ASUS Transformer Book T101HA, Notebook 2-in-1 Terbaru dengan Bobot Kurang dari 1 Kilogram

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 15 Mei 2017 | 03:22

Tidak hanya fokus di lini hape, pabrikan ASUS juga kembali menghadirkan update pada produk notebook. Kali ini, ASUS Indonesia meluncurkan notebook 2-in-1 bernama ASUS Transformer Book T101HA yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi seperti mahasiswa dan siswa-siswi sekolah karena selain menunjang pekerjaan bisa dijadikan sebagai media hiburan.

ASUS Transformer Book T101HA merupakan perpaduan antara notebook dan tablet yang mengandalkan prosesor Intel Atom x5-Z8350 Processor (2M Cache, up to 1.92 GHz) untuk meningkatkan kinerjanya.

Menggunakan bahan alumunium untuk membuatnya tangguh, ringan, dan ramping pada bodi, material tersebut sekaligus juga menjadikannya terasa lebih baik, menarik, dan tahan terhadap goresan yang dapat membuatnya lecet.

“Bagaikan sebuah pendidikan yang memiliki jenjang dan strata, kami pun merancang sebuah notebook dengan konsep yang sama. Ada perangkat yang dipersiapkan agar ideal untuk digunakan di kelas para pekerja atau profesional, ada pula notebook yang kami peruntukan agar cocok  mendapingi para pelajar dan mahasiswa di jenjang dunia pendidikan,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Mahasiswa dan pelajar adalah orang kalangan yang memiliki aktivitas padat. Untuk membuatnya menjadi perangkat yang nyaman ketika mobile, Transformer Book T101HA dirancang sangat tipis yakni 9mm dengan ketebalan hanya 580 gram. “Bahkan saat keyboardnya dipasang sekalipun, bobotnya tetap nyaman untuk dibawa bepergian yakni 1kg dengan ketebalan sekitar 19mm,” kata Galip.

Kembali membicarakan desain, notebook 2-in-1 ASUS Transformer T101HA dirancang menggunakan teknologi hinge atau engsel terbaru sehingga lebih fleksibel dan dapat bertransformasi tidak hanya menjadi tablet saja ketika Anda melepasnya, namun sekaligus menjadi perangkat flip yang convertible.

Dengan tingkat kecerahan layar (brightness) mencapai 400cd/m2, display beresolusi HD pada ASUS Transformer T101HA menjadi salah satu layar yang paling terang di kelasnya, sekaligus memiliki sudut pandang yang luas. Ditambah, notebook ini disertai teknologi ASUS Tru2Life Video dan TruVivid untuk menjamin hasil gambar yang akan ditampilkan selalu baik dalam situasi apapun.

Selain hadir dengan desain elegan, kinerja prima dan layar paling baik dikelasnya, ASUS Transformer T101HA juga disertai dukungan baterai yang prima dan dapat diandalkan. ASUS mengembangkan teknologi andal terbaru yang membuat notebook 2-in-1 ini mampu bertahan hingga 11 jam.

Selain itu, notebook ASUS yang bisa diisi ulang menggunakan powerbank atau charger mobile melalui fasilitas konektor micro USB ini pun disertai port konektivitas yang komplit mencakup USB, micro USB, micro HDMI, micro SD, dan audio jack headphone.

Saat ini, ASUS Transformer T101HA sudah tersedia di pasaran. Notebook yang dioperasikan pada OS Windows 10 Home ini hadir dengan warna Glacier Grey, Pink Gold dan Mint Green serta dijual dengan bandrol Rp4.299.000.

Asus Transformer Book T101HA-GR012T
Harga termurah

Rp 3,925,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 10.1 inch
Resolusi Layar -
Tipe Prosesor Atom
RAM 2 GB
Kapasitas HDD 128 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 400

Baca juga artikel:
ASUS Chromebook Flip C302CA, Laptop Murah untuk Mobilitas Tinggi
Laptop Tipis ASUS ZenBook UX410UQ, Dilengkapi Prosesor Core i7 Kaby Lake
ASUS Rilis Tablet 2in1 Baru, ASUS Transformer Pro 2017

Artikel Lainnya

Komentar