Harga dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Mei 2017

Oleh Adam Rizal updated Senin, 1 Mei 2017 | 09:48


image by moibbk.com

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang bukanlah pemain baru dalam industri mobil tanah air karena hampir semua pecinta otomotif yang ada di Indonesia pasti tak lagi asing ketika mendengar nama Suzuki.

Banyaknya para pecinta mobil juga seringkali menjadikan Suzuki sebagai pilihannya ketika sedang mencari mobil, menjadi bukti kuat bahwa Suzuki tak boleh kita pandang sebelah mata.

Meskipun jarang terdengar sepak terjangnya, Suzuki memiliki jagoan dalam segmen SUV (Sport Utility Vehicle). Suzuki menghadirkan SUV Suzuki Grand Vitara yang legendaris.

SUV itu telah hadir pada 1988 dan telah bermetamorfosi hingga generasi ketiga. SUV Suzuki Grand Vitara 2017 menampilkan desain yang menarik, gagah dan macho serta mampu melibas berbagai medan.

Berikut Pricebook beberkan spesifikasi lengkap Suzuki Grand Vitara 2017:

image by carmagazine

Desain Eksterior Suzuki Grand Vitara 2017

Mobil Suzuki Grand Vitara 2.4 menawarkan tampang yang maskulin dan gagah serta terkesan premium. SUV itu memiliki fascia depan yang gagah dan maskulin berkat grill radiator yang menyatu dengan lampu depan. Kemudian, bumpernya berdesain trapesium berukuran cukup besar dengan lampu foglamp pada tiap sisinya dan beraksen chrome pada grill sehingga membuat Suzuki Grand Vitara lebih mewah dan futuristik.

Untuk sistem pencahayaannya, mobil Suzuki Grand Vitara 2017 mengusung fitur HID (High-Intensity Discharge) head lamps & auto leveling sehingga memberikan pencahayaan yang lebih terang.

Dari samping, bodi Suzuki Grand Vitara 2017 terlihat kekar dan kokoh serta memiliki lampu sein pada spionnya. Model itu juga memiliki velg 18 inci yang mengusung desain modern, sporty dan futuristik. Beralih ke fascia belakang, SUV itu menawarkan desain yang gagah, terlihat lampu yang berdesain modern dengan cover ban cadangan yang modern serta memiliki bumper belakang yang futuristik dan gagah.


image by: carmagazine.co.uk

Desain Interior Suzuki Grand Vitara 2017

Suzuki Grand Vitara 2017 menawarkan kapasitas penumpang 5 orang dengan jok kulit berkualitas tinggi dengan jahitan yang detil dan ada fitur Multi Information Display yang menampilkan temperatur, fuel consumption dan beberapa informasi lainnya mengenai kondisi Suzuki Grand Vitara 2017.

Kemudian, desain panel instrumentnya memiliki berbagai tombol panel yang menyatu termasuk Audio Steering Control sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur audio ketika berkendara. Anda juga akan menemukan fitur Automatic Air Conditioner yang akan menyalurkan hawa dingin ke setiap sudut ruangan. Untuk hiburan, ada audio 2 Din, 6 disc, MP3/WMA/I-Pod ready (with interface) dan AVC (Auto Volume Control) yang akan memanjakan telinga Anda saat perjalanan.

Dimensi Suzuki Grand Vitara 2017

Suzuki Grand Vitara 2017 menawarkan ukuran yang kompak dan tangguh. SUV itu memiliki dimensi panjang 1.810 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.683 mm dengan wheelbase 2.640 mm sehingga membuat pergerakan Suzuki Grand Vitara 2017 sangat mudah dan nyaman untuk kondisi jalanan apapun. Suzuki Grand Vitara 2017 memiliki tangki penyimpanan bahan bakar berkapasitas 66 liter sangat baik untuk menyuplai bahan bakar selama perjalanan jauh.

Untuk kenyamanan, SUV itu memiliki sistem suspensi depan Mac Pherson Strut dan suspensi Multi Link pada bagian belakang sehingga memberikan performa handling yang sempurna. Suzuki Grand Vitara 2017 mempunyai sistem pengeremannya sendiri yang mengaplikasikan ventilated disc pada semua rodanya sehingga sistem pengeremannya lebih pakem dan aman. Apalagi, Suzuki Grand Vitara 2017 juga memiliki sistem pengereman kelas wahid yaitu ABS, EBD dan BA.


image by: carmagazine.co.uk

Mesin dan Fitur Suzuki Grand Vitara 2017

Mobil Suzuki Grand Vitara 2017 mengusung mesin 2.4 L dengan teknologi DOHC, 16 katup dan terdiri dari 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 166 PS pada putaran mesin 6.000 RPM dan dan torsi maksimum mencapai 225 Nm pada putaran mesin 4.000 RPM. Mesinnya pun memiliki teknologi VVT (Variable Valve Timing). Kehadiran VVT mengatur mekanisme (buka tutup) valve berdasarkan putaran mesin sehingga torsi relatif rata untuk semua putarannya.

Suzuki Grand Vitara 2017 memiliki teknologi TECT (Total Effective Control Technology) yang mengalihkan energi benturan saat terjadi kecelakaan keras sehingga dapat meminimalisir terjadinya resiko. Kemudian, ada fitur Side Impact Beam yang mencegah terjadinya kerusakan parah pada bagian samping mobil.

Selain itu, Suzuki Grand Vitara 2017 ini juga menggunakan basis desain Monocoque Body with Ladder Frame integrated yang membuat frame bodinya sangat kokoh sehingga lebih aman ketika terjadinya benturan keras. SUV itu juga memiliki dual SRS-Airbags yang berada di depan sehingga dapat mencegah terjadinya cedera parah pada bagian kepala.

Suzuki Grand Vitara 2017 juga mempunyai sistem pengereman yaitu ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan BA (Brake Assist) yang dapat mencegah terjadinya Effect Blocking atau kondisi terkunci ketika melakukan pengereman dengan keras sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan yang maksimal untuk pengemudi dan penumpang.

Suzuki Grand Vitara 2017 juga memiliki seat belt untuk semua penumpang dan pengemudi sehingga mencegah tubuhnya terpental saat melakukan pengereman mendadak atau saat mengalami kecelakaan. Untuk fitur keselamatan lainnya, Suzuki Grand Vitara 2017 ini juga memiliki perangkat keselamatan lainnya seperti childproof door lock yaitu memberikan keamanan ekstra bagi anak-anak.

Suzuki Grand Vitara 2017 juga memiliki Genius Key yang memungkinkan pengemudi membuka pintu tanpa menggunakan kunci. Genius Key juga memiliki sistem kunci pintu double lock yang dapat membuka atau mengunci semua pintu dari bagian pintu kemudi.


image by scarletpumkin

Harga Suzuki Grand Vitara 2017

Harga Suzuki Grand Vitara 2017 memiliki harga banderol yang tinggi karena menyasar segmen kelas menengah namun harganya diperkirakan masih relatif terjangkau untuk beberapa kalangan masyarakat Indonesia. Suzuki Indonesia membanderol Suzuki Grand Vitara 2017 senilai Rp 358.000.000. Anda pun bisa mengunjungi dealer-dealer resmi Suzuki untuk melakukan test drive model tersebut.

Suzuki Grand Vitara AT
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 2393 cc
Tenaga Maksimal 164 hp
Bahan Bakar Bensin
Mesin 2.4 L
Jenis Penggerak FWD
Jumlah Silinder 4
Katup per Silinder 4
Gearbox 4 Speed
Steering Gear Type Rack & Pinion
Konfigurasi Katup DOHC

Baca juga artikel :
Harga dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R April 2017
Harga dan Spesifikasi Suzuki Ertiga April 2017
Harga Lengkap Mobil Baru Suzuki

Artikel Lainnya

Komentar