Diperbaharui pada Rabu, 24 Mei 2017 | 10:17

Harga Motor Kawasaki KLX 150 Mei 2017


Image via bikereview.com.au

Motor Kawasaki KLX 150 mengusung mesin andal dengan sejumlah inovasi yang membuatnya tangguh disegala medan. Dengan spesifikasi tersebut harga motor Kawasaki KLX 150 masih cukup terjangkau dibanding motor trail lainnya.

Walaupun saat ini pasar motor trail di Indonesia tidak terlalu ramai, namun Kawasaki tidak gentar dengan merilis Kawasaki KLX 150 yang hadir sebagai motor trail produksi massal berkualitas baik. Selama ini pasar motor trail dikuasai oleh motor–motor special engine. Tentu dengan hadirnya motor off road tersebut membuat pilihan baru dalam pasar roda dua di Indonesia.

Desain Motor Kawasaki KLX 150

Motor Kawasaki KLX 150 hadir dengan desain yang lebih ramping dan berkarakter dibanding motor trail bermesin besar. Produsen asal Jepang tersebut masih mempertahankan desain motor trail modis yang kian disempurnakan. Penggunaan rangka baru juga membuat motor tampak lebih kokoh dan lebih stabil. Tidak heran bila sedikit lebih nyaman diajak bermanuver dan dikendarai saat ngebut atau melibas jalur tanjakan. 

Dari sisi tampilan luar, motor Kawasaki KLX 150 tampak lebih ramping sehingga pas untuk dikendarai pengguna berpostur Asia. Headlamp dan bodi belakang juga kian aerodinamis. Kawasaki memisahkan lampu sein dengan lampu headlamp. Bahkan, tampilan headlamp generasi baru diklaim lebih terang. Tentu tampilan luarnya kian disukai oleh banyak pengguna roda dua khususnya dari kalangan pecinta motor off road.

Untuk bagian kaki – kaki, motor Kawasaki anyar menggunakan kaki-kaki yang kokoh dan stabil. Untuk suspense, Kawasaki memasang suspense depan bertipe teleskopik dengan pegas spiral dan bantalan oli. Sedangkan pada bagian suspense belakang, Kawasaki memasang lengan ayun uni track dengan 5 pengaturan kestabilan dan sebuah monoshock kokoh. Alhasil kala melibas jalan bergelombang motor tetap nyaman. Saat digunakan menikung pun, motor Kawasaki KLX 150 juga lebih stabil.

Pada bagian ban, Kawasaki menggunakan ban tahu  2.75 ring 21 dan ban belakang 4.10 ring 18 yang dipasang pada velg ruji berdesain kokoh. Velgnya cukup ringan namun tetap kuat sehingga pengguna bisa semakin lincah kala bermanuver. Apalagi, ban yang diusung juga memiliki grip cukup baik ketika melewati jalanan tanah dan bebatuan. Guna mendukung sistem keamanan dalam berkendara, Kawasaki memasang sistem pengereman disc brake di bagian depan dan belakang. Membuat motor bisa dihentikan dengan lebih cepat saat terjadi sesuatu atau menghindari sesuatu.

Mesin Motor Kawasaki KLX 150

Motor Kawasaki KLX 150 menggunakan mesin tangguh berkapasitas 150 cc untuk performa mumpuni. Mesin silinder tunggal ini cukup untuk menghadirkan performa terbaik di jalanan tanjakan maupun lurus. Hadir dengan teknologi pengapian CD – CDI dengan 4 tak yang sudah lolos euro 3. Meski belum menggunakan teknologi injeksi, motor Kawasaki KLX 150 menggunakan karburator NCV24. Dengan penggunaan karburator, sehingga diklaim lebih bertenaga dibanding motor injeksi.

Tidak tanggung–tanggung mampu mengeluarkan tenaga 8,6 kw hingga torsi maksimal 11,3 Nm yang sangat berbeda dibanding mesin generasi lama. Motor Kawasaki 150 cc juga sudah menggunakan tipe kopling manual sehingga memiliki akselerasi lebih cepat.

Fitur Motor Kawasaki KLX 150

Menggunakan sistem pengapian DC- CDI dengan performa terbaik membuat motor mudah dalam hal perawatan. Motor Motor Kawasaki KLX 150 juga sudah menggunakan speedometer yang tampak lebih maco dan nyaman digunakan malam hari. Untuk tangki bahan bakar sudah berkapasitas 7,6 liter. Kawasaki juga sudah membenahi bagian knalpot yang tampak lebih gambot. Tidak heran, harga Kawasaki KLX 150 sedikit meningkat dibanding motor sport 150 cc lainnya.

Harga Motor Kawasaki KLX 150

Kawasaki menghadirkan berbagai tipe motor Kawasaki KLX 150 guna memenuhi kebutuhan pecinta off road. Untuk tipe termurah ada motor Kawasaki KLX 150 S. Tipe ini hadir dengan striping dan pilihan warna lebih kalem serta mengusung kaki–kaki tidak terlalu besar.

Berbeda halnya dengan motor Kawasaki KLX 150 L yang merupakan tipe menengah. Motor ini hadir dengan pilihan striping dan warna bodi lebih cerah dan dinamis. Selain itu, motor Kawasaki KLX 150 L menghadirkan kaki–kaki yang lebih besar dan gagah.

Selain itu, Kawasaki juga menghadirkan tipe premium yakni motor Kawasaki KLX 150BF SE. Motor ini mengusung desain yang lebih segar dibanding dua tipe sebelumnya. Sebagai nilai tambah, Kawasaki menggunakan tambahan aksesoris seperti Hand Guard, engine Guard hingga pilihan pelek berwarna hitam. Menariknya, harga Kawasaki KLX 150 yang beragam membuat pembeli bisa memilih sesuai kantong.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.1 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Harga Kawasaki KLX 250 S 2017
Harga Kawasaki Z250 ABS 2017
Harga Motor Kawasaki Z250SL Mei 2017
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts