ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan Kamera ZenFone Zoom S

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 16 Jun 2017 | 14:18

Untuk membuktikan klaim bahwa ZenFone Zoom S merupakan smartphone yang khusus dibuat untuk keperluan fotografi, ASUS menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia untuk menggunakan ZenFone Zoom S sebagai perangkat untuk kegiatan fotografi mereka.

Hasilnya, para fotografer tersebut sangat menyukai fitur-fitur fotografi yang adalah pada perangkat tersebut dan merekomendasikannya sebagai perangkat yang wajib dimiliki para fotografer.

Salah satu fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi, ikut mencoba smartphone yang punya kemampuan zoom hingga 12 kali ini. Dirinya mengatakan sangat menyukai fitur bukaan lensa pada ASUS ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7 atau hampir menyamai bukaan lensa sebuah kamera profesional.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera,” ucap Darwis Triadi. “Namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” kata Darwis lagi.

Dengan demikian, menurut Darwis, peralatan kamera baik itu DLSR ataupun smartphone, asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup tentu akan mampu menghasilan kualitas gambar yang baik. Melalui aperture f/1.7 di ASUS ZenFone Zoom S, smartphone ini memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk mereproduksi gambar yang berkualitas.

Lain halnya dengan Darwis, salah satu fotografer kawakan lainnya yang dimiliki Indonesia, Roy Genggam, mengatakan bahwa sisi unik dari ZenFone Zoom S yang dia temukan adalah, ada fitur manual. Dari sana, ia bisa mengubah speed, ISO, WB, dan Optical Zoom-nya.

“Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” ucapnya.

Selain dua fotografer professional tersebut, masih ada puluhan fotografer lainnya yang telah menjajal kemampuan ASUS ZenFone Zoom S. Mereka adalah para fotografer yang datang dari beragam genre dan minat antara lain, landscape, commercial, fashion, lifestyle, travel, serta komunitas fotografi. Karya-karya dari para fotografer-fotografer papan atas tersebut dapat dilihat melalui situs web berikut ini: https://www.asuszenfone.id/campaign/zoom-100-masters.

Pendamping Fotografi yang Mumpuni

ASUS ZenFone Zoom S dirancang dengan dual kamera yang sangat mumpuni untuk fotografi, dengan aperture f/1.7 yang membuat kamera ini dapat menangkap gambar dengan sempurna dalam keadaan gelap, serta memiliki kamera yang dapat melakukan zoom hingga 12x.

“ASUS ZenFone Zoom S sengaja dirancang sebagai device yang mumpuni untuk menunjang kegiatan fotografi,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Para pehobi foto baik yang pemula maupun profesional, dapat menjadikannya perangkat pendamping utama mereka mengabadikan momen-momen indah yang ditemui dimana saja,” kata Galip lagi.

Dengan telah digunakan dan direkomendasikan lebih dari 100 fotografer, baik fotografer profesional, fotografer media sosial, fotografer lifestyle, dan komunitas fotografi, Galip menambahkan, pengguna tidak perlu ragu untuk memilih ASUS Zenfone Zoom S sebagai smartphone andalan buat melakukan photo hunting.

Asus Zenfone Zoom S ZE553KL
Harga termurah

Rp 5,500,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6.0.1 Marshmallow
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Kamera Depan Yes, 13 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 5000 mAh

Baca juga artikel:
Review Asus Zenfone Zoom S: Pelopor Hape Dual Kamera di Lini Zenfone Series
Beli Hape ASUS Zenfone Zoom S, Cicilan 0% dan Gratis SanDisk Wireless USB 32GB
Hasil Foto Kamera Hape ASUS Zenfone Zoom S, Tajam dan Detail

Artikel Lainnya

Komentar

dhuwhay 16 Juni 2017 - 20:47
jadi penasaran mau jajal.. tapi mehooong
Bima Satria 20 Juni 2017 - 16:41
Memang mehong harganya ga nahan...