Samsung Galaxy Alpha Diluncurkan September Harga 8 jutaan?

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 18 Agu 2014 | 13:00

                                                                                                                          foto:Techradar 

Beberapa produk flagship Samsung telah meluncur ke Tanah Air dan sudah tersedia di pasar. Sebut saja Samsung Galaxy Tab S, untuk versi 8,4 inch banderol harganya Rp6juta, sedangkan yang 10.1 inch Rp7 juta. Kemudian Samsung juga menawarkan Samsung Galaxy K Zoom senilai Rp 4.5juta sebelum masa lebaran yang lalu.

Terdengar kabar Samsung juga akan memberikan satu lagi penawaran smartphone premium mereka yang teranyar yaitu, Samsung Galaxy Alpha. Galaxy Alpha diperkuat oleh prosesor octa core Exynos. Delapan inti prosesornya bekerja terpisah dan memiliki kekuatan berbeda. Empat prosesor berlari dikecepatan 1,8 GHz dan empat lainnya 1,3 GHz.

Layar super jernih juga menjadi bagian tak terpisahkan di Galaxy Alpha. Pasalnya Samsung memberikan panel Super AMOLED dengan ukuran 4,7 inch yang beresolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel 312 ppi. Resolusi itu lebih rendah dari iPhone 5S dengan 640 x 1136 pixels miliknya.

Berjalan di Android v4.4.2 KitKat, Samsung Galaxy Alpha nantinya tidak akan dibekali dengan memori tambahan. Hanya mengandalkan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB. Kamera utama 12 MP, sedangkan kamera ke dua 2.1 MP. Tidak lebih tinggi dari kamera milik Samsung Galaxy S5. Sementara untuk videonya sudah mendukung pengambilan gambar UHD 4K video (3840 x 2160 pixels di 30fps).

Samsung Galaxy Alpha dikabarkan menggunakan bahan metal untuk frame-nya. Menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunakan bahan tersebut dan berpotensi menjadi rival terkuat iPhone 6. Dikutip dari Techradar, ketipisan Galaxy Alpha yang hanya 6.7mm mengalahkan Samsung Galaxy S5 (8.1mm) dan pesaingnya iPhone 5S (7,6mm). Fitur-fitur yang dimiliki antara lain Ultra-Power Saving Mode, S Health, pemindai sidik jari, dan Private Mode.

Smartphone yang memiliki lima warna pilihan ini diperkirakan harga jual nantinya berbeda tipis dengan Samsung Galaxy S5 dikisaran Rp 8jutaan. 

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar