Vivo V7: Fitur Unggulan, Harga dan Perbedaan dengan Vivo V7+

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 16 Nov 2017 | 17:24

Vivo V7
Setelah meluncurkan Vivo V7+ beberapa bulan lalu, kini Vivo kembali membawa salah satu hp anyar mereka untuk pasar Indonesia, yaitu Vivo V7. Dengan demikian, hadirnya Vivo V7 memberikan banyak alternatif pilihan kepada konsumen untuk menyesuaikan kebutuhan mereka.  

Hal ini sesuai dengan komitmen Vivo untuk terus menghadirkan lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai segmen. “Vivo V7 merupakan pelengkap dari Vivo Selfie Series yang dikenal dengan teknologi mobile  photography,” ujar Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Untuk performanya, hp Vivo V series terbaru ini mengandalkan pada prosesor octa core dari Qualcomm yang disokong memori RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Hadir sebagai perangkat anyar, Vivo V7 mengusung beberapa fitur unggulan seperti FullView Display, kamera depan 24MP dan face acces.

Fitur Unggulan Vivo V7

1. FullView Display

Vivo V7
Konsep layar FullView di Vivo V7 mengusung inovasi Comfortable Hand Grip. Dimana dengan layar penuh berukuran 5,7 inci serasa seperti menggenggam hp berukuran layar 5,2 inci. Layar FullView ini sendiri memiliki rasio bodi 83,6% dengan bezel yang sangat tipis.

Apalagi didukung bodi perangkat  yang ramping dan sedikit melengkung membuat tampilannya makin menarik. Lapisan nano coat dan garis antena reflektif menambah tekstur dan daya tarik Vivo V7.  Sehingga selain menarik, layar ini sangat nyaman digunakan untuk menonton video, bermain game hingga aktivitas lainnya. Hanya saja, layar Vivo V7 masih sebatas resolusi HD (720p).

2. Kamera Depan 24MP

Vivo V7
Kamera masih menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Vivo pada perangkat mereka, terutama kamera depan untuk foto selfie. Meski hanya dibekali satu sensor kamera, namun sudah memiliki kemampuan yang mumpuni.

Betapa tidak, karena Vivo telah memasang kamera depan beresolusi 24MP Clearer Selfie Perfect Camera. Hasil foto selfie ini diklaim memiliki kaulitas yang lebih jernih, tajam dan tetap terlihat natural. Tidak hanya itu, tersedia pula beberapa fitur untuk menyokong kinerja kameranya. Salah satunya adalah Face Beauty 7.0 dengan Smart beauty untuk mengidentifikasi gender yang menyesuaikan efek wajah pada pria dan wanita agar terlihat natural.

Fitur menarik lainnya adalah Portrait Mode yang memungkinkan kamera mengambil  foto dengan efek bokeh. Fitur ini bisa diaktifkan pada kedua kameranya, baik yang di depan maupun di belakang.

Sedangkan kamera belakangnya juga tidak kalah mumpuni dengan berbekal sensor beresolusi 16MP. Kamera belakang Vivo V7 dibekali dengan teknologi PDAF dan foto Ultra HD untuk menghasilkan foto dalam ukuran setara 64MP. Fitur ini memiliki mekanisme dengan menggabungkan empat gambar menjadi satu untuk hasil foto lebih detail. Kelebihan fitur ini akan sangat berguna saat ingin melakukan proses editing dan melakukan cetak agar foto tetap terlihat detail.   

3. Fitur Face Acces

vivo v7
Fitur ini akan menjadi solusi keamanan yang lebih baik untuk melindungi privasi pengguna. Karena Face Acces bisa menjadi salah satu pengunci perangkat selain penggunaan fingerprint. Fitur Face Access akan memindai beberapa area wajah dan mengenalinya untuk membuka kunci perangkat.

Beda Vivo V7 dan Vivo V7+

vivo v7

Hadirnya Vivo V7 memang memberikan alternatif pilihan kepada konsumen. Namun, rentang waktu peluncuran yang tidak berbeda jauh mungkin menimbulkan sedikit pertanyaam, apa bedanya Vivo V7 dengan Vivo V7+?

Secara garis besar tidak ada perbedaan yang signifikan antara Vivo V7 dan Vivo V7+. Namun dari sisi nama mungkin Anda sudah bisa menebak jika Vivo V7+ memiliki nilai plus (+) dibanding Vivo V7. Sehingga bisa dibilang Vivo V7 merupakan versi 'Lite' dari Vivo V7+ dengan beberapa perubahan di sisi spesifikasi.

Perbedaan utama hanya terletak pada penggunaan layar, dimana Vivo V7 memiliki layar berukuran 5,7 inci. Sedangkan Vivo V7+ menggunakan layar yang sedikit lebih besar dengan ukuran 5,99 inci. Sehingga hal ini mempengaruhi ukuran dan bobot keduanya. Vivo V7 berbobot 139gram dan Vivo V7+ memiliki berat 160gram.

Perbedaan lainnya ada pada kapasitas ruang penyimpanan internal, dimana Vivo V7 dibekali memori 32GB sedangkan Vivo V7+ sudah memiliki penyimpanan internal 64GB. Lalu kapasitas baterai juga berbeda dengan Vivo V7 (3000mAh) dan Vivo V7+ (3225 mAh).

Nama Ukuran Layar Chipset OS Version RAM Memori Internal Resolusi Kamera Resolusi Kamera Depan 1 Kapasitas Baterai
Vivo V7 5.7 inch Qualcomm Snapdragon 450 7.1.2 4 GB 32 GB 16 MP 24 MP 3000 mAh
Vivo V7+ 5.99 inch Qualcomm Snapdragon 450 7.0 4 GB 64 GB 16 MP 24 MP 3225 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga dan Tempat Pembelian Vivo V7

Vivo V7 sendiri dipasarkan dengan harga Rp 3.799.000 dengan pilihan warna  Black Matte dan Gold dengan ketersediaan melalui gerai Vivo di seluruh Indonesia per tanggal 18 November 2017. Tidak hanya itu, Anda sudah bisa dipesan secara online mulai hari ini (16/10) melalui JD.ID, DinoMarket, Lazada, Blibli, Elevenia, Akulaku, Bhinneka, Tokopedia, Shopee dan MatahariMall. 

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 1900 / 2100
Ukuran Layar 5.7 inch
OS Version 7.1.2
Chipset Qualcomm Snapdragon 450
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 24 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh


Baca juga artikel :

Vivo V7+ Diluncurkan, Bawa Konsep Fullview Display dan RAM 4GB 

Vivo Y65 Sudah Dipasarkan Di Indonesia Bawa RAM 3 GB 

Vivo Siapkan Ponsel Quad Camera dengan Sensor Fingerprint Baru 

Artikel Lainnya

Komentar