Nokia Lumia 530 Dual SIM Plus Nokia Drive +

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 25 Jul 2014 | 10:00

Nokia Lumia 530 kini rilis versi dual SIM-nya. Namun sayang, seperti yang sudah-sudah untuk versi dual SIM selalu saja tidak banyak perubahan pada spesifikasi. Kabar baiknya, ponsel yang dibundel dengan sistem operasi Windows Phone 8.1 sudah ditanamkan aplikasi Nokia Drive + untuk navigasi di seluruh dunia.

Seperti dikutip dari GSMarena (25/7), layarnya masih sama menggunakan jenis TFT capacitive berukuran 4 inch (854x480pixels). Bukan menggunakan IPS maupun Clearback yang dirumorkan banyak pihak. Begitu pun dengan prosesor yang dimiliki, menggunakan chipset Snapdragon 200, quad core 1,2 Ghz, GPU Adreno 320 dan RAM-nya hanya 512 MB, sama seperti Lumia 630.

Versi teranyar ini sudah dapat memindahkan aplikasi dari memori internal ke dalam kartu memori sehingga tidak memberatkan kinerja ponsel. Memori internal-nya sendiri berkapasitas 4 GB. Sementara pada kameranya juga tidak ada polesan menarik, masih sama 5 MP dengan lensa fixed-focus dan minus lampu kilat.

Ponsel dengan kapasitas baterai 1430 mAh tersebut rencananya akan dipasarkan secara global dengan banderol diperkirakan $115 atau sekitar Rp 1,5 jutaan, belum termasuk pajak dan subsidi.

Baca juga artikel:

Ini Jenis-Jenis Memory Card External yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Apa Itu Jenis SD Card, Mini SD, Micro SD, dan SDHC

Ini Pengertian Class Pada Memory External

Artikel Lainnya

Komentar