7 Motor Matic Cocok Buat Keluarga dengan Dua Anak

Oleh Adam Rizal updated Senin, 15 Mei 2017 | 06:00

Motor adalah kebutuhan masyarakat modern saat ini karena motor memiliki harga terjangkau dan mampu membawa anggota keluarga untuk bepergian. Ada banyak tipe motor tersedia di pasar, motor matik hingga sport.

Namun, bagi Anda kecil dengan dua anak, Anda harus memiliki motor matik. Motor matik menawarkan fungsional dan operasional yang mudah karena Anda tidak perlu menekan tuas kopling. Anda cukup menarik tuas kemudi saja dan motor siap melaju kemanapun yang Anda inginkan.

Selain itu, motor matik juga menawarkan jok yang empuk dan besar seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX. Sangat cocok untuk buah hati Anda yang duduk di belakang. Buah hati yang satu lagi bisa berdiri atau duduk di depan Anda.

Motor matik juga memiliki ruang bagasi besar yang berada di bawah jok, cukup untuk membawa segala perlengkapan dan barang bawaan Anda. Berbeda dengan, motor sport yang didesain untuk mengebut di jalanan dan posisi jok yang kecil untuk menunjang aerodinamis.

Berikut beberapa pilihan motor matik yang sangat cocok untuk membawa dua anak :

1. Yamaha NMAX

Motor matik premium Yamaha NMAX sukses menjadi pemain utama di kelas 150 cc dan merebut hati pelanggannya sehingga mengalahkan dominasi Honda PCX 150. Yamaha NMAX memiliki bodi yang bongsor dengan jok yang empuk, sangat cocok untuk membawa dua anak Anda. Apalagi, ban Yamaha NMAX cukup besar dibanding kompetitor dan motor matik lainnya sehingga menawarkan kestabilan dalam berkendara. Motor skutik premium itu menawarkan desain yang modern, sporty dan mewah.

Yamaha NMAX mengusung dimensi panjang 1966 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1115 mm serta bobot 127 kg. Kapasitas tangki bahan bakar Yamaha NMAX pun cukup besar yaitu 6.8 liter sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh. Yamaha NMAX menawarkan beberapa fitur canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation). Yamaha NMAX memiliki desain spedometer full LCD dengan beberapa panel yang lengkap dan berisi tombol fitur mulai dari penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin.

Yamaha Nmax Standard
Harga termurah

Rp 25,535,000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.15 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Automatic
Jenis Drive Belt
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)

2. Yamaha Aerox 155

Sebagai motor matik kelas menengah, tentu Yamaha Aerox 155 VVA akan dibekali spesifikasi mumpuni beserta beragam fitur canggih. Bahkan, dari tampilan desainnya sudah terlihat di mana memiliki tampilan yang memiliki karakter bodi gagah dan aerodinamis dengan aura sporty yang tampak begitu jelas.

Aerox 155 mengandalkan mesin SOHC berkapasitas 155cc generasi terbaru dengan Variable Valve Actuation (VVA). Yamaha Aerox 155 VVA ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti Stop & Start System (SSS), Smart Key System, dan sistem pengereman ABS dan masih banyak lagi yang akan menunjang kenyamanan dan keselamatan para pengendaranya.

Yamaha Aerox 155VVA R Version
Harga termurah

Rp 23,050,000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.155 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi V-Belt Automatic
Jenis Drive -
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC

3. Honda PCX 150

Honda PCX 150 ini merupakan produk CBU (Completely Build Up) yang artinya tidak diproduksi secara lokal di Indonesia dan merupakan produk impor buatan negeri asalnya yakni Jepang atau negara lain yang dipercaya untuk membuat skutik premium yang berkualitas. Menggunakan konsep desain bagian depan yang berbentuk tumpul namun sangat kenal dengan sistem aerodinamis yang tinggi sehingga hembusan angin dapat dengan mudahnya dibelah.

Untuk pencahayaan dari Honda PCX 150 ini mengaplikasikan lampu besar pada bagian depan yang memiliki bentuk semi ‘U’ di mana headlamp yang menggunakan lampu jenis LED menyatu dengan lampu sein pada ujung atasnya membuat skutik premium ini tampil gahar dan futuristik untuk kelas motor Sport Touring. Dengan pengaplikasian lampu jenis LED tersebut pun akan membuat Honda PCX 150 memancarkan cahaya sangat terang yang sangat berguna untuk perjalanan dalam kondisi gelap atau malam hari.

Honda PCX 150 Scotter
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.16 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Automatic
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)

4. Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP ini merupakan skuter matik berkapasitas mesin 150 cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Bahkan beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan Ban Tubeless ditanamkan pada skuter matik Honda terbaru. Honda Vario 150 eSP memiliki speedometer yang simpel namun futuristik dan beberapa panel penunjuk seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator trip meter, indikator mesin dan indikator lampu serta sein dapat memberikan informasi yang mudah dibaca.

Sedangkan untuk penyimpanan bagasi di bawah jok pengemudi berkapasitas 18 liter yang sanggup menampung banyak barang-barang berukuran besar dan dapat menampung sebuah helm full face. Model itu juga memiliki Ignition Key yang membuat sistem penguncian lebih aman untuk mencegah pencurian dan Answer Back System yang memberikan kemudahan bagi pengendara untuk dapat mengetahui letak posisi motor jika lupa menempatkan Honda Vario 150 eSP pada suatu lokasi.

Honda Vario 150 eSP Standard
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.15 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Automatic
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)

5. Vespa Primavera

Vespa Primavera ini juga merupakan satu dari skuter legendaris pabrikan asal Italia. Selain itu, Vespa Primavera ini juga muncul sebagai motor skuter kelas menengah yang mengusung konsep desain klasik-modern, spesifikasi dan berbagai macam fitur menarik. Vespa Primavera ini akan dibekali dengan mesin I-Get single cylinder 4 strokes 3 valves dengan kapasitas hingga 154,8 cc sehingga mampu hasilkan tenaga yang maksimal. Apalagi, dengan adanya mesin I-Get ini, tentunya membuat Vespa Primavera ini lebih ramah lingkungan dan lebih efisien tanpa mengurangi performanya.

Vespa Primavera juga mengusung mesin berteknologi I-Get, silinder tunggal, 4 strokes, dan 3 valves di mana memiliki kapasitas 154,8 cc berpendingin udara. Mesin Vespa Primavera tersebut memiliki kekuatan yang bisa mencapai 8,7 kW pada putaran ke 7.500 rpm dan juga mampu mencapai titik torsi maksimum hingga angka 12 Nm pada putaran yang ke 5.000 rpm.

Vespa Primavera 150 i-get
Harga termurah

Rp 36,750,000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.155 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi CVT
Jenis Drive -
Jumlah Tak -
Valve configuration SOHC

6. Honda BeAT POP eSP

Honda BeAT eSP memiliki katakter sporty, stylish dan dinamis. Honda BeAT Pop eSP mengusung mesin berkapasitas 110 cc 4-langkah, SOHC berpendingin udara yang menyemburkan tenaga 6.38 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada  6.500 rpm, ditambah teknologi terbaru yaitu, eSP (Enhanced Smart Power). Honda BeAT Pop eSP juga memiliki fitur CBS (Combi Brake System) yang memudahkan pengereman roda depan dan belakang. Untuk varian tertingginya, BeAT Pop eSP juga sudah mengusung fitur ISS (Idling Stop System).

Honda BeAT POP eSP mengusung mesin berkapasitas 110 cc SOHC 4 langkah berpendingin udara yang menyemburkan tenaga 8.68 PS pada putaran mesin 7500 rpm serta torsi sebesar 9.01 Nm, yang membuatnya terasa begitu responsif.

Honda Beat Pop eSP CW
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.11 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi CVT
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)

7. Yamaha Mio M3 125

Yamaha Mio M3 125 Blue Core menawarkan desain yang modern berkat berteknologi LED dan M-Shape Headlamp. Yamaha Mio M3 125 Blue Core mengusung mesin 125 cc generasi terbaru. Mesinnya sanggup menghasilkan daya maksimum mencapai 7.0 Kw/8000 rpm dan torsi maksimal mencapai 9.6 Nm/5500 rpm.

Yamaha Mio M3 125 Blue Core menawarkan fitur speedometer yang memiliki eco indicator, smart lock system, multifunction key dan juga smart side stand witch. Fitur lainnya adalah Smart Side Stand Switch yang akan membuatnya lebih aman ketika memarkirkan motor karena dapat langsung mematikan mesin ketika standar samping diturunkan.

Yamaha Mio M3 125 CW
Harga termurah

Rp 14,259,000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.125 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi V-Belt Automatic
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC

Baca juga artikel:
Yamaha Matic Mio Paling Laku, NMAX Jadi Idola Baru di Kalangan Rider
Naksir Yamaha Vixion Advance 2017, Ini Daftar Harga Lengkapnya
Jajaran Motor Sport Naked Bike dari Harga Tertinggi Hingga Terendah

Artikel Lainnya

Komentar