Diperbaharui pada Kamis, 17 Maret 2022 | 11:35

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-0

Puasa menjadi salah satu dari lima Rukun Islam dan wajib dilaksanakan. Sebagaimana diketahui bahwa melakukan amalan puasa wajib Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya hingga berkali-kali lipat tanpa ada batasan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membaca doa niat puasa dan doa-doa harian lainnya selama kita menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Kini, kumpulan doa harian tidak hanya ada dalam bentuk buku, namun sudah dapat diunduh di smartphone melalui aplikasi mobile. Dari banyaknya aplikasi doa harian yang tersedia di Google Play Store, kami memilihkan 7 yang terbaik.

Aplikasi Doa Niat Puasa Ramadhan dan Doa Harian Terbaik

1. Muslim Pro

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-1Foto: Google Play Store

Aplikasi Muslim Pro merupakan aplikasi untuk umat muslim yang paling populer. Fitur yang lengkap pada aplikasi ini menjadi alasan mengapa banyak sekali yang mengunduhnya.

Muslim Pro berisi petunjuk waktu sholat, Imsakiyah, hingga doa niat Puasa dan doa harian juga berbuka puasa Ramadhan. Selain itu, Anda juga bisa mengaji karena terdapat Al-Qur’an yang lengkap dengan terjemahannya.

Aplikasi Muslim Pro juga termasuk yang paling lengkap di antara lainnya, karena dapat menunjukan arah kiblat hingga lokasi restoran halal terdekat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka puasa Ramadhan Anda akan lebih berkah, apalagi terdapat panduan juga untuk membaca doa harian hingga Al-Qur’an kapan pun dan di mana pun. 

2. Doa-Doa Puasa Ramadhan Lengkap

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-2Foto: Google Play Store

Aplikasi Doa-Doa Puasa Ramadhan Lengkap berisi kumpulan doa-doa puasa ramadhan, seperti doa niat puasa serta doa-doa puasa dari hari pertama puasa sampai perayaan Idul Fitri.

Melalui aplikasi ini, kita dapat melihat jadwal puasa mulai dari sahur, waktu imsak sampai berbuka puasa. Selain itu terdapat juga jadwal sholat lima waktu di seluruh wilayah di Indonesia.

Fitur-fitur pada aplikasi Doa-Doa Puasa Ramadhan Lengkap diantaranya:

  • Doa Niat Puasa disertai dengan penjelasan
  • Doa-doa puasa ramadhan dari hari pertama sampai Idul Fitri serta penjelasannya
  • Doa Qunut dan artinya
  • Jadwal Puasa Ramadhan untuk setiap wilayah selama sebulan penuh
  • Waktu sholat untuk setiap wilayah yang update setiap hari
  • Menunjukkan Lima Waktu Sholat: Imsak, Subuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib dan Isha

3. Niat Puasa Wajib dan Puasa Sunnah

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-3Foto: Google Play Store

Seperti namanya, aplikasi Niat Puasa Wajib dan Puasa Sunnah berisi panduan lengkap mengenai macam-macam puasa, bersama dengan doa-doa dan niatnya.

Aplikasi ini sangat membantu bagi Anda yang ingin mengetehui jenis-jenis puasa dan semua doa yang menyertainya, mulai dari puasa wajib di bulan Ramadhan, doa puasa Sunnah, hingga doa puasa Rajab dan banyak lainnya.

4. Doa Anak Muslim + Suara

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-4Foto: Google Play Store

Aplikasi Doa Anak Muslim + Suara ini sangat cocok untuk para orang tua yang ingin mengajarkan doa kepada anak-anak, karena juga dilengkapi dengan suara yang membantu mereka untuk menghafal.

Tampilan pada aplikasi ini juga sangat menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak, lengkap dengan doa harian hingga surat surat pendek. Tentunya mengajarkan doa harian hingga surat pendek sejak dini adalah hal yang sangat baik.

5. Doa-Doa Puasa Ramadhan Lengkap

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-5Foto: Google Play Store

Pada aplikasi Doa-Doa Puasa Ramadhan Lengkap Anda dapat menemukan kumpulan doa harian Ramadhan yang cukup lengkap, mulai dari Niat Mandi Sunat Awal Ramadhan, hingga Doa Menjumpai Malam Pertama Bulan Ramadhan.

Selain itu, ada juga Doa Niat Puasa Ramadhan, Doa Berbuka Puasa, Doa Khusus Bulan Puasa Ramadhan dari hari ke 1 puasa Ramadhan sampai hari ke 30, Doa Niat Shalat Tarawih, Doa Niat Shalat Witir, Doa Niat I’tikaf, hingga Doa Malam Lailatul Qadar.

6. Prayers Times Qibla Imsakia Duaa

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-6Foto: Google Play Store

Aplikasi Prayers Times Qibla Imsakia Duaa memiliki kalender Ramadhan yang menjadi penghitung sudah berapa hari dan sisa harinya hingga Lebaran tiba.

Selain itu pada aplikasi ini juga terdapat doa-doa harian Ramadhan yang bisa diakses dengan mudah, dan memiliki fitur penentu arah kiblat jadi saat ingin sholat dan tidak ada petunjuk arah kiblat, aplikasi ini akan sangat membantu.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan 99 Nama Allah S.W.T dalam berbagai Bahasa beserta dengan artinya, dan fitur ‘Tasbeh Helper’ yang akan membantu saat berdzikir.

7. Ramadan 2022

7 Aplikasi Doa Niat dan Buka Puasa serta Doa Harian Terlengkap-7Foto: Google Play Store

Aplikasi doa harian Ramadhan selanjutnya adalah Ramadan 2022. Sesuai namanya, aplikasi ini berisi kalender Ramadhan 2021, jadwal sholat hingga jadwal imsakiyah.

Selain itu pada aplikasi Ramadan 2022 juga menampilkan doa-doa harian yang bisa Anda baca untuk mengisi waktu luang saat mejalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. 

Ramadhan Penuh Berkah dengan Doa Harian

Rekomendasi aplikasi di atas bisa menjadi salah satu cara untuk menambah keberkahan di bulan suci Ramadhan 2022, sekaligus sebagai pengingat waktu sholat dan juga jadwal puasa.

Bagi yang memiliki anak kecil, aplikasi-aplikasi di atas juga sangat tepat sebagai sarana belajar bagi mereka. Semoga rekemendasi aplikasi niat puasa dan doa harian Ramadhan ini membantu, ya. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.