Microsoft Hadirkan Lumia 530, Harga Lebih Terjangkau Dari Lumia 630

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 12 Peb 2016 | 12:10

Pada bulan Juni lalu, Microsoft telah mengenalkan smartphone pertamanya yang berbasis Windows Phone 8.1, yaitu Lumia 630, untuk pasar Indonesia. Kini Microsoft Device l kembali membawa seri kedua Lumia dengan sistem operasi yang sama, yaitu Lumia 530, dengan dukungan dua jaringan GSM.

Secara desain, tampilan antara Lumia 630 dan Lumia 530 memang tidak ada yang berbeda. Keduanya tampil dengan warna-warna yang menarik, seperti Hitam, Putih, Oranye dan Hijau. Hanya saja, Lumia 53 sudah dibekali dengan dua slot kartu jaringan GSM yang dapat diaktifkan bersamaan.

“Lumia 530 hadir dengan dukungan sistem operasi mobile baru Microsoft, Windows Phone 8.1. Namun seri ini hadir dengan fitur yang lebih menarik dari sebelumnya, yaitu dukungan terhadap dua jaringan GSM sekaligus,” jelas Anvid Erdian, Product Manager Microsoft Device, di Jakarta, Senin (01/09).

Lanjutnya menjelaskan, bahwa Lumia 530 memiliki fitur smart dual SIM card, yang dapat dimanfaatkan untuk pengaturan nomor dan pemakaian SIM card yang lebih personal. Sehingga memungkinkan pengguna, untuk memanajemen pemakaian pulsa dengan baik.

“Melalui smart dual SIM ini, pengguna bisa melakukan pengaturan pada salah satu nomor untuk menyetel secara otomatis pengalihan ataupun penggunaan kontak untuk ditelepon melalui nomor GSM 1 atau GSM 2,” tambah Anvid.

Selain pengaturan terhadap Dual SIM tersebut, Lumia 530 juga dibekali dengan pengaturan antarmuka yang lebih personal. Bahkan, seri ini juga sudah menyediakan fitur memory control yang dapat diaktifkan untuk memanajemen aplikasi yang ada di dalam smartphone.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, Lumia 530 telah dibekali dengan prosesor kembangan Qualcom kecepatan 1.2GHZ serta dukungan memori RAM sebesar 512MB. Mengandalkan memori sebesar 4GB, sebagai penyimpanan internalnya. Namun, pengguna juga bisa melakukan ekspansi hingga 128GB, melalui slot micro SD yang disediakannya.

Untuk layarnya sendiri, Lumia 530 menggunakan LCD panel jenis FWVGA yang mendukung resolusi layar 854 x 480 piksel dengan dimensi seluas 4 inch. Sedangkan pada bagian konektivitas, selain dukungan dua slot kartu jenis GSM, seri kali ini juga didukung dengan konektivitas nirkabel WiFi dan Bluetooth.

Microsoft device sendiri, berencana akan memasarkan Lumia 530 ini dengan banderol harga Rp 1.4 juta yang sudah mulai di pasarkan pada pertengahan bulan September tahun 2014 ini. Spesifikasi dan harga termurah dari berbagai toko dapat dilihat di Pricebook. (Noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar