SSD Portable Apacer Ini Hanya Seukuran Kartu Nama

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 28 Apr 2017 | 18:43


Hanya seukuran kartu nama yang muat di saku, SSD Portabel Apacer ASMini sanggup menampilkan kecepatan baca dan tulis hingga 450MB/s dan 400MB/s.

Belum lama ini, Apacer kembali merilis SSD Portabel mini yang hanya seukuran kartu nama. Meski berukuran kecil namun menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 240GB(MAX). Kartu memori SSD ini juga dirancang untuk dapat menahan guncangan dan benturan, sehingga tidak hanya akan menjaga data dengan aman, namun juga dapat diakses saat bepergian tanpa kekhawatiran akan kerusakan.

Desain Seukuran Kartu Nama

Dengan ukuran sebuah kartu nama yaitu 8,1 x 5.4 cm, SSD Portabel Apacer ASMini memiliki ketebalan hanya 0,6cm. Produk ini dirancang dapat sesuai dengan saku apapun, memberikan kinerja yang sangat besar dalam paket kecil. Dengan kapasitas memori hingga 240GB, ASMini dapat meyimpan video 4K 6 jam dan benar-benar dapat memuaskan mereka yang membutuhkan ruang penyimpanan besar.

Performa Baca Tulis Hitungan Detik

Dilengkapi dengan USB 3.1 Gen1 Type-C, dengan kecepatan baca/tulis 450/400MB/s, SSD Portabel Apacer ASMini memiliki kinerja yang tidak diragukan lagi, lebih unggul dari flash drive dan hard drive konvensional, jika dibandingkan dengan produk lainnya di tingkatan yang sama. Sebagai contoh, untuk memproses seribu gambar berukuran 10MB, hanya dibutuhkan waktu 21 detik. Sehingga sangat ideal untuk kebutuhan lainnya, seperti berfungsi sebagai sistem drive eksternal atau sebagai drive khusus yang ditujukan untuk penggunaan audio-video.

Proteksi dan Port type C

SSD Portabel Apacer ASMini dirancang dengan perlindungan pada tingkatan yang sama terhadap guncangan dan benturan seperti SSD, dengan getaran hingga 20G dan tekanan benturan 1.500G. Bahkan ketika diperjalanan, data dapat di akses dengan cepat tanpa masalah kerusakan yang sama yang menyertai hard drive konvensional. Teknologi terintegrasi seperti TRIM, NCQ, ECC 72bit/1KB, dan S.M.A.R.T. dapat secara otomatis memantau kualitas untuk memastikan efisiensi operasi yang lebih baik untuk memperpanjang umur pemakaian. Sementara itu, Apacer mempublikasikan Apacer SSDWidget software yang dirancang secara khusus yang memungkinkan para penggunanya untuk memeriksa status SSD serta update firmware secara instan.

SSD Portabel Apacer ASMini dilengkapi dengan port Type-C untuk menjaga transmisi berkecepatan tinggi yang stabil dan lancar, dengan bandwidth yang cukup. Port ini memungkinkan plug reversible, yang menghilangkan pemakaian yang disebabkan oleh penyisipan berulang dan pemindahan. Sebuah kabel adaptor yang mengkonversi antara Type-C dan Type-A juga termasuk didalamnya, kompatibel dengan perangkat komputer atau laptop manapun, yang umumnya dilengkapi dengan port Type-A.

Baca juga artikel :
Apacer SSD Z280 M.2 PCIe Gen 3 x 4 dengan Fitur Gaming Power
Seagate Hadirkan Media Penyimpanan SSD Kapasitas Besar 60 TB
SSD Plextor PCIe NVMe, Teknologi Baru Transmisi Data Cepat

Artikel Lainnya

Komentar