Diperbaharui pada Jumat, 13 Juli 2018 | 17:06

ASUS Zenfone 5 Ikut Gaib, Harganya Naik Hingga Rp400 Ribu

Sejak diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu, rangkaian ASUS Zenfone 5 series langsung menyita perhatian konsumen. Ada 3 varian Zenfone 5 Series yang di rilis, yaitu ZenFone 5Z, ZenFone 5 dan ZenFone 5 Lite. Namun yang sudah masuk ke pasar Indonesia adalah ASUS Zenfone 5.

Hp ASUS terbaru ini hadir menggunakan material berbahan kaca yang spesial yang dibuat dengan nano molding technology (NMT), melapisi body berbahan allumunium alloy aeorspace grade di bawahnya.  

Layarnya memiliki ukuran 6,2 inci denan resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 pixel, aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Artinya smartphone ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat sangat indah dengan notch di atasnya.

Lalu di sisi kamera, baik ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5Z sudah dibekali dual kamera belakang dengan konfigurasi 12MP + 8MP. Untuk kamera pertama dengan sensor 12MP memiliki aperture f/1.8, ukuran sensor 24mm, 1/2.55", 1.4µm, dan sudah dibekali fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF).

ASUS memasarkan Zenfone 5 dengan metode flash sale di Lazada dan JD.ID. ASUS akan memaskan hp ini dengan harga Rp3.999.000 secara flash sale dan akan dijual secara reguler dengan harga Rp4.299.000.

Harga ASUS Zenfone 5 di Toko Hp

Hanya saja, seperti yang sudah umum terjadi pada hp yang di jual secara flash sale, Zenfone 5 pun kini susah ditemukan atau menjadi hp gaib. Sampai artikel ini ditulis, masih sangat sulit mencari keberadaannya di pasar, baik online maupun online.

Jika ada yang menjual itupun dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga yang ditentukan ASUS. Dalam pantauan kami di beberapa sentra ponsel seperti ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas dan Mall Ambassador/ITC Kuningan, harga ASUS Zenfone 5 mengalami kenaikan dari harga normal. Kenaikan ini memang terjadi karena cukup banyak peminatnya. Hanya saja, untuk mencari toko yang menyediakan unit Zenfone 5 cukup sulit karena tidak semua memiliki stok.

“ASUS Zenfone 5 cukup banyak peminatnya, tapi tidak semua toko punya unit. Jika pun ada pasti harganya lebih mahal dari harga normal,” ujar Ata dari toko hp Patrick Phone. Ata mengatakan, tokonya menjual ASUS Zenfone 5 dengan harga Rp4,7 juta. Dan dari 17 unit yang dimiliki ludes dalam waktu 2 hari.

Sedangkan di ITC Cempaka Mas beberapa toko menjual Zenfone 5 di kisaran harga Rp4,7 juta. Itupun bisa lebih tinggi lagi tergantung dari toko yang menjualnya. Dan menurut beberapa pedagang, untuk ketersediaannya memang masih belum pasti.

Ada yang sudah mendapatkan dan banyak pula yang kosong, sehingga masi sulit untuk mendapatkannya karena belum semua toko memiliki stok unit yang tersedia. Sementara di Mall Ambassador dan ITC Kuningan beberapa toko hp yang memiliki stok unit Zenfone 5 menjualnya di kisaran harga termurah Rp4,6 juta. 

Daftar harga ASUS Zenfone 5 di Roxy, Cempaka Mas dan Ambassador:

Sentra hp Harga ASUS Zenfone 5 ZE620KL Termurah
ITC Roxy Mas Rp4,7 juta 
ITC Cempaka Mas Rp4,7 juta
Ambassador/ITC Kuningan Rp4,6 juta

Sebagai catatan, harga ASUS Zenfone 5 di atas merupakan harga termurah dan bisa berbeda tergantung dari kebijakan toko yang menjual. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.