Indosat Optimis Mampu Layani 59,7 Juta Pemudik Lebaran

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 24 Jul 2014 | 13:00

Indosat optimis layani 59,7 juta pelangganya di musim mudik tahun 2014 ini. Berbagai peningkatan kapasitas jaringan dan kualitas jaringan telah dilakukan, salah satunya dengan diimplementasikannya program Modernisasi Jaringan secara nasional.

“Kesiapan jaringan menghadapi musim mudik Lebaran ini merupakan bagian dari konsistensi dan komitmen kami memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menggunakan layanan Indosat dengan baik dan lancar di segala situasi. Kami menyadari bahwa inti silaturahmi dalam merayakan Lebaran adalah terjalinnya komunikasi yang baik dan lancar, dan dukungan telekomunikasi yang lancar akan membuat silaturahmi pelanggan kami semakin bermakna dalam merayakan Lebaran,” ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, telah disiapkan kapasitas sebesar 1,08 milyar menit percakapan per hari atau 18 juta Erlang perhari. Untuk kapasitas layanan SMS disiapkan 1,45 milyar SMS perhari dan untuk kapasitas layanan data disiapkan 335 TeraByte perhari.

Adrian memperkirakan dari ketiga layanan yaitu voice, data, SMS, kenaikan trafik tertinggi ada di layanan data. Ini disebabkan semakin meningkatnya tren penggunaan digital atau sosial media dikalangan masyarakat.

Untuk menjaga performasi jaringan telekomunikasi selama terjadinya kenaikan trafik, Indosat menyiapkan dua sistem monitoring jaringan yaitu Single Network Operation Center (SNOC) dan Lebaran Command Center Fungsi keduanya memantau stablitas dan kualitas jaringan Indosat.

Baca juga artikel:

Ini Jenis-Jenis Memory Card External yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Apa Itu Jenis SD Card, Mini SD, Micro SD, dan SDHC

Ini Pengertian Class Pada Memory External

Artikel Lainnya

Komentar