Diperbaharui pada Jumat, 20 April 2018 | 11:50

ASUS Vivobook A407, Laptop Core i3 Bersensor Fingerprint

Asus Vivobook A407
Laptop dengan sensor fingerprint mahal? Kini tidak lagi, karena ASUS telah merilis laptop terjangkau yang sudah dibekali teknologi fingerprint. Hadir dalam varian ASUS Vivobook A407, laptop dengan prosesor Core i3 ini hanya dipasarkan dengan harga mulai Rp5 jutaan.

Laptop terbaru dari ASUS ini ditujukan pada pengguna milenial yang punya mobilitas tinggi dan banyak aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan komputer. Apalagi sudah dikemas dengan desain modern yang kekinian dan performanya memuaskan -setidaknya dapat memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari bagi pelajar atau mahasiswa.

Karena bagi mereka terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting, termasuk menikmati hiburan multimedia di laptopnya. Tentunya laptop stylish, ringan dan portabel menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan.

Dan kehadiran ASUS Vivobook A407 bisa menjawab kebutuhan dengan range harga yang terjangkau. Hadir dengan desain baru yang kekini yang sangat tipis, dapur pacu yang dapat diandalkan dan juga dibekali dengan konektivitas input-output lengkap.

Untuk lebih jelasnya, berikut uraian spesifikasi, fitur dan harga ASUS Vivobook A407 :

Bezel Tipis

Asus Vivobook A407
ASUS Vivobook A407 punya ketebalan hanya 21,9 milimeter dengan fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8% berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Hasilnya desain laptop murah terbaik dari ASUS ini lebih kompak dari laptop 14 inci kebanyakan. ASUS juga menyediakan keyboard berukuran penuh lengkap bersama touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci.

Yang menarik, ASUS membuat touchpad Vivobook A407 ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan.

Sensor Fingerprint

Asus Vivobook A407
Memanfaatkan ukuran touchpad yang berukuran lebar, ASUS menyematkan sensor fingerprint untuk sistem keamanan. Bahkan dikelasnya, Vivobook A407 merupakan laptop pertama yang dilengkapi sistem keamanan ini. Fitur fingerprint ini dapat dimanfaatkan untuk login secara cepat dan mudah dengan Windows Hello.

Fungsi pengenalan 360° meningkatkan akurasi pemindaian, bahkan jika tangan Anda dalam kondisi basah. Tidak perlu mengingat dan mengetikkan kata sandi yang rumit, dan tentu saja tidak perlu khawatir tentang kata sandi yang dicuri. Pemindaian cepat adalah semua itu dibutuhkan untuk masuk.

Konektivitas Lengkap

Asus Vivobook A407
Untuk sarana konektivitas, ASUS menyediakan beragam port yang dibutuhkan. Seperti port HDMI, USB 3.0, USB 2.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Sehingga akan memudahkan kamu untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal.

Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366x768 sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Menopang desain minimalis dan manis, ASUS juga menggunakan desain engsel baru yang mempercantik garis desain laptop terbaru ASUS ini.

Performa Core i3 dan Grafis NVidia

Asus Vivobook A407
ASUS Vivobook A407 hadir dengan prosesor Core i3-6006U berkecepatan 2.0GHz (3M Cache). Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ASUS menyediakan pilihan yang telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru dari Nvidia, MX110 yang bisa diandalkan menangai tugas multimedia dan game-game casual.

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera mereka.

Nama Ukuran Layar Resolusi Layar Tipe Prosesor RAM Kapasitas HDD Kartu Grafis Graphic Card Memory Size OS
ASUS Vivobook A407B 14 inch 1366 x 768 Pixel Core i3 4 GB 1 TB NVIDIA 2 GB Windows 10
ASUS VivoBook A407A 14 inch 1366 x 768 Pixel Core i3 4 GB 1 TB Intel - Windows 10
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga ASUS Vivobook A407

Laptop terbaru ASUS ini akan tersedia dalam dua model, yaitu VivoBook A407UB yang dilengkapi dengan NVIDIA MX110 akan dibandrol dengan harga Rp6.499.000, sedangkan ASUS VivoBook A407UA dibandrol dengan harga Rp5,799.000.

Laptop harga murah dari ASUS ini secara eksklusif akan dijual di Lazada dan JD.ID. Untuk ASUS VivoBook A407UB akan mulai dijual mulai 22 April hingga 29 April 2018 di Lazada dan VivoBook A407UA akan dijual secara eksklusif di JD.ID mulai 23 April hingga 30 April 2018.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.