Oppo N1 Mini, Kamera 24 MP di Moda Ultra HD

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 06 Agu 2014 | 14:00

Oppo sempat membuat ramai publik Tanah Air ketika Oppo N1 pertama kali muncul. Inovasi kamera unik yang sebelumnya tidak ada di pasar kala itu menjadi buah bibir pecinta gadget. Meski kalah resolusi oleh Sony Xperia Z1 (20,7 MP) dan Nokia Lumia 1020 (41 MP), tetapi kamera keduanya tidak dapat diputar bahkan hingga 260 derajat seperti milik Oppo N1.

Mengenai kekuatan putarannya, Oppo mengklaim sudah mengujinya sebanyak 100 ribu putaran dan hasilnya rotasi tetap dalam kondisi baik. Namun, pada kenyataannya masih saja ada yang mengalami kerusakan. Oppo N1 juga dilengkapi panel sentuh belakang seluas 12cm yang akan mengoperasikan layar dan memiliki shutter kamera yang disebut dengan O-Touch. Harga dikisaran Rp 7 jutaan tak membuat Oppo N1 ditinggalkan penggemarnya, justru penjualannya mengalami peningkatan yang begitu cepat. 

Untuk mengulang kesuksesan pendahulunya, beberapa bulan lalu Oppo secara resmi meliris versi Mini Oppo N1. Namun dalam peluncuran itu, tidak diungkap secara detail spesifikasinya. Kini, pihak Oppo sudah jelas mengumumkan jeroan apa saja yang ditanamkan pada tubuh Oppo N1 Mini. Ponsel ini pun sudah beredar di Malaysia. Banderolnya dikisaran  RM 1398 atau US$438, setara Rp 5 jutaan.

Apa yang menarik?, kamera masih menjadi fokus jualan Oppo seperti produk pendahulunya. Kamera yang berputar 280 derajat, resolusi utama 13 MP,dan kemampuan menangkap gambar pada resolusi 24 MP dalam Mode Ultra HD. Pilihan koneksinya termasuk Wifi, Bluetooth 4.0, GPS dan dukungan 4G LTE. Smartphone ini juga menggunakan OS Color yang berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean. Untuk baterainya, menggunakan baterai 2140 mAh, lebih rendah kapasitasnya dibandingkan yang dulu yang sudah 3610 Mah. 

Oppo Ni Mini Menyusul Find 7 di Indonesia?

Di gerai Oppo yang ada di Indonesia, produk Find 7 masih hangat karena belum lama dirilis. Smartphone ini memiliki keunggulan pada layar yang sudah mengusung resolusi QHD (2650 x 1440 pixels). Perangkat kerasnya ditunjang prosesor Snapdragon 801 MSM8974AC quad-core 2,5 GHz, RAM 3 GB dan Adreno 330 untuk memori grafisnya.

Lagi-lagi kamera 13 MP-nya jadi andalan untuk memudahkan penggunanya dalam memaksimalkan fotografi. Sensornya menggunakan Sony IMX214 CMOS dengan 6 lapisan lensa dan bukaan besar F/2.0. Menariknya, rekam video 4K dan video slow-motion (HD 720p/120fps)sudah dapat dilakukan melalui ponsel ini. Super Zoom juga menjadi salah satu fitur kamera yang dapat diandalkan karena mampu mengambil 10 foto dan menggabungkannya menjadi sebuah gambar beresolusi 50MP.

Melihat kehadiran Oppo Find 7, prediksi Kami Oppo Ni Mini tidak akan muncul dalam waktu dekat, tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan diluncurkan pada quartal ketiga tahun ini. Sekaligus menyemarakan kehadiran smartphone premium milik Samsung, LG, Apple yang dijadwalkan di quartal yang sama.

Spesifikasi Oppo N1 Mini

Baca juga artikel:

Oppo R5s Siap Dirilis dengan Spesifikasi Lebih Tinggi dari Pendahulunya
Siap-Siap, Oppo R7s Akan Meluncur 18 Oktober Mendatang
Oppo Rilis Versi Murah R7s dengan Mesin Snapdragon 410



 

Artikel Lainnya

Komentar