Kerjasama dengan Google, ZTE Tanamkan Google Now Launcher di Blade Vec 4G

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 12 Agu 2014 | 14:00

Blade Vec 4G kini dilengkapi Google Now Launcher yang merupakan buah kerjasama Google dan ZTE. Melalui ZTE Blade Vec 4G, pengguna  dapat melakukan berbagai aktifitas hanya dengan perintah suara. Termasuk juga di dalamnya perintah mengunci tombol, panggilan atau menjawab telepon, pemutaran musik, kontrol navigasi, pengambilan foto, dan lain sebagainya. Rencananya ZTE akan menanamkan Google Now Launcher pada semua handset mereka.

Zeng Xuezhong, CEO ZTE Mobile Devices dan Wakil Presiden ZTE Corporation, mengatakan hubungan erat antara ZTE dengan Google dan Qulacomm Technologies ini sejalan dengan fokus mereka  dalam mengembangkan perangkat berkualitas premium dengan harga terjangkau yang memiliki fungsi kontrol suara serta multimedia yang mantap. “ZTE terus berusaha menghadirkan lebih dari yang sudah ada dan memberikan pelanggan kami pengalaman terbaru dalam mobile technology,”terangnya.

 ZTE Blade Vec 4G yang menggunakan platform Android 4.4, prosesor Snapdragon 400, dan integrated multi-mode 3G/4G LTE, dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna yang didukung oleh tiga mode (4G LTE-FDD, 3G UMGS/TD-SCDMA) dan 9 frekuensi radio.

User Interface yang memiliki daya tarik visual

Google Now Launcher UI (User Interface) memungkinkan pengguna untuk menambahkan halaman depan (home screen) sebanyak yang diinginkan, agar dapat lebih cepat mengakses aplikasi favorit. Fitur lainnya adalah fitur untuk menambah Widgets. Untuk personalisasi dan memperindah tampilan di layar smartphone, pengguna dapat memilih gambar apapun yang ada di dalam perangkat atau Cloud, ataupun mengatur posisi dari gambar tersebut dan melakukan tinjauan sebelum menyimpan pengaturan yang telah dilakukan.

 Akses Cepat dan Mudah ke Google Now

Google Now mampu menyediakan informasi berguna dalam waktu yang tepat. Misalnya, jika pengguna telah memesan tiket penerbangan tertentu, Google Now dapat menyediakan boarding pass, ataupun memberi informasi jika penerbangan tersebut ditunda.

 Pencarian Kata-Kata Hotword Tanpa Mengetik

Fitur Ok Google memungkinkan perintah suara (handsfree voice command hanya dengan mengucapkan “Ok Google” pada mode standby. Perintahkan apa yang harus dilakukan, termasuk permintaan pencarian, mengirim pesan teks, mendapatkan petunjuk, atau memutar musik, bahkan juga dalam mengatur pengingat (reminders) dan alarm, serta menjalankan aplikasi tertentu. Google Now Launcher bisa menggunakan beberapa bahasa tanpa harus melakukan pengaturan bahasa terlebih dahulu. Google Now Launcher menawarkan User Interface yang jelas dan mudah, dan memungkinkan penggunaan Google Now dan search hanya dengan menggeser atau menyentuh layar.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar