Diperbaharui pada Senin, 11 Januari 2021 | 14:47

Daftar Harga Mobil MPV Mewah, Ini Mobil Sultan Beneran!

mobil mpv mewah
Mobil Luxury Multipurpose Vehicle (MPV) merupakan jenis kendaraan rupanya cukup memiliki banyak penggemar di Indonesia. Mobil jenis ini terkenal karena tingkat kenyamanannya yang tinggi serta harganya yang bisa dibilang tidak murah.

Tetapi, harga mahal tersebut tentunya sangat sepadan dengan tingkat kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil-mobil jenis ini. Berikut ini adalah beberapa jenis mobil mewah MPV yang ada di pasaran di Indonesia.

Daftar Harga Mobil MPV Mewah

Toyota Alphard

toyota new alphardFoto: Toyota Astra

Mobil Toyota New Alphard bisa dibilang merupakan sebuah simbol dari kenyamanan yang ditawarkan oleh Toyota. Harga mobil ini berkisar angka Rp 1 milyar dengan berbagai jenis kenyamanan yang ditawarkan baik dari segi interior maupun eksterior.

Desainnya yang mewah dengan dimensi yang besar, membuat kendaraan ini mampu mengangkut banyak penumpang dengan sangat mudah.

Di bagian dalam, mobil ini memliki ruang yang sangat luas dengan menggunakan material dari kulit dengan berbagai fitur canggih yang pastinya memberikan rasa nyaman tingkat premium.

Mobil ini sendiri dijual dengan dua jenis pilihan mesin yaitu mesin 2GR-FE 3.000 cc berkonfigurasi V6 dan mesin 2AZ-FE 2.400 cc berkonfigurasi IL 4.

Kedua mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 275 ps dan 170 ps, sehingga Anda bisa memilih mana yang kira-kira sesuai dengan pilihan Anda.

Untuk bagian keselamatan, mobil ini sudah menyediakan 7 buah airbag untuk setiap penumpang. Fitur lainnya yang dimiliki oleh mobil ini diantaranya JBL Audio Head Unit dengan  DVD Player, Toyota navigation serta pengaturan AC Dual Climate.

Daftar Harga Toyota New Alphard

New Alphard 3.5 Q AT Rp 1.969.150.000
New Alphard 2.5 G AT Rp 1.212.650.000
New Alphard 2.5 X AT Rp 1.058.250.000

Nissan All New Serena

Nissan all new serenaFoto: Nissan Indonesia

Untuk kelas mobil MPV luxury, Nissan menawarkan Nissan All New Serena yang di bagian dalamnya menawarkan desain interior yang nyaman, mobil ini mampu menampung penumpang sebanyak lima orang.

Mobil MPV mewah ini dibekali dengan mesin 2.0L twin CVTC (Continous Variable Valve Timing Control), dan dipasangkan dengan transmisi CVT Xtronic. Soal performanya, mesin Nissan All New Serena mampu menghasilkan tenaga 150 ps pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.400 rpm.

Daftar Harga Nissan All New Serena

New 2.0 X CVT Rp 456.900.000
All New X CVT Rp 459.400.000
New 2.0 Highway Star CVT Rp 475.000.000
New 2.0 X Two Tone Rp 459.400.000

Honda New Odyssey

Honda New OdysseyFoto: Honda Indonesia

Mobil Luxury MPV buatan Honda ini memang jarang kita temukan di jalanan, tetapi mobil ini sebenarnya memiliki fitur mewah yang tidak kalah dengan mobil lainnya dalam kelas ini. Dengan Ground clearance sebesar 150mm membuat mobil ini tampil cukup sporty dibandingkan dengan para pesaingnya.

Desain sporty juga bisa kita dapatkan dari impresi eksteriornya yang sangat dinamis dan stylish, jauh berbeda dengan pesaingnya yag lebih mengedepankan sisi mewah di bagian eksterior. Mobil ini menggunakan mesin 2.4L 4 Silinder Segaris, i-VTEC DOHC, 16 Katup dengan sistem penyaluran bahan bakar PGM Fi.

Dengan mesin ini, Odyssey mampu mengeluarkan tenaga hingga 175 PS dengan torsi maksimal 23 kg/M. Fitur yang ada di dalam mobil ini diantaranya dengan menggunakan premium cradle seat, 7 inch multimedia head unit dengan pemutar DVD, ECON Mode, dan Seat Adhuster.

Honda Odyssey juga dilengkapi dengan safety airbag, seatbelt pretensioner dan berbagai fitur canggih lainnya yang akan membuat Anda sangat nyaman di dalam mobil ini.

Daftar Harga Honda New Odyssey

Honda All New Odyssey Rp 776.000.000

Hyundai H1

Hyundai h-1Foto: Hyundai Indonesia

Hyundai H1 merupakan luxury MPV dari Hyundai yang benar-benar menawarkan keleluasaan ketika berada di dalamnya. Dengan pengaturan tertentu, mobil ini bisa mengangkaut penumpang hingga 12 orang di dalamnya!

Hal ini bukannya tidak mungkin karena untuk panjang kendaraan ini sendiri mencapai lebih dari 5 meter. Ruang kabin yang besar tersebut mendapatkan berbagai fasilitas mewah seperti jok kulit dengan reclyning seat yang cukup besar dan empuk.

Tempat penyimpanan yang luas dan melimpah serta air conditioner hampir di seluruh barisan kursi membuat mobil ini sangat sejuk.

Fasilitas multimedia untuk penumpang juga lengkap dengan cabin monitor yang terpisah dengan head unit utama. Mobil ini menggunakan pilihan mesin diesel dan juga bensin.  

Untuk mesin diesel menggunakan mesin A2-2.5 CRDi VGT dengan tenaga 170 PS, sedangkan untuk mesin bensin menggunakan mesin jenis Theta II 24 MPI dengan kemampuan 175 PS. 

Daftar Harga Hyundai H-1

NEW H-1 ELEGANCE CRDi AT Rp. 506.500.000
NEW H-1 XG CRDi AT Rp. 546.000.000
NEW H-1 ROYALE LIMITED CRDi AT Rp. 619.500.000

Mana yang Anda Pilih?

Dari keempat mobil Luxury MPV ini, tentunya Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial yang dimiliki.

Satu hal yang pasti, dengan membeli mobil-mobil ini, Anda dipastikan akan mendapatkan kenyamanan yang diidam-idamkan setiap pemilik mobil.

*Harga adalah OTR untuk DKI Jakarta dan dapat berubah sewaktu-waktu

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.