Kenali Keunggulan Lain dari Xiaomi Redmi 1s  

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 04 Sep 2014 | 14:00

Xiaomi Redmi 1s adalah primadona. Betapa tidak, kehadiran produk yang satu ini telah membuat produk pesaing kebakaran jenggot. Pasalnya, smartphone yang punya nama asli Hongmi 1S ini hanya dijual seharga Rp1.5 jutaan. Dengan harga terjangkau, Redmi 1s menawarkan spesifikasi tinggi yang bahkan belum bisa disamakan oleh produk lain di rentang harga tersebut.

Kini, Xiaomi Redmi 1s sudah masuk di Indonesia dan cukup dinanti. Toko online ternama di Indonesia juga sudah membuka pre-order satu minggu sebelumnya. Nah, sebelum dijual ke publik, alangkah baiknya, melihat dulu keunggulan dari Xiaomi Redmi 1s selain spesifikasinya yang tinggi. Keunggalan apa saja?. Berikut penjelasannya.

1. Bentuk yang Simpel

Xiaomi Redmi 1s tidak mengusung konsep desain yang terlalu mewah. Xiaomi Redmi 1s justru hadir dengan bentuk yang sederhana dan permukaan yang bersih. Bagian belakangnya juga cukup bersih dan yang lebih penting bagian belakangnya tidak licin dan cukup nyaman digenggam. Satu hal yang mungkin diingat, smartphone Redmi 1s agak berat (158 gram) untuk sebuah smartphone  dengan layar 4,6 inch.

2. Pelindung Layar  Dragon Trail

Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang layarnya dilapisi Gorilla Glass dari Corning, Xiaomi Redmi 1s justru hadir dengan pelindung lain. Xiaomi memercayakan pelindung layarnya  pada perusahaan Jepang bernama AGC yang  teknologi pelindung layarnya disebut Dragon Trail. Pelindung layar ini  memang belum sepopuler Gorilla Glass. Namun, Xiaomi menjamin bahwa Dragon Trail tidak kalah kualitasnya dengan Gorilla Glass.

3. Baterai yang Bisa Dilepas

Banyak yang mengira bahwa Xiaomi Redmi 1s adalah smartphone unibodi atau smartphone dengan baterai yang tidak bisa dilepas. Cukup wajar memang, mengingat desain Xiaomi Redmi 1s tampak seperti sebuah smartphone dengan desain unibody. Nyatanya, smartphone Redmi 1S ini bisa dilepas bagian casing dan baterainya.

4. Antarmuka yang Ringan

Xiaomi Redmi 1s mengusung sistem operasi Android Jelly Bean dengan kostumisasi antarmuka MIUI 5.0. Sistem operasi yang diusungnya ini membuat navigasi menu dan aplikasi pada Redmi 1s terasa lebih ringan dibandingkan dengan sistem operasi Android Jelly Bean lainnya.  Tampilan antarmukanya juga cukup menarik dengan latar buramnya yang khas seperti iOS. Xiaomi sendiri sudah meluncurkan MIUI versi terbaru yakni MIUI 6.0 yang berbasis Android 4.4 Kitkat. Hal ini berarti kemungkinan besar Xiaomi Redmi 1s akan mendapatkan update Android KitKat dengan MIUI versi 6.

Dari uraian keunggulan tersebut, sudah dipastikan bahwa Xiamoi Redmi 1s memang pantas menjadi primadona. Tertarik membeli smartphone yang satu ini?. Silakan cek terlebih dahulu harganya di sini sebelum Anda membelinya di toko online. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar