Diperbaharui pada Rabu, 1 Agustus 2018 | 06:31

Pengadaan Laptop Kantor Buat Anda Stres? Kami Siap Bantu Anda!

Seorang teman ditunjuk oleh pimpinannya untuk mengurus pengadaan laptop kantor yang akan dipakai semua rekan kerja di tempatnya bekerja. Lantas, dia pun kebingungan karena tidak bisa membuat proposal pengadaan laptop karena buta soal spesifikasi laptop dan harga laptop dipasaran.

Di perusahaan teman saya ini, tidak pernah ada tender pengadaan barang, termasuk pengadaan laptop. Maklum, tempatnya bekerja adalah perusahaan startup yang baru saja berkembang. Tidak ada kerangka acuan kerja pengadaan laptop atau Term of Reference (ToR) pengadaan laptop.

Saat ini, ia memiliki tugas untuk memilih laptop yang paling cocok untuk setiap divisi atau rekan kerja di kantornya. Permasalahannya, apakah spesifikasi laptop yang dipilihnya nantinya sudah sesuai keperluan masing-masing pekerja? Apakah rekan kerjanya cukup dengan hanya menggunakan laptop RAM 4GB, laptop RAM 8GB, atau bahkan membutuhkan laptop RAM lebih besar dari itu?

Semua pertanyaan itu, memang bisa diatasi melalui diskusi singkat dengan orang bersangkutan. Tapi, hal ini tetap akan membuat bingung, katanya. Mengingat harus disesuaikan dengan budget yang dianggarkan. Yang buat kepala pening katanya, harus dapat laptop murah spek tinggi!

Via FD local Blog

Mencari laptop murah spek tinggi tidak mudah, apalagi orang awan seperti kawan saya tersebut. Untuk menambah pengetahuannya soal spesifikasi laptop dan harga laptop dipasaran, cara termudah yang dia lakukan adalah browsing di internet.

Melakukan pencarian spesifikasi laptop yang sesuai, atau mencari informasi harga seperti harga laptop ASUS, harga laptop Acer dan harga laptop merek global lainnya untuk dibandingkan kualitas dan harganya.

Tujuannya, tentu saja setiap perusahaan ingin mendapatkan laptop dengan spek tinggi yang dijual dengan harga termurah di pasaran.  Namun, browsing di internet untuk mencari info spesifikasi dan harga laptop dibanyak website akan memakan waktu dan bisa menunda pekerjaan yang lebih penting.

Untuk menjawab segala kegalauan dan ketidaktahuan teman saya tersebut, saya pun menyarankan untuk mengakses Pricebook. Sebagai mesin pembanding harga dari ribuan laptop dan produk elektronik lainnya, website ini sangat bisa diandalkan. Pricebook menawarkan solusi untuk kawan saya tersebut atau bagi Anda yang saat ini atau sedang kebingungan perihal pengadaan laptop untuk kantor

Pricebook Sebagai Konsultan IT

via Corey's Computing

Anda tidak perlu ragu untuk menelepon Pricebook karena mereka siap memberikan konsultasi dan solusi terkait komputer atau laptop, baik perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) dan cara menyelesaikan suatu permasalahan pada komputer.

Pricebook akan melakukan investigasi perangkat, memilihkan perangkat paling pas untuk dipakai karyawan, mencari penyebab dari permasalahan laptop lemot, dan memberikan saran dan solusi mengenai perangkat apa yang cocok untuk setiap karyawan dengan menyesuaikannya menurut bidang pekerjaan.

Kemudian, Pricebook akan mengajukan penawaran harga perangkat yang mereka butuhkan. Jika harganya cocok dan disetujui, perangkat akan diantar sekaligus di setup/instalasi perangkat sesuai kebutuhan perusahaan.  

Laptop dengan Spesifikasi Terbaik

Apa yang Anda cari? Laptop ASUS misalnya. Anda tinggal filter laptop berdasarkan nama brand, maka database Pricebook akan menampilkan daftar laptop ASUS terbaru beserta harganya. Anda juga bisa mengurutkan daftar harga laptop ASUS dari yang termurah hingga harga laptop ASUS paling mahal.

Ingin lebih spesifik lagi, misalnya laptop ASUS RAM 4GB, atau laptop ASUS RAM 8GB, tinggal filter berdasarkan besaran kapasitas RAM. Mungkin Anda ingin laptop ASUS dengan tipe prosesor tertentu, misalnya laptop ASUS core i7 atau laptop ASUS core i5, semua filternya tersedia, bahkan hingga tahun rilis laptop ASUS tersebut. Lengkap bukan?

Harga Laptop Paling Murah

Selain spesifikasi laptop ASUS yang ditampilkan, Pricebook memberikan list harga laptop ASUS paling murah. Murah? Karena yang tertera adalah harga termurah dari laptop ASUS tersebut. Baik dari toko online maupun offline.

Lewat fitur pembanding yang tersedia, kita bisa membandingkan harga laptop ASUS dengan laptop lainnya. Anda juga bisa memfilter daftar laptop ASUS tersebut berdasarkan harga yang diinginkan. Misalnya Anda mencari laptop di bawah 5 juta. Sistem akan menampilkan daftar harga laptop ASUS di bawah Rp5juta saja.

Jaminan Garansi Produk

Laptop ilegal dengan kualitas abal-abal marak beredar di pasaran. Namun, Pricebook menjamin Anda tidak akan mendapatkan laptop berkualitas buruk karena semua laptop yang kami tawarkan dilindungi jaminan garansi resmi dan distributor. Toko yang bergabung di Pricebook sudah melalui verifikasi sehingga aman untuk bertransaksi.

Jaminan Toko Terpercaya

Pricebook memiliki ribuan database dari toko offline dan toko online di Indonesia yang sudah terverifikasi sehingga keamanan Anda dalam pengandaan laptop akan terjamin. Anda bisa memilih toko paling terpercaya untuk menyediakan produk laptop yang diinginkan dengan keaslian yang terjamin.

Pilihan Merek Terbaik

Di Pricebook, terseda database berbagai merek laptop yang ada di pasaran, mulai dari merek lokal sampai global. Tentu saja, Anda bisa memilih laptop dari merek terbaik yang diinginkan untuk jaminan kualitas dan harga.

Produk Siap Pakai

Konfigurasi laptop baik dari segi hardware ataupun software cukup merepotkan, terlebih jika dilakukan pada puluhan atau ratusan perangkat laptop. Melalui Pricebook, Anda bisa mendapatkan produk laptop dengan konfigurasi software dan hardware sesuai kebutuhan, sehingga produk siap pakai tanpa harus melakukan setup. Efisien!

Bekerjasama dengan Pricebook merupakan langkah tepat bagi Anda saat melakukan pengadaan laptop di kantor atau instansi. Dengan konsultan IT yang kompeten, berpadu dengan database harga, toko, brand, dan laptop, Pricebook siap untuk Anda andalkan. Tak hanya laptop, Anda pun bisa membandingkan harga hardware komputer dan perangkat lain yang dibutuhkan melalui Pricebook.

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts