Hasil Kamera Xiaomi Redmi S2, Bisa Foto Selfie Bokeh

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 23 Mei 2018 | 02:43

Xiaomi memang telah mengumumkan kehadiran varian Redmi series terbaru, yaitu Xiaomi Redmi S2. Hp anyar ini menonjolkan kamera depan dengan kemampuan selfie yang apik berkat penggunaan sensor 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi.

Harga Xiaomi Redmi S2 yang dijual di Indonesia hadir dalam versi RAM 3GB dan ROM 32GB. Memiliki opsi warna Rose gold, Gold dan Dark grey, harga Redmi S2 akan dipasarkan seharga Rp2.399.000.

Hanya saja, Xiaomi masih menggunakan metode flash sale dalam penjualan Redmi S2 yang berlangsung tanggal 25 Mei 2018 pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Konsumen juga bisa membeli Redmi S2 secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Terlepas dari hal tersebut, Xiaomi mengklaim jika Redmi S2 akan menjadi hp selfie terbaik di lini Redmi series milik mereka. Karena di bagian depannya sudah disematkan kamera selfie dengan resolusi tinggi. Begitu pula dengan kamera utama yang ditempatkan di bagian belakang.

Mengusung dual kamera, Xiaomi memadukan dua sensor 12MP + 5MP yang sudah menggunakan teknologi AI. Benarkah kualitas kamera Xiaomi Redmi S2 menawarkan hasil yang memuaskan? Berikut hasil kamera Redmi S2 :

Hasil Kamera Depan Xiaomi Redmi S2

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, kamera depan Redmi S2 sudah dibekali sensor beresolusi tinggi yaitu 16MP. Tidak hanya itu, keberadaan teknologi Pixel Binning menambah kemampuan kameranya dalam menghasilkan foto menarik.

Dimana dalam kondisi yang minim cahaya, sensor menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel besar 2,0µm. Hal ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik.

Teknologi ini akan menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise. Ketika HDR otomatis diaktifkan, kamera depan 16MP akan langsung mendeteksi lingkungan yang memiliki back-light serta menerapkan efek HDR.

Selfie-light dari Redmi S2 mampu meniru cahaya yang alami sehingga memungkinkan untuk menangkap catchlight dan menghasilkan foto portrait yang bagus. Kamera ini juga mendukung AI bokeh yang secara efektif akan membedakan subjek dari latar belakang, bahkan mampu mengidentifikasi elemen seperti aksesoris rambut dan gerakan tangan yang populer sebagai bagian dari subjek. 

Berikut hasil kamera depannya :

hasil kamera redmi s2
selfie bokeh
Hasil kamera belakang Xiaomi Redmi S2

Redmi S2 memiliki dual kamera belakang dengan konfigurasi 12MP + 5MP yang sudah mengusung teknologi AI. Dual kamera ini dikonfigurasikan menjadi sensor utama 12MP yang memiliki besar piksel 1,25µm untuk menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan sensor 5MP didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh terbaik.

Dalam mode Portrait, kamera depan dan belakang mendukung AI Beautify yang mampu mendeteksi riasan serta menjaganya tetap utuh, sementara algoritmanya juga telah dioptimalkan untuk berbagai ekspresi wajah selfie yang populer.

Berikut hasil kamera belakangnya :

hasil foto redmi s2Normal Mode

hasil kamera redmi s2Foto bokeh kamera belakang

hasil kamera redmi s2Foto low light

Secara umum, kualitas kamera Xiaomi redmi S2 memang menawarkan hasil foto yang cukup maksimal. Kamera depannya bisa menghasilkan foto selfie bokeh yang rapi, begitu pula kamera belakangnya. Dengan harga Rp2,4 juta, apakah hasil kamera Xiaomi Redmi S2 ini sudah sesuai dengan ekspektasi kamu?

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait