Harga Hp Xiaomi Naik Jelang Tahun Baru

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 29 Des 2017 | 06:04

Xiaomi
Jelang tutup tahun 2017, harga hp Xiaomi bergaransi distributor di ITC Roxy Mas mengalami kenaikan. Karena mulai banyak konsumen yang membeli hp Xiaomi garansi resmi. Sehingga hal ini berdampak pada penjualan hp Xiaomi garansi resmi di ITC Roxy Mas yang meningkat dibanding garansi distributor.

Hp Xiaomi memang telah memiliki penggemar yang cukup banyak, tidak terkecuali di Indonesia. Menawarkan spesifikasi canggih namun dibanderol dengan harga terjangkau menjadi daya tarik perangkat asal Cina ini. Apalagi sudah cukup banyak model seri dan model yang sudah dipasarkan di Indonesia. 

Dari pengamatan kami di pusat hp terbesar tersebut, sejumlah pedagang mengaku bahwa peminatnya semakin banyak saja. Dimana hp Xiaomi yang paling laku berada di rentang harga Rp1 juta sampai Rp2 jutaan. Wajar jika hampir semua tipe dan model mengalami kenaikan di jelang tutup tahun.

Daftar Hp Xiaomi Terlaris di ITC Roxy Mas :

Produk Garansi
Xiaomi Redmi Note 4 32GB Garansi Distributor
Xiaomi Redmi Note 5A Garansi Distributor
Redmi 4X 32GB Garansi Distributor
Xiaomi Mi A1 Garansi Resmi
Xiaomi Redmi 4A 2/16GB Garansi Distributor

Harga Hp Xiaomi Distributor Naik

xiaomi redmi note 5a
Seperti yang diketahui, hp Xiaomi di Indonesia memiliki 2 jenis garansi, yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Hp dengan garansi resmi secara umum dapat diartikan sebagai produk yang dipasarkan oleh distributor resmi yang telah ditunjuk para vendor.

Sedangkan garansi distributor biasanya dimasukkan ke Indonesia melalui pihak ketiga. Tipe garansi distributor ini ada yang terdaftar dan ada juga yang dimasukkan secara illegal untuk menghindari beban pajak. Tipe ini umum disebut sebagai hp blackmarket (BM).

Hp bergaransi distributor biasanya dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari garansi resmi. Sehingga wajar bila selama ini konsumen lebih memilih hp bergaransi distributor ketimbang yang resmi.

Namun di penutup tahun ini, hp Xiaomi distributor justru mengalami kenaikan harga. Menurut sejumlah pedagang, ada beberapa faktor yang membuat kenaikan harga produk-produk Xiaomi bergaransi distributor. Salah satunya adalah persediaan barang Xiaomi distributor di toko sudah sangat menipis.

“Stok Xiaomi garansi distributor di toko sudah semakin menipis karena seretnya pasokan,” kata Ata dari Patrick Phone. Selain itu, Ata juga menambahkan bila banyaknya razia yang sering dilakukan pemerintah juga menjadi faktor lain yang membuat harganya naik. Apalagi razia tersebut rutin dilakukan sehingga membuat pedagang takut untuk menjual barang distributor.

Dan terakhir, distributor Xiaomi juga sedikit memiliki barang karena pasokan alokasi dari Cina sulit masuk ke Indonesia. Sedangkan untuk harga hp Xiaomi resmi terbilang masih stabil.

Penjualan Hp Xiaomi Garansi Resmi Naik

Xiaomi Redmi 5a
Seiring naiknya harga hp Xiaomi distributor, saat ini penjualan hp Xiaomi bergaransi resmi justru mengalami kenaikan. Menurut para pedagang kenaikan penjualan tersebut berkisar antara 20%-30%. Kenaikan ini dipengaruhi banyaknya pengguna yang memilih produk dengan garansi resmi.

“Penjualan hp Xiaomi naik hingga 20-30% karena customer sudah banyak melirik ke garansi resmi TAM,” ujar Andri dari Berry Solution, salah satu toko rekanan rekomendasi Pricebook. Andri juga menambahkan jika kenaikan ini juga dipengaruhi perbedaan harga yang tidak terlalu jauh antara garansi resmi dengan garansi distributor.

Hal yang sama juga diungkapkan Ata dari Patrick Phone. Menurut Ata, penjualan hp Xiaomi garansi resmi di Patrick Phone juga mengalami peningkatan. Kenaikan ini cukup signifikan jika dibandingkan dengan penjualan minggu-minggu sebelumnya.

“Di Patrick Phone sendiri penjualan hp Xiaomi resmi mencapai 5-10 unit setiap harinya. Meningkat signifikan bila dibandingkan beberapa minggu lalu yang hanya mencatat penjualan 1 - 3 unit per hari,” kata Ata.

Berbeda dengan hp Xiaomi bergaransi resmi, penjualan produk dengan garansi distributor justru mengalami penurunan. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah mulai beralihnya konsumen untuk membeli perangkat bergaransi resmi. Selain itu, selisih harga yang tidak terpaut jauh dengan garansi resmi juga mempengaruhi nilai jual produk garansi distributor.

“Saat ini selisih harga Xiaomi garansi distributor dengan garansi TAM sangat tipis, hanya berbeda di kisaran Rp50 ribu - Rp250 ribu,” tutur Andri.

Baca juga artikel :

Harga Xiaomi Mi A1 Di ITC Roxy Mas dan ITC Cempaka Mas 

Xiaomi Redmi 5A Dijual Rp999 Ribu, Ini 5 Kelebihannya 

Hp Xiaomi Sudah Diproduksi di Indonesia Lho, Ini Buktinya!  

Artikel Lainnya

Komentar

Rheinhard Rabu, 3 Jan 2018 | 14:41
Harapan Saya Melalui Pricebook, Xiaomi dapat Memberikan Layanan Pembelian dengan Cara Cicilan Lebih Terjangkau ( Lebih 12 Bulan )
Risky Wijaya Praba Saputra Kamis, 11 Jan 2018 | 11:37
@rheinhard maksimal cicilan tanpa kartu kredit saat ini 12bulan ya kak :)