Niat Puasa Ramadan dan Doa Harian Lewat Aplikasi Ponsel

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 16 Mei 2017 | 03:02

Tidak lama lagi, Puasa Ramadhan akan dilaksanakan. Puasa wajib ini menjadi salah satu dari lima Rukun Islam, sebagaimana diketahui bahwa melakukan amalan puasa wajib Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya hingga berkali-kali lipat tanpa ada batasan.

Sebagai persiapan menjelang Puasa Ramadhan, kami merekomendasikan aplikasi pendamping untuk niat puasa dan doa-doa Ramadhan 2017. Tentu saja aplikasi ini bisa kamu jadikan sebagai referensi atau menjadi bahan untuk mengajarkannya pada adik saat puasa Ramadhan 2017.

1. Ramadhan Plus 2017

Aplikasi niat puasa dan doa-doa Ramadhan 2017 pertama adalah Ramadhan Plus 2017 dari Yhar Labs. Aplikasi ini berisikan kumpulan-kumpulan doa mulai dari niat puasa, doa sebelum berbuka, doa niat Shalat Tarawih, doa niat Shalat Witir, doa niat Shalat Fardhu dan jadwal Shalat tahun 2017. Memiliki ukuran yang hanya 1MB saja, aplikasi ini bisa dijalankan secara offline!

2. Buku Saku Ramadhan

Selanjutnya adalah Buku Saku Ramadhan, aplikasi yang menyediakan berbagai informasi seputar Bulan Ramadhan, berisikan Keutamaan Bulan Ramadhan, Keutamaan Puasa Ramadhan, Syarat Wajib Puasa, Doa-doa Bulan Ramadhan, Shalat Tarawih, amalan-amalan utama Bulan Ramadhan, malam Lailatul Qadar, dan sebagainya yang dikembangkan dari sumber Al Quran dan Al Hadits. Memiliki ukuran yang ringan, tidak ada salahnya memasang aplikasi ini ke hape Android kamu sekarang juga!

3. Aplikasi Ramadhan

Selanjutnya ada Aplikasi Ramadhan yang dikembangkan oleh InshoMedia. Aplikasi ini berisikan informasi yang lengkap seperti Kultum Ramadhan dengan bahasan yang lengkap, jelas dan padat, doa-doa selama bulan suci Ramadhan dan kumpulan hadist yang membahas tentang bulan Ramadhan.

4. Kultum Ramadhan

Aplikasi niat puasa dan doa-doa Ramadhan 2017 lainnya adalah Kultum Ramadhan. Berisikan ceramah Ramadhan yang bisa didengar dimana saja, Kuluim Ramadhan memuat bahasan mengenai pahala puasa, zakat fitrah, keutamaan makan sahur, manfaat puasa bagi kesehatan, sedekah, Lailatul Qadar, Nuzulul Qur'an dan ceramah lainnya seputar bulan Ramadhan. Dengan aplikasi ini, kamu yang tidak sempat mendengarkan ceramah di mesjid kini bisa memperoleh ilmu dimana saja dan kapan saja!

5. Doa Puasa Ramadhan Anak 2017

Terakhir adalah aplikasi Doa Puasa Ramadhan Anak 2017. Aplikasi ini berisikan kumpulan doa harian yang dilengkapi dengan audio, teks, huruf arab, latin dan terjemahannya sehingga cocok digunakan oleh anak yang sedang belajar puasa saat Ramadhan.

Baca juga artikel :
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017! Jangan Sampai Nggak Sahur, Ya!
Ramadhan Telah Tiba! Ini Jadwal Puasa 2017 yang Perlu Kamu Tahu
Ramadhan Legacy, Aplikasi Pencatat Kegiatan Selama Bulan Ramadhan  

Artikel Lainnya

Komentar