Diperbaharui pada Selasa, 6 Maret 2018 | 18:10

Ingin Kredit Online Awan Tunai Anda Disetujui? Pahami 10 Hal Ini!

awan tunai

Banyak orang yang kecewa ketika pengajuan kredit hp mereka ditolak karena berbagai alasan dan menyalahkan pihak kreditur. Hal lain yang membuat mereka bertambah kecewa adalah perihal sebab penolakan tidak diberitahukan karena memang bersifat rahasia.  

Kesalahan dalam pengajuan kredit hp biasanya datang dari pihak pemohon karena kurang memahami syarat kredit dan hal-hal lain yang berkaitan dengan proses verifikasi data yang telah ditentukan oleh pihak kreditur.

Dijelaskan oleh Mutia Imro, Head of Brand and Business Development Awan Tunai, meski syarat kredit hp mudah dan prosesnya cepat, contohnya saja di Awan Tunai, yang hanya membutuhkan e-KTP, tanpa survey dan waktunya prosesnya hanya 15 menit, tetap saja ada aturan kredit yang harus dipenuhi dan dipahami.

awan tunai

Mutia pun mencontohkan, ada 10 hal yang sebelumnya perlu dipahami oleh pemohon sebelum mengajukan kredit hp di Awan Tunai atau dimanapun, diantaranya adalah:  

  1. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
  2. Alamat tempat tinggal harus jelas.
  3. Data-data pengajuan harus lengkap.
  4. Pastikan bahwa Anda bisa dihubungi oleh pihak kreditur.
  5. Barang yang ingin dikredit untuk Anda dan bukan untuk orang lain yang tidak se rumah.
  6. Jangan ada hal yang disembunyikan atau hal-hal lain yang terkait dengan data-data yang diperlukan.
  7. Pastikan bahwa Anda tidak dibacklist oleh leasing maupun Bank Indonesia terkait kelancaran pembayaran kredit.
  8. Umur Anda sudah lebih dari 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  9. Pastikan akun AwanTunai-mu hanya terdaftar di satu handphone/gadget ya kawan. Akunmu Handphone-mu!
  10. Mudah diajak kerjasama oleh pihak kreditur terkait verfikasi data.

Mutia menambahkan, bahwa tidak semua orang bisa mengajukan permohonan kredit hp. Kalau di Awan Tunai, pelajar dan mahasiswa tidak bisa karena usia mereka di bawah 21 tahun. Bagaimana dengan mahasiswa yang umurnya di atas 21 tahun? Tetap tidak bisa kata Mutia, karena tidak memiliki penghasilan tetap.

Untuk syarat dan ketentuan kredit hp di Awan Tunai Tanpa DP dan proses cepat hanya 15 menit bisa Anda kunjungi artikel ini:

Siapa yang Bisa Mengajukan Permohonan Kredit di Awan Tunai?

Sejauh ini, mereka yang bisa mengajukan kredit hp online Awan Tunai adalah yang bekerja sebagai karyawan. Sedangkan untuk profesi lainnya, seperti driver online, wiraswasta, pelajar, atau mahasiswa belum dapat mengajukan kredit di Awan Tunai.

Hal Lain yang Perlu Dipahami:

Syarat kredit

  • Apabila saya belum memiliki historikal dengan BI Checking dan belum pernah mengajukan kredit sama sekali di tempat manapun. Apakah saya bisa mengajukan kredit di Awan Tunai? Bisa, karena Awan Tunai ada penilaian kriteria lainnya.
  • Selain E-KTP, KTP dan Kartu Keluarga requirement apa saja yang menjadi dokumen pendukung agar pengajuan kredit di Awan Tunai dapat disetujui? Hanya itu saja.
  • Hal apa saja yang menyebabkan pengajuan kredit di Awan Tunai ditolak?
    • Foto KTP tidak jelas/ gelap/ tidak terbaca
    • Terdeteksi KTP palsu karena tidak terdaftar di Dinas Kependudukan
    • Riwayat BI checking
    • Kriteria lainnya
  • Apakah jenis pekerjaan menentukan limit kredit? Yang penting bekerja di PT tertentu
  • Penentuan limit kredit yang diberikan oleh Awan Tunai berdasarkan apa? Confidential (umumya berdasarkan kemampuan bayar konsumen salah satunya dilihat dari pendapatan)
  • Apabila terjadi penunggakan pada saat pembayaran cicilan kredit di Awan Tunai, berapa besaran denda keterlambatan atau bungan yang dikenakan? Penalty fee 0.5% x cicilan per bulan atau minimal Rp20.000 per bulan.
  • Apabila terjadi penunggakan berturut turut dalam beberapa bulan, punishment apa yang akan dikenakan oleh pengaju kredit? Ada beberapa proses penagihan yang akan dilakukan oleh Awan Tunai. 

Tentang Awan Tunai

Awan Tunai

Awan Tunai hadir sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang memerlukan kredit hp. Cukup dengan e-KTP kamu sudah bisa memiliki hp idaman. Selain itu, layanan ini adalah kredit hp tanpa kartu kredit, tanpa dp, tanpa survey. Cukup 15 menit saja, hp idaman sudah berada di genggaman.

Awan Tunai hadir dengan menawarkan pinjaman cicilan tanpa kartu kredit. Awan Tunai memfasilitasi kredit hp online untuk membantu masyarakat Indonesia guna memenuhi kebutuhan dan meningkatkan taraf hidupnya.

Dari data World Bank, sekitar 60% masyarakat Indonesia saat ini belum memiliki akses keuangan formal dan memiliki keterbatasan untuk mengakses institusi keuangan formal. Tercatat hanya 12% masyarakat yang memiliki pinjaman formal dan hanya 5% yang memiliki kartu kredit.

Di sinilah Awan Tunai hadir dengan memberikan produk cicilan tanpa kartu kredit, tanpa survey, dan tanpa DP. Dengan Awan Tunai, kamu bisa melakukan kredit hp Xiaomi, kredit hp Samsung, maupun kredit hp Nokia dengan mudah dan cepat.

Layaknya pinjaman atau kredit hp online tanpa kartu kredit lain, Awan Tunai tetap berhak menentukan apakah pengajuan yang kamu ajukan diterima atau tidak.

awan tunai

Saat ini Awan Tunai masih berfokus pada layanan kredit hp online. Kedepannya, Awan Tunai akan segera hadir dengan layanan cicilan lain dari berbagai macam produk. Khusus untuk smartphone, produk ini menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat Indonesia.

Banyak masyarakat Indonesia yang berhasil membeli smartphone dengan bantuan cicilan tanpa kartu kredit Awan Tunai. “Pengajuan aplikasi saya telah disetujui, prosesnya mudah, cepat, dan transparan. Handphone sudah selalu saya gunakan. Terimakasih Awan Tunai,” ujar Krisna Gandhi, salah satu orang yang sudah menggunakan Awan Tunai.

Jadi, masih ragu menggunakan Awan Tunai? Buang jauh kecurigaan itu, karena kredit hp online ini sudah membantu banyak orang yang ingin memiliki hp idaman dengan syarat mudah, tanpa dp, tanpa survey, dan tanpa kartu kredit. 

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts