Diperbaharui pada Kamis, 31 Mei 2018 | 11:22

8 Fitur Menarik Samsung Galaxy J6 yang Rilis di Indonesia

samsung galaxy j6
Samsung telah resmi membawa Samsung Galaxy J6 ke pasar Indonesia dengan mengusung layar fullview berjenis Super Amoled. Hp Samsung terbaru ini juga dibekali kamera dengan Front LED Flash yang dapat disesuaikan dan fitur low light f/1.9. Termasuk fitur Samsung Max untuk menghemat data kuota dan Signal Max untuk memudahkan menangkap sinyal.

Hal ini cukup menarik, sebab belum lama ini baru sebatas bocoran gambar Samsung Galaxy J6. Namun kini perangkat tersebut sudah menyapa konsumen di Indonesia. Samsung Galaxy J6 sendiri dikemas dengan desain Infinity Display dengan rasio layar 18.5:9.

Dengan demikian, Galaxy J6 ini tampil elegan dengan mendukung tren desain layar kekinian, sekaligus memberikan pengalaman sinematik saat menonton konten video. Tidak hanya itu, Samsung juga menawarkan kemudahan kepada pengguna dalam hal layanan purna jual.

Ketika pertama kali memiliki Samsung Galaxy J6, pengguna dapat mengaktifkan aplikasi Samsung Member untuk mempermudah akses layanan purna jual, informasi mengenai produk, promosi berupa voucher pembelian di merchant partner Samsung, dan diagnosa kinerja smartphone setiap saat.

8 Fitur Menarik Samsung Galaxy J6

Untuk lebih jelasnya, berikut fitur menarik di Samsung Galaxy J6 :

1. Layar Super Amoled

Samsung Galaxy J6
Membenamkan kualitas layar premium Super Amoled, Samsung Galaxy J6 hadir dengan desain Infinity Display berukuran layar 5,6 inch. Kualitas layar Super Amoled memberikan kenyamanan saat membaca atau menonton saat siang hari di luar ruangan dan dalam keadaan minim cahaya di dalam ruangan.

Desain Infinity Display Galaxy J6 dengan bezel yang tipis, menawarkan pengalaman menonton lebih nyaman dan tak terbatas, khususnya saat menonton tayangan video online.

2. Kamera dengan Adjusted Front LED Flash

Samsung Galaxy J6
Galaxy J6 memiliki resolusi kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP, dengan bukaan lensa (aperture) f1.9 berkemampuan low light yang dapat menghasilkan gambar lebih baik saat kondisi minim cahaya. Galaxy J6 juga dilengkapi Front LED Flash yang bisa diatur sesuai dengan kondisi pencahayaan, yang juga dapat digunakan ketika merekam gambar, seperti vlogging yang sedang menjadi tren saat ini

3. Teknologi Dolby Atmos

Kehadiran teknologi suara Dolby Atmos pada saat menggunakan headset melengkapi kualitas pengalaman menonton terbaik dengan kualitas suara yang bergerak tiga-dimensi dan memberikan sensasi seperti sedang berada di dalam adegan.

4. Signal Max dan Samsung Max

samsung j6Gaya hidup yang selalu terhubung melalui smartphone kini menjadi lebih nyaman dengan kemudahan menangkap sinyal berkat fitur Signal Max, dan hemat penggunaan data berkat fitur Samsung Max. 

6. Samsung Member

Memastikan kenyamanan pengguna saat membutuhkan bantuan dan informasi produk, Samsung menyediakan aplikasi Samsung Member yang dapat diaktifkan sejak pertama menggunakan smartphone Samsung Galaxy. Melalui aplikasi Samsung Member, pengguna dapat menghubungi Samsung 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Aplikasi Samsung Member menyediakan layanan live chat, pemeriksaan jarak jauh (remote service), dan layanan lain yang dapat diakses di mana saja. Pengguna dapat pula membaca informasi penggunaan dan rekomendasi penggunaan dan mengoptimalkan Galaxy J6 melalui aplikasi ini.

Manfaat lain bagi pengguna adalah berbagai tawaran promo voucher yang dapat diambil melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga dapat mendiagnosa performa Galaxy J6 tanpa harus mendatangi konter layanan purna jual Samsung.

5. Fitur App Pair

Samsung j6
Fitur ini sebenarnya hanya ada di kelas premium, namun kini sudah dihadirkan untuk Samsung Galaxy J6. Fitur ini berguna untuk mempermudah dalam melakukan kegiatan multitasking. Misalnya saat menjalankan bisnis online, mereka dapat memantau calon pembeli di akun sosial media sambil memeriksa transaksi di akun bank melalui browser, karena fitur App Pair membagi tampilan layar menjadi dua dan kedua aplikasi dapat bekerja secara bersamaan.

7. Fitur Keamanan

Pengguna dapat membuka kunci smartphone dengan mudah, yaitu menggunakan mode Face Recognition ataupun Fingerprint Scanner. Tombol sensor jari telah disematkan pada bagian belakang, berada dibawah kamera belakang.

8. Performa

samsung j6
Seperti hp Samsung lainnya, Galaxy J6 juga akan ditenagai prosesor milik Samsung, yaitu Exynos. Di Galaxy J6 prosesor yang tertanam adalah Samsung Exynos 7870 octa-core berkecepata 1.6 GHz yang disandingkan dengan pengolah grafis Mali-T830 MP1. Chipset tersebut akan disokong memori RAM 3GB dan ROM 32GB dengan opsi perluasan hingga 256GB melalui slot microSD.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 5.7 inch
Screen Resolution 2160 x 1080 Pixel
Detail Prosesor 7870
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Mali-T830
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
USB Lightning 2.0
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga Samsung Galaxy J6

Samsung Galaxy J6 sendiri sudah tersedia bagi seluruh konsumen di Indonesia sejak 30 Mei 2018, dengan harga retail Rp. 3.299.000. Galaxy J6 memiliki 3 rangkaian warna yang menarik dan kekinian, yaitu hitam, emas, dan ungu.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.