Diperbaharui pada Jumat, 6 Januari 2023 | 14:32

12 Power Bank Kapasitas Besar Harga Murah!

power bank
Banyaknya aktivitas kerja yang dilakukan di rumah selama Work from Home (WFH), membuat kinerja smartphone semakin berat saja. Apalagi saat ini hampir semua aktivitas harus terus tersambung dengan internet.

Hal ini tentu mempengaruhi daya tahan baterai smartphone. Akibatnya, banyak pengguna yang harus mengisi ulang daya baterai berulang kali yang tentu bisa mengganggu aktivitas mereka.

Terlebih, pengguna yang menggunakan hp dengan kapasitas baterai kecil. Sehingga sangat merepotkan untuk terus menyambungkan hp dengan daya listrik agar tetap aktif, terutama untuk yang masih aktif diluar ruangan selama pandemi Covid 19 ini, misal para driver ojek online seperti Gojek dan Grab.

Salah satu solusi terbaik, kamu bisa menggunakan power bank sehingga bisa mengisi daya baterai hp tanpa terkendala tempat. Dipasaran banyak ditawarkan power bank terbaik dalam bentuk tipis dan kecil yang sangat mudah dibawa-bawa.

Tidak hanya itu, saat ini juga sudah tersedia power bank yang bagus dalam kapasitas besar mulai dari 10000mAh keatas. Bahkan kabarnya kini sudah ada power bank kapasitas 20000mAH, 50000mAh hingga 300000mAh.

Kelebihan dari power bank dengan kapasitas besar adalah memungkinkan kamu mengisi ulang baterai berkali-kali. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika perangkat hp kehabisan daya ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.

Nah, untuk membantu kamu, kali ini Pricebook akan memilihkan power bank terbaik dengan kapasitas baterai besar yang didatangkan oleh brand kenamaan. Apa saja produk-produk power bank berkapasitas besar ini?

12 Power Bank Terbaik Berkapasitas Besar

1. Hippo Smore 24000 mAh

Hippo Smore 24.000 mAh

Hippo merupakan perusahaan aksesoris hp lokal yang terkenal dengan kualitas produk dan layanan purna jual andal. Dari brand ini, produk power bank terbaik yang bisa kamu pilih adalah Hippo Smore 24000 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar, produk ini juga memiliki daya output sebesar DC 5V/1A & 2.1A yang diklaim cukup untuk konsumsi tablet PC seperti iPad maupun hp dengan kapasitas baterai jumbo.

Sementara itu, input charging time power bank ini memerlukan waktu sekitar 12 jam jika diisi menggunakan Hippo Dynamic. Tersedia dalam dua varian warna seperti hitam dan putih, power bank terbaik ini pun sangat nyaman di genggam.

Untuk membantu kamu, tersedia pula lampu indikator yang bisa menunjukkan status daya pada power bank sehingga memudahkan kamu untuk mengetahui kapasitas daya yang tersisa. Harga power bank Hippo masih cukup terjangkau kok.

2. Hippo Gems 24000 mAh

Hippo Gems 24.000 mAh

Masih dari Hippo, kamu pun bisa melirik power bank Hippo Gems yang memiliki kapasitas baterai 24000mAh. Meskipun kapasitasnya sangat besar, namun power bank berkualitas ini memiliki bentuk ringkas, sehingga sangat memudahkan kamu untuk membawanya saat berkendara.

Melalui kapasitas yang besar, tentunya kamu bisa dengan mudah mengisi daya baterai hp selama beberapa kali, bergantung pada kapasitas baterai pada hp.

Tampil berkelas dengan balutan body yang terbuat dari material ABS, power bank Hippo terbaik ini memiliki daya output  DC 5V/3A (Three Output). Harga power bank Hippo Gems juga masih terjangkau.

HIPPO Gems 24000mAh

Belum ada harga

3. Anker Astro E3

anker astro e3

Power bank Anker sudah didirikan sejak tahun 2009 oleh sekelompok pekerja di Google. Nah, salah satu produk power bank Anker yang bisa kamu beli di Indonesia adalah seri Astro E3 yang hadir dengan desain compact nan ringan menyerupai sebuah hp, serta memiliki sirkuit premium dan baterai 10% lebih efisien ketimbang power bank lain yang ada di pasaran.

Memiliki kapasitas 10.000 mAh, power bank terbaik ini setidaknya sanggup mengisi ulang baterai hp kamu selama tiga kali pengisian selama di jalanan.

Tak hanya itu, Anker Astro E3 juga memiliki fitur khusus bernama PowerIQ yang bisa mempercepat pengisian baterai sekaligus dapat mendeteksi hp kamu saat terhubung ke power bank secara otomatis.

Harga power bank Anker memang cukup tinggi, tapi itu sudah sesuai dengan kualitasnya.

4. Anker PowerCore 10000 mAh

Anker PowerCore 10000

Masih dari Anker, power bank terbaik lain yang bisa kamu lirik adalah seri PowerCore 10000. Sesuai namanya, power bank ini memiliki kapasitas baterai sebesar 10000mAh yang siap kamu andalkan untuk mengisi ulang baterai hp saat berkendara di jalanan.

Memiliki desain yang sangat ringkas dan ringan, Anker PowerCore 10000 juga didukung teknologi PowerIQ dan VoltageBoost sehingga proses pengisian bisa dilakukan dengan lebih cepat sekaligus aman.

Tak hanya itu, power bank Anker ini juga turut didukung dengan sistem keamanan MultiProtect yang memungkinkan penggunaanya aman di berbagai kondisi dan suhu.

5. Anker PowerCore+ 13400 mAh

Anker PowerCore+ 13.400mAh

Selanjutnya adalah Anker PowerCore+ 13400. Power bank bertenaga ini tawarkan kapasitas yang cukup besar, diklaim sanggup dipakai untuk mengisi ulang baterai iPhone 7 selama 3,5 kali, hp Samsung Galaxy S7 selama 3 kali atau iPad Air 2 lebih dari sekali.

Tawarkan desain premium dengan material aluminium yang sangat ergonomis, keunggulan lain dari power bank ini penggunaan teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm yang sanggup mengisi ulang baterai 85% lebih cepat pada hp yang mendukung fitur sama, termasuk tambahan fitur seperti PowerIQ dan VoltageBoost.

6. Xiaomi Mi Power Bank 2 10000 mAh

mi power bank 2

Dari Xiaomi, kamu bisa melirik Mi Power Bank generasi ke-2 yang memiliki kapasitas 10000mAh. Tawarkan desain ergonomis dengan balutan bodi alumunium yang memberikan kesan premium, power bank ini pun kompatibel dengan perangkat yang memiliki output 5V/2A, 9V/ 2A, dan 12V/1.5A.

Sementara itu, Xiaomi Mi Power Bank 2 juga diklaim sanggup mengisi ulang baterai pada iPhone 6 selama 3,7 kali dan baterai Xiaomi Mi 5 selama 2,4 kali.

Mengenai sektor keamanan, power bank ini pun didukung dengan proteksi arus pendek, temperature resistance dan penggunaan baterai jenis Li-Po yang terkenal awet. Harga power bank Xiaomi juga terbilang terjangkau dengan kualitas baik.

7. Xiaomi Mi Power Bank 2 20000 mAh

Mi Power Bank 2Jika produk sebelumnya dirasa kurang menunjang kebutuhan, kamu pun bisa melirik power bank Xiaomi Mi Power Bank yang memiliki kapasitas sebesar 20000mAh.

Menggunakan polymer lithium-ion dari LG atau Panasonic, power bank Xiaomi ini bisa dipakai untuk mengisi ulang dua hp sekaligus karena menyediakan dua buah port USB.

Sementara itu, Xiaomi pun mengklaim bahwa power bank terbaik ini bisa mengisi ulang baterai Apple iPhone 6 selama 7 kali, laptop Apple Macbook selama 2 kali dan baterai hp Xiaomi Mi 4 selama 4,5 kali.

Kompatibel dengan hp yang memiliki output 5V/2A, 9V/2A dan 12V/1.5A, power bank yang bagus dari Xiaomi ini pun memerlukan waktu selama 3 jam untuk mengisi ulang hingga 11.000 mAh atau 7 jam untuk pengisian penuh.

Tak hanya itu, power bank ini turut didukung chip USB smart-control dan chip charging/discharging dari Texas Instruments, termasuk sembilan lapisan perlindungan rangkaian chip yang bisa meningkatkan efisiensi pengecasan.

8. ASUS ZenPower 10050 mAh

ASUS ZenPower 10500

Tak hanya Xiaomi, produsen hp ASUS pun ikut mengeluarkan aksesoris berupa power bank. Salah satu produk yang bisa kamu beli adalah power bank ASUS ZenPower 10500 yang hadir dengan desain compact seukuran kartu nama dan memiliki berat hanya 215 gram saja.

Tampil mewah dengan bodi yang terbuat dari bahan alumunium, power bank terbaik ini juga menawarkan kecepatan tinggi dan efisiensi yang lebih baik saat mengisi ulang melalui arus 2.4A.

Selain itu, power bank ini dilengkapi teknologi ASUS PowerSafe yang sanggup mengawasi tingkat suhu, mengendalikan voltase masuk dan keluar, dan menjaga dari kemungkinan arus pendek sehingga sangat aman untuk digunakan.

9. Vivan Power Elite MF20 20800 mAh

Vivan Power Elite MF20

Powerbank Vivan Power Elite MF20 20800mAh, merupakan line up powerbank terbaru dari Vivan dengan fitur yang mampu mengisi daya tidak hanya pada smartphone tetapi juga laptop. Power bank Vivan ini siap menemai keseharian kamu dalam menjalani berbagai aktivitas baik indoor maupun outdoor

Dimensinya tidak terlalu besar, yaitu 6,3 x 2,57 x 2,6 inci, sehingga sangat mudah dibawa kemanapun. Power bank terbaru dari Vivan ini memiliki 1 Input Type C 5V/3A dan 3 Output dengan fitur QuickCharge serta sebuah Output 220V/85W (AC) yang dapat digunakan untuk menyalakan perlengkapan rumah tangga dengan maksimal arus 220V/85W seperti kipas angin, lampu belajar, lampu LED, Speaker Portable, dan lainnya.

10. Sony CP-B20 20000 mAh

Sony CP-B20 20000mAh

Sony juga merilis power bank CP-B20 dengan isi sel baterai di dalamnya yang berasal dari Sony asli dengan kapasitas 20000mAh. Dengan kapasitas yang besar tentu akan membuat para driver ojek online bisa santai mencari rezeki tanpa harus taku baterai hp habis.

Mesti berkapasitas besar, berat power bank ini tidak sampai 1 Kg, dengan garansi 1 tahun langsung dari Sony Indonesia. Ukuran power bank Sony ini cukup kompak sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan tidak memakan banyak ruang.

11. SPC SPB02 13000 mAh

SPC SPB02 13000mAh

Tidak hanya memiliki kapasitas besar, power bank SPB02 terbaik keluaran SPC ini dibekali dengan desain unik dengan warna putih serta biru atau hitam silver. Tidak hanya itu SPC SPB02 13000mAh telah dibekali fitur perlindungan berlimpah.

Fitur itu seperti over current, over charge, over discharge, dan over temperature protection, untuk melindungi dari terjadinya korsleting. Tidak hanya itu, harga jualnya juga cukup murah lho! Jadi, selain punya desain menarik, harga power bank ini juga ramah di kantong.

12. Robot RT800 20000 mAh

Robot RT800 20000mAh

Tidak jauh berbeda dengan power bank lain, power bank Robot RT800 adalah produk power bank yang dibekali dengan desain unik dengan warna dasar putih dengan tambahan merah dan biru. Selain itu, power bank Robot ini dibekali kapasitas besar yaitu 20000mAh.

Robot RT800 dilengkapi dua buah port untuk menyalurkan energi ke smartphone. Harga jual power bank Robot cukup murah dan sangat terjangkau semua kalangan. 

Jadi, Mana yang Kamu Pilih?

Itulah 12 macam power bank yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin tetap lancar beraktivitas dengan perangkat hp tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Namun jangan tertipu dengan kapasitas besarnya saja, pastikan kamu membeli power bank dari brand yang sudah dikenal kualitasnya agar tidak kecewa setelah membeli. 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.