10 Fitur Menarik di Samsung Galaxy Tab S

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 18 Jul 2014 | 14:00

 Galaxy Tab S hadir dalam dua varian, 8,4 inch dan 10,5 inch. Kini unitnya sudah mulai dipasarkan ke kota-kota besar di Tanah Air. Perangkat Tablet S tersedia dalam koneksi Wifi, atau Wifi dan LTE. Memori tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas 16/32GB dan microSD up to 128GB. Banderolnya diperkirakan Rp 6-7 jutaan. Cukup tinggi bukan harganya?. Sebagai bahan pertimbangan Anda jika ingin membeli, Pricebook sudah merangkum fitur apa saja yang menarik di Tablet Galaxy Tab S. Berikut uraiannya.

Tipis dan Ringan

Untuk varian 10,5 inch ketebalannya hanya 6,6 mm dan berat hanya 467g, sedangkan varian 8,4 inch memiliki berat 298g dan kerampingan tubuh 6,6 mm. Tak heran jika Samsung megklaim ini tablet tertipis dikelasnya.

Layar yang kaya warna

Super Amoled WQXGA (2560x1600, 16:10) sudah tertanam dalam tablet ini. Diklaim oleh Samsung akan memberikan pengalaman yang luar biasa dikelasnya. Menghasilkan 90 persen cangkupan warna Adobe RGB. Layar ini memiliki rasio kontras hingga 100.000:1 sehingga gambar lebih tajam dan lebih realistis menjadikan warna hitam lebih gelap dan putih lebih terang. Konsumsi baterai juga lebih irit karena teknologi Super AMOLED tidak memerlukan backlight.

Fitur Adaptive Display

Layarnya mampu menyesuaikan tingkat gamma, saturasi, dan ketajaman warna sesuai dengan aplikasi yang sedang dioperasikan, temperatur warna lingkungan dan pencahayaan sekitar.

AMOLED Cinema dan AMOLED Foto

Anda bisa menyesuaikan secara manual untuk hasil video dan foto yang cerah dan dinamis. Adanya teknologi visibilitas outdoor memungkinkan konten on-screen mudah terlihat meskipun di bawah sinar mentari.

Local Konten S Lime

Aplikasi lokal yang akan memberikan fasilitas gratis untuk berlangganan Kompas (e-paper) selama tiga bulan dan gratis majalah gaya hidup dan hiburan (eMagazine) dari 20 majalah MRA. Adanya aplikasi S Air, untuk mendapatkan akses jaringan internet di tempat umum selama ada ada jangkauan Wifi.

Galaxy Gifts

Platform dari Samsung yang akan memberikan hadiah komplimen setiap harinya untuk pengguna Galaxy Tab S, bekerjasama dengan merchan cafe atau restoran.

Gratis Konten Marvel

Memungkinkan pengguna mengakses lebih dari 15.000 komik Marvel dengan berlangganan gratis selama tiga bulan melalui aplikasi “Marvel Unlimited”.

Widget My Library

Gratis memilih buku karangan penulis ternama semisal Agatha Christie dan  Paulo Coelho.

Fitur Quick Connect

Untuk kemudahan Anda berbagi konten ke perangkat lain.

Fitur Multi User Mode, Fingerprint scanner, Fitur Kids Mode, dan Ultra Power Saving

Kemudahan membuat profil personal dan mengamankan perangkat dengan akses sidik jari. Fitur Kids Mode berguna untuk membedakan aplikasi yang aman bagi anak-anak. Mengaktifkan ultra power saving akan menghemat pemakaian baterai Anda.

Baca juga artikel:

Ini Jenis-Jenis Memory Card External yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Apa Itu Jenis SD Card, Mini SD, Micro SD, dan SDHC

Ini Pengertian Class Pada Memory External

 

 

Artikel Lainnya

Komentar