7 Kelebihan ASUS Zenfone Live L1, Si Pesaing Redmi 5A

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 17 Mei 2018 | 04:03

Asus Zenfone Live L1
Setelah mengacak-acak harga Xiaomi Redmi Note 5 melalui seri Zenfone Max Pro M1, kini ASUS menyiapkan hp Android baru yang siap membidik sasaran pada Xiaomi Redmi 5A. Hp tersebut adalah ASUS Zenfone Live L1 yang akan mulai dipasarkan 21 Mei 2018. Mengusung metode penjualan secara flash sale, kali ini ASUS menggandeng JD.ID sebagai mitra.

Mengapa menjadi pesaing Xiaomi Redmi 5A? Karena ASUS Zenfone Live L1 ini akan dibanderol harga yang murah dengan spek tinggi. Hp ASUS terbaru ini akan dijual seharga Rp1.299.000 untuk versi RAM 2GB dan ROM 16GB. Harga ini tidak jauh berbeda dengan harga Redmi 5A resmi yang kini dijual Rp1.099.000.

Dan menilik spesifikasi Zenfone Live L1, hp ASUS murah ini dibekali hardware yang cukup mumpuni dikelasnya. Jika disandingkan dengan Redmi 5A, hp ini jelas memiliki keunggulan. Salah satunya ada pada penggunaan fitur FullView display dan fitur face unlock yang tidak ditemukan pada Redmi 5A.

Untuk lebih jelasnya, berikut kelebihan ASUS Zenfone Live L1 yang memiliki tagline Real FullView for Everyone.

Kelebihan ASUS Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1
Kehadiran Zenfone Live L1 menjadi bukti keseriusan ASUS dalam meningkatkan eksistensi di pasar smartphone. Dengan ZenFone Live L1, ASUS fokus pada pengguna generasi muda yang banyak melakukan aktivitas terkait hiburan multimedia. Apa saja kelebihannya?

1. Full Display 5,5 inch

Dengan layar lebar, yakni dimensi 5,5 inci namun dalam body smartphone ukuran 5 inch, hp ini sudah menggunakan fitur full display dengan aspek rasio 18:9 serta memiliki resolusi HD+ 1440x720 pixel.

2. OS Android Oreo

Meskipun terjangkau, hp ASUS kualitas bagus yang satu ini sudah menggunakan OS Android 8.0 Oreo yang dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 5 terbaru.

3. Kamera 13MP

zenfone live l1
Begitu pula di sektor imaging yang kini menjadi salah satu fitur wajib. ASUS tetap membekali produk mereka dengan kualitas terbak. Untuk kamera belakangnya sudah menggunakan resolusi 13MP lengkap dengan LED flash untuk memantu memotret di malam hari.

Bahkan sudah dibekali fitur PDAF (Phase Detection Autofocus) untuk menentukan titik focus dengan cepat. Memiliki aperture f/2.0 dengan lensa five-prism, kamera di Zenfone Live L1 sangat bisa diandalkan.

Sedangkan kamera depannya sudah berkapasitas 5MP dengan ukuran pixel 1.4 micron yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya hingga 200 persen.

4. Face Unlock

zenfone live L1
Menjadi fitur yang sulit ditemukan pada hp berharga murah yang ada dipasaran saat ini, termasuk Xiaomi Redmi 5A. Face unlock ini akan menjadi fitur istimewa di Asus Zenfone Live L1. Sehingga akan menambah aman perangkat.

5. Audio Mumpuni

Keunggulan lainnya ada pada sistem audio, dimana ASUS Zenfone Live L1 telah dipersenjatai fitur dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power serta Sonic Master.

6. Prosesor Snapdragon

Tidak seperti hp murah lain yang menggunakan prosesor Mediatek untuk menekan harga, ASUS tetap menanam prosesor Snapdragon. Dimana menggunakan chipset Snapdragon 425 yang akan disokong memori RAM 2GB dan ROM 16GB.

7. Baterai 3000mAh

asus zenfone live l1
Untuk menemani aktiivtas harian, hp ini diperkuat baterai berkapasitas 3.000mAh. Baterai berkapasitas besar tersebut sanggup memasok daya untuk memutar hingga 9 film, browsing web hingga 18 jam, atau memutar musik hingga 4 hari non stop sebelum kehabisan energi.

Asus Zenfone Live L1
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE With VoLTE
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 8.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh

Harga ASUS Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1
Di Indonesia, ZenFone Live L1 sudah diresmikan peluncurannya 17 Mei 2018 ini dalam evet bertajuk #Backto5 #BacktoLive. Setelah itu ia akan hadir secara flash sale di JD.ID pada 21 Mei dan 31 Mei 2018 pukul 11 siang.

Dalam flash sale harga ASUS Zenfone Live L1 dipasarkan Rp1.299.000. Dan setelah masa flash sale, ia akan tersedia secara ekslusif pula di JD.ID dengan harga Rp1.399.000 untuk seluruh pengguna, di manapun ia berada. 

Artikel Lainnya

Komentar