Mesin Kopi Murah Tapi Bukan Murahan yang Perlu Anda Ketahui

Oleh Wiro updated Senin, 13 Nov 2017 | 14:34

Boleh dibilang jika seluruh mesin kopi ini cocok untuk di kantor atau dirumah, pasalnya, pengoperasian mesin ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Berbeda ketika Anda sudah naik tingat menjadi seorang peramu kopi atau barista, alat yang berbeda dengan jenis yang berbeda pula harus dimiliki dan mampu dioperasikan.

Tak hanya mudah dioperasikan, harga yang dibanderol untuk masing-masing mesin kopi ini relatif lebih murah dibanding mesin kopi yang terdapat di beberapa cafe atau restauran. Dan menariknya, selain murah, 5 menis kopi ini juga mampu memberikan hasil dan rasa yang tak jauh berbeda dengan racikan seorang barista, karena seluruh mesin kopi ini masuk dalam kategori jenis mesin kopi semi-otomatis.

1. Philips HD-7444

Philips HD-7444 adalah mesin kopi murah yang memiliki keunikan tersendiri, dengan begitu tidak bisa disebut sebagai murahan, teknologi yang digunakan tetap menggunakan panas listrik, Philips menyebut alat ini sebagai mesin kopi saring tetes, dan itulah keunikan yang dimiliki mesin kopi ini.

Memiliki indikator ukuran air akan memberikan takaran yang pas untuk menambah citarasa sebuah kopi ketika disajikan, dan penghenti tetesan memungkinkan Anda menuang secangkir kopi sebelum siklus seduh penuh dan selesai. Tak hanya itu, penyimpan kabel juga disediakan di bagian bawah agar kabel tidak terurai dan membahayakan ketika menyajikan kopi, dan yang paling penting adalah seluruh komponen aman ketika Anda bersihkan dengan cara mencuci. Tapi perlu Anda ketahui untuk bagian elektrik sebaiknya jangan disiram dengan air.

Philips HD7444
Harga termurah

Rp 450,000

2. Electrolux ECM3200

Untuk memberikan kenyamanan penyuka kopi namun tanpa memerlukan peralatan barista yang besar dan super canggih, ECM3200 dari Electrolux sepertinya cukup pas. Dengan bahan plastik dengan beberapa indikator air serta listrik, cukup untuk membuat kopi dengan rasa yang sesuai dengan selera.

Electrolux ECM3200
Harga termurah

Rp 487,200

3. Tefal CM3088

Tefal CM3088 merupakan salah satu mesin kopi murah tetapi bukan murahan yang bisa Anda dapatkan sebagai pelengkap di rumah atau kantor Anda. Citarasa selera kopi tentu bisa disesuaikan karena alat ini memiliki indikator air dan indikator listrik dengan kapasitas tampung 0,6L. Yang tak kalah penting seperti yang telah diutarakan pada produk sebelumnya adalah kemudahan untuk membersihkan.

Tefal CM3088
Harga termurah

Rp 480,000

4. Oxone OX-212

Keistimewaan alat ini bukan hanya dari sisi harga yang ditawarkan, selain murah, teh juga bisa dibuat dalam alat ini. Oxone OX-212 memiliki dua bagian utama yakni bagian atas yang berfungsi untuk membuat kopi dan bagian bawahnya tedapat wadah untuk menampung atau menghangatkan kopi.

Selain menyediakan indikator, daya tampung air mampu memberikan sekaligus 12 cangkir dalam sekali proses, sayangnya, daya listrik yang dimiliki cukup besar sekitar 650 watt.

Oxone OX-212
Harga termurah

Rp 359,000

5. Black and Decker DCM600-B1

Jika Anda berharap mesin kopi rumahan yang memiliki harga murah tetapi bagus, maka salah satu rekomendasinya adalah Black and Decker DCM600-B1. Dengan kapasitas tampung air 1250ml dan mampu menyajikan 10 cangkir maka tipe ini jelas cukup pas.

Selain memiliki teknologi cangih desain yang dimiliki juga cukup futuristik sehingga tak lekang jaman meskipun digunakan 5 hingga 10 tahun kedepan. Sayangnya pasokan daya listrik yang dimiliki cukup besar yakni 800 watt.

Black and Decker DCM600-B1
Harga termurah

Rp 285,000

Baca juga artikel:

Review Mesin Kopi Nescafé Dolce Gusto MINI ME Automatic

Coffee Maker Philips dengan Harga Termurah

Coffee Maker Oxone dengan Harga Termurah

Artikel Lainnya

Komentar