Diperbaharui pada Selasa, 30 Januari 2018 | 17:39

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Punya 6 Fitur Unggulan, Apa Saja?

Samsung galaxy J2 pro 2018
Samsung Galaxy J2 Pro merupakan smartphone terbaru dari Samsung yang memiliki berbagai fitur penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya. Didesain agar nyaman digenggam, dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan Front LED Flash Camera, Galaxy J2 Pro mampu menghasilkan foto selfie dengan tampilan diri yang cerah.

Kinerja Galaxy J2 Pro juga ditunjang dengan Ultra Data Saving dan Ultra Power Saving agar penggunanya dapat beraktivitas tanpa khawatir mengenai kuota data ataupun daya baterai. Penambahan fitur Dual Messenger juga membantu pengguna Galaxy J2 Pro memilah aktivitas chat sesuai kebutuhan, dan fitur Secure Folder mendukung penyimpanan data penting dengan aman.

Untuk lebih lengkapnya berikut 6 fitur unggulan yang ada di Samsung Galaxy J2 Pro versi 2018 :

1. Desain Modern

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 memiliki desain slim khas lini Galaxy J Pro (ketebalannya hanya 8.3 mm) dengan bingkai alumunium dan bagian belakang yang melengkung sehingga nyaman digenggam. Saat ini, Galaxy J2 Pro hadir dalam pilihan warna black dan gold yang modern. Dengan layar 5 inci S-AMOLED, pengguna dapat menikmati tampilan warna dan kualitas gambar yang realistis. Tingkat keterangannya dapat diatur sesuai kebutuhan, sehingga lebih nyaman di mata pengguna.

2. Dual Messenger

Dengan fitur Dual Messenger, pengguna Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dapat memiliki dua akun di platfrom chat yang sama tanpa harus berulang kali login dan logout atau harus memiliki dua smartphone. Fitur ini memudahkan pengguna untuk memisahkan akun dengan keperluan berbeda, misalnya akun bisnis dan akun pribadi. Disediakan pula ikon pembeda untuk akun kedua agar tidak tertukar.

3. Kamera Selfie dengan Flash

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 memiliki kamera belakang 8MP (f2.2) dan kamera depan 5MP (f2.2) yang masing-masing dilengkapi LED flash, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan selfie yang cerah di berbagai situasi. Bagi penyuka selfie, tersedia fitur-fitur untuk memudahkan pengambilan selfie. Fitur Floating Button memungkinkan pengguna menggeser tombol shutter sesuai keinginan.

Dengan fitur Smart Selfie, pengguna cukup melambaikan tangan ke arah layar untuk mengambil gambar. Kamera Galaxy J2 Pro 2018 juga dilengkapi built-in filter yang dapat digunakan untuk menghasilkan selfie yang lebih unik, menarik, dan menyenangkan.

Untuk pengguna yang menyukai video story di media sosial, Galaxy J2 Pro 2018 juga dapat menghasilkan video yang jernih dan tajam dengan kemampuannya merekam Full HD Video. Didukung dengan MicroSD slot hingga 256GB, pengguna dapat mengambil foto dan video tanpa khawatir kehabisan memori.

Samsung Galaxy J2 Pro 2018
4. Ultra Data Saving

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 menghadirkan fitur Ultra Data Saving yang otomatis mengkompresi data yang diperlukan selama beraktivitas dengan smartphone. Ultra Data Saving pun dapat membantu pengguna untuk memblokir aplikasi lain pada smartphone yang tidak sedang tidak digunakan untuk mendapatkan konektivitas yang lebih baik.

Dengan adanya fitur Ultra Data Saving, manfaat yang dapat dirasakan pengguna adalah:

  • Mengontrol penggunaan kuota data dari berbagai aplikasi agar lebih efektif
  • Membaca berbagai informasi dan berita secara online dengan lebih nyaman karena kuota data yang digunakan lebih sedikit
  • Keseluruhan penggunaan kuota data internet lebih hemat hingga 50%

5. Ultra Power Saving

Fitur ini membantu pengguna untuk mengontrol konsumsi daya baterai sesuai kebutuhan. Pada halaman menu Power Saving, pengguna memiliki pilihan untuk mode penghematan daya baterai yang sesuai dan perkiraan durasi waktu penggunaan smartphone. Selain itu, pengguna juga dapat mengontrol aktivitas dari aplikasi yang berjalan pada saat smartphone dalam keadaan standby agar dapat menghemat penggunaan baterai.

6. Secure Folder

Tidak hanya untuk aktivitas sehari-hari, Samsung Galaxy J2 Pro mendukung pengguna mengamankan dokumen-dokumen yang membutuhkan kerahasiaan dan pengamanan extra. Dengan fitur Secure Folder (Folder Rahasia), data pengguna akan diamankan dengan teknologi Samsung Knox. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menyimpan akun berbeda dari aplikasi yang sama.

Itulah 6 fitur unggulan Samsung Galaxy J2 Pro yang bisa kamu maksimalkan. Jika tertarik untuk membeli, perangkat ini tersedia di gerai Samsung mulai bulan Februari 2018 dengan harga retail yang disarankan Rp 1.899.000.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 7.1
Ukuran Layar 5 inch
Screen Resolution 960 x 540 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Adreno 308
RAM 1.5 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
USB microUSB, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Samsung Galaxy A8 dan A8+ Sudah Dijual dengan Banyak Bonus 

Samsung Galaxy On7 Prime, Kamera Depan dan Belakang 13MP 

10 Tips Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy Note 8 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.