Microsoft Adakan Pelatihan Coding untuk Siswa dan Guru

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 22 Jul 2014 | 13:00

                 Anak-anak binaan YCAB yang akan mendapatkan pelatihan

Microsoft bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) memberikan pelatihan dasar coding untuk 350 guru dan siswa Jakarta melalui YouthSpark program dan #WeSpeakCodeke. Pelatihannya dibagi dua kelas, pada 21 Juli lalu, khusus untuk para siswa dan tanggal 18 Agustus mendatang untuk para guru.

Pada acara  ini dijelaskan mengenai berbagai kurikulum yang diajarkan melalui www.code.org yang dapat dimengerti dengan mudah oleh anak-anak seperti odu Game Lab, TouchDevelop dan Small Basic. Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menciptakan aplikasi sederhana sebagai tahap awal pengenalan pada proses coding.

Untuk mendemonstrasikan kemudahan proses coding, anak-anak binaan YCAB menggunakan perangkat Lumia yang disediakan oleh Microsoft Device. Lumia 1320 menjadi sarana bagi anak-anak di YCAB untuk mengetahui proses coding untuk menciptakan berbagai aplikasi yang dapat memudahkan kehidupan manusia.

Microsoft YouthSpark #WeSpeakCode adalah kegiatan untuk mendorong masyarakat terutama kaum muda/I untuk belajar coding,baik dengan mengikuti pelatihan coding sederhana di sekolah, komunitas, universitas, maupun menyelenggarakan hack-a-thon di suatu kota. Kegiatan edukasi ini dilaksanakan untuk mendukung perkembangan tenaga kerja dalam bidang komputer sains di seluruh Asia, khususnya Indonesia.

Harga Lumia 1320 termurah ada di sini

Baca juga artikel:

Ini Jenis-Jenis Memory Card External yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Apa Itu Jenis SD Card, Mini SD, Micro SD, dan SDHC

Ini Pengertian Class Pada Memory External

Artikel Lainnya

Komentar