Microsoft Umumkan Update Lumia Cyan Hari Ini  

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 16 Jul 2014 | 11:00

Ada kabar baik untuk pengguna Lumia Windows Phone 8, pasalnya mulai hari ini (16/7) Microsoft akan memberikan update Lumia Cyan secara berkala untuk penggunanya di Tanah Air. Pengguna Lumia 1520, 1320, 1020, 925, 920, 820, 720, 625, 620 dan 520 dapat melakukan pengecekan melalui menu Settings > Phone Update langsung dari ponsel mereka. Untuk mendapatkan update Windows Phone 8.1 dengan sempurna, disarankan untuk menggunakan Wifi agar lebih stabil dan menghemat pemakaian data.

Apa saja fitur yang dibawanya, berikut penjelasan dari Microsoft.  

Personalisasi halaman utama

Live Tiles yang telah menjadi fitur khas dari Lumia, kini tampil lebih menarik dan personal dengan adanya fitur untuk kustomisasi tampilan background. Pengguna dapat menggunakan foto pilihannya untuk menjadi bagian dari Live Tiles. Melalui pembaharuan Windows Phone 8.1, pengguna juga dapat menampilkan lebih banyak tiles pada kolom ketiga di halaman utama. Sehingga lebih mudah untuk mengakses beragam aplikasi favorit.

Pengaturan untuk memaksimalkan penggunaan Lumia

Lumia Cyan juga memudahkan pengguna untuk mengatur penggunaan Lumia dengan hadirnya Storage Sense, Battery Sense dan Data Sense. Storage Sense dapat mengatur penggunaan memori pada smartphone guna menyimpan aplikasi maupun konten multimedia pada memory card. Sedangkan Battery Saver dan Data Sense memudahkan pengguna untuk mengetahui penggunaan baterai dan akses data untuk masing-masing aplikasi. Fitur-fitur ini dapat membuat penggunaan Lumia menjadi lebih efektif.

Untuk penggunaan yang lebih terintegrasi, Lumia Cyan juga menghadirkan fitur Action Center yang memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi terbaru dan melakukan berbagai pengaturan hanya dengan satu sentuhan.

Pengguna Lumia kini juga dapat melakukan pengaturan volume individual untuk volume notifikasi dan aplikasi multimedia dengan lebih mudah.  Tampilan kalender pada perangkat Lumia dengan software Lumia Cyan kini juga lebih informatif dan memudahkan pengguna untuk melihat kegiatannya dalam tampilan harian, mingguan maupun harian.

Pengalaman imaging yang lebih mendalam

 Nokia Camera, Creative Studio dan Storyteller juga mendapatkan perbaruan melalu Lumia Cyan. Halaman antarmuka Nokia Camera kini lebih sederhana untuk digunakan, dengan satu sentuhan untuk mengedit dan berbagi foto, zoom dengan resolusi penuh, re-framing dan Creative Studio 6 (CS6) hadir secara langsung melalui Camera Roll. CS6, yang akan segera tersedia melalui Windows Phone Store, menghadirkan filter dan fitur pengeditan baru yang menjadikan gambar yang diambil lebih menarik. Storyteller terbaru juga memungkinkan pengguna untuk membuat gambar menjadi video singkat pada berbagai jejaring sosial.

Tampilkan layar Lumia pada perangkat lainnya

Pada Lumia Cyan terdapat fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan layar Lumia pada perangkat lain tanpa menggunakan kabel. Fitur Project My Screen memudahkan pengguna untuk menampilkan layar Lumia mereka pada PC, sehingga lebih mudah untuk melakukan presentasi dari perangkat Lumia. Untuk beberapa tipe Lumia bahkan dapat menampilkan layar tanpa menggunakan kabel melakului fitur Miracast.

Akses pemetaan global gratis dengan HERE

Seluruh pengguna Lumia dengan Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 akan memiliki akses untuk  fasilitas pemetaan dan navigasi gratis melalui HERE Maps dan HERE Drive+. Dengan HERE Drive+, pengguna Lumia 720, 620, 625 dan 520 dapat download lebih banyak peta negara lain. Aplikasi HERE dapat memberikan fitur pantauan kondisi jalanan melalui live traffic update dan diarahkan melalui bantuan voice navigation.

Baca juga artikel:

Ini Jenis-Jenis Memory Card External yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Apa Itu Jenis SD Card, Mini SD, Micro SD, dan SDHC

Ini Pengertian Class Pada Memory External

 

 

Artikel Lainnya

Komentar