Resmi Dikenalkan, Toshiba Encore Mini Rp1.4 Jutaan

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 04 Sep 2014 | 10:00

Microsoft serius untuk membentuk ekosistem sistem operasi kembangannya. Melalui sebuah proyek Windows 8.1 with Bing dengan menjalin kerjasama dengan produsen elektronik Toshiba, proyek ini telah berhasil  menghadirkan tablet terbaru dengan banderol harga yang lebih terjangkau, kisaran harganya Rp1.4 jutaan.

Adalah Encore Mini, tablet kolaborasi Microsoft dan Toshiba ini dibekali sistem operasi Windows 8.1. Encore Mini memiliki layar seluas 7 inch, yang sudah mendukung resolusi hingga besaran 1024 x 600 piksel, pada rasio 16:9.

Seperti dilansir softpedia, Kamis (04/09) Toshiba akan mengambil kesempatan untuk memamerkan tablet yang memiliki nama lain Encore 7 ini pada ajang IFA 2014 (5-10 September), di Berlin, Jerman.

Toshiba sendiri, memberikan dukungan prosesor Intel Atom jenis Quad Core untuk dukungan dapur pacu Encore Mini. Selain itu, dibenamkan RAM dengan kapasitas 1 GB, dan memori penyimpanan internal seluas 16 GB. Tablet ini juga dilengkapi slot microSD hingga besaran 128 GB.

Selain Encore Mini, Toshiba juga menyediakan seri lainnya, Encore 2 dengan dimensi layar yang lebih lebar yakni 10 inch. Perbedaan Encore Mini dan Encore 2 terletak pada penggunaan memori internal yang diadopsinya. Pada seri Encore 2 disediakan kapasitas penyimpanan hingga 32 GB.

Namun tentunya, harga yang dibanderol untuk seri tablet 10 inch ini akan lebih tinggi, Toshiba membanderolnya USD 269 atau setara dengan Rp 3.2 Juta. (Noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar