Oppo Yoyo Meluncur dengan Fitur HotKnot

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 11 Agu 2014 | 10:00

Belakangan ini, Oppo Yoyo menjadi ramai diperbicangkan karena adanya fitur Hot Knot. Sebuah penawaran kemudahan dan kecepatan dalam mentransfer file. Pengguna cukup menempelkan layar smartphone miliknya ke layar smartphone si penerima, maka file musik, video, foto, dokumen akan berpindah dengan cepat. Oppo mengklaim kecepatannya sama dengan waktu Anda mentransfer file menggunakan Wifi.

Pabrikan asal Tiongkok ini pun memberikan penawaran yang menarik selain fitur Hot Knot atau Screen Transfer Technology yang dijagokan. Misalnya saja fitur gesture yang dapat diolah melalui gesture panel. Dengan Anda mengaturnya, berbagai tindakan dapat dilakukan hanya dengan menggerakan anggota tubuh Anda.

Oppo juga memberikan keamanan pada smartphone miliknya dengan adanya fitur bawaan dari Color OS. Fitur tersebut memberikan keamanan dari virus waktu Anda menginstal aplikasi. Oppo Yoyo juga menyediakan kapasitas memori tambahan sebesar 5 GB melalui layanan O-cloud miliknya.

Sayangnya untuk baterai, kapasitas yang dibawa hanya 1900 mAh. Terbilang rendah untuk sebuah smartphone di kelas menengah saat ini. Oppo Yoyo memiliki prosesor quad core 1,3 GHz dengan RAM 1 GB dan dukungan memori internal 4 GB. Chipset yang digunakan milik MediaTek seperti ponsel-ponsel kelas menengah yang ada saat ini.

Oppo Yoyo dibekali dua kamera, kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Kameranya dilengkapi dengan LED flash dan lensa autofokus. Penampang layarnya tak sampai 5 inch, hanya berukuran 4,7 inch saja. Cocok bagi pengguna yang tidak menyukai smartphone berlayar besar.

Pada Oppo Yoyo terdapat dua slot SIMcard, artinya Anda tidak perlu lagi repot  menggonta-ganti kartu dan juga menghemat pulsa karena dapat membagi tugas dua SIM tersebut, satu untuk telepon dan satunya lagi untuk koneksi data.

Banderol yang dipasangkan pada smartphone yang tidak memiliki radio ini berada dikisaran Rp 3 jutaan.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar