Hape LG G6 di Indonesia Berbeda dan Lebih Istimewa

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 21 Apr 2017 | 08:41


Hape LG G6 yang resmi dipasarkan di Indonesia sedikit berbeda dan lebih istimewa, mencakup opsi penggunaan dual SIM (hybrid) dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Seperti yang diketahui, mulai hari ini (21/4), LG resmi merilis sekaligus membuka pemasaran hape LG G6 di Indonesia dengan opsi pre order. Banyak keuntungan yang akan di dapat konsumen saat memesan secara pre order yang total mencapai Rp 4,8 juta.

Jika sebelumnya hanya membawa versi lite untuk di hape LG G5 SE, kini LG membawa varian yang sama secara global. Yang menarik, hape LG G6 yang resmi dipasarkan di Indonesia sedikit berbeda dan lebih istimewa dibanding saat pertama kali diperkenalkan.

“Hape LG G6 yang masuk ke Indonesia memang sedikit berbeda dan lebih istimewa dari saat pertama dikenalkan. Perbedaan tersebut mencakup opsi penggunaan dual SIM (hybrid) dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB,” ujar Rexy Saddam, Product Specialist LG Mobile. Dengan ruang penyimpanan sebesar 64GB, menjadikan hape LG G6 di Indonesia dual kali lebih besar dari saat pertama dikenalkan.

Berikut keunggulan hape LG G6 yang ditawarkan untuk pasar Indonesia :

Layar Fullvision


Penggunaan layar besar tidak otomatis membuat bodi perangkat itu besar. Itulah yang ditawarkan LG melalui hape LG G6 anyar ini. Dengan bentang layar seluas 5,7 inci, pengguna seakan menggenggam hape berukuran 5,2 inci. Hal ini karena hape LG G6 telah memangkas ukuran bezel di sekeliling perangkat. Hasilnya terasa nyaman digenggam maupun saat dioperasikan dengan satu tangan.

Yang membedakan, layar hape LG G6 ini memiliki aspek rasio 18:9 lengkap dengan inovasi bernama FullVision. Keunikan dari aspek rasio ini adalah layar hape LG G6 dapat terbagi menjadi dua bujur sangkar sama besar, ideal untuk aktivitas multitasking menggunakan dua window.

Sedangkan inovasi Fullvision menawarkan kemampuan layar hape LG G6 untuk memberi kepuasan visual optimal. Salah satunya dalam memainkan konten HDR (High Dynamic Range) yang mendukung dua format yaitu HDR 10 dan Dolby Vision.

Kamera Wide Angle

Kamera juga menjadi salah satu fokus LG, dimana hape LG G6 telah dilengkapi dual kamera utama di bagian belakang. Tidak tanggung-tanggung, LG mengusung wide angle untuk kedua kamera utama serta kamera depannya. Kamera utama yang beresolusi 13 megapiksel mampu menangkap gambar hingga 125 derajat dengan meminimalisir distorsi  dan menawarkan perpindahan halus dari lensa standar ke lensa bersudut tangkat lebar.


Sedangkan kamera depan yang beresolusi 5 megapiksel juga memiliki bidang tangkap lebar 100 derajat yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk berkreasi. Salah satunya melalui fasilitas Grid Shot yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto grid (empat foto dalam satu frame) langsung melalui fitur kameranya.

Audio Gahar

Di samping visual, hape LG G6 juga memberikan kualitas premium di sisi audio. Dimana hape LG G6 yang dipasarkan sudah dilengkapi Quad Digital-to-Analog Converter (Quad DAC). Kelebihannya semua lagu dimainkan dalam resolusi tinggi dengan noise minimum. Termasuk mengkonversi lagu dengan resolusi rendah menjadi output dengan resolusi tinggi (upsampling).

Kualitas audio ini makin bertenaga berkat penggunaan SoC ES9218 SABRE HiFi besutan ESS Technology yang dikenal luas melalui produk DAC. Chipset ini mampu mengintegrasikan 32-bit stereo Quad DAC yang memberikan kekuatan amplifier headphone dan gangguan noise yang jauh lebih rendah dalam bentuk lebih kecil.


Sertifikasi Standar Militer

Yang membuat hape LG G6 lebih istimewa adalah telah memiliki sertifikat lulus standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G. DImana hape LG G6 lulus setelah melalui 14 pengujian, termasuk ketahana di temperature, kelembaban, getaran, radiasi matahari, dan masih banyak lagi.

Semua spesifikasi dan kecanggihan yang ada di hape LG G6 ini dapat konsumen nikmati dengan harga pre order Rp 9.999.000 lengkap bersama bonus senilai Rp 4.800.000.

LG G6 64GB
Harga termurah

Rp 6,000,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.7 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh

Baca juga artikel :
Begini Nasib LG G6 Usai Dibakar, Digores, dan Dibengkokkan!
LG G6 Resmi Diperkenalkan, Layar Mewah dan Bisa Diajak Main Air
Gambaran Singkat Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan LG G6  

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait