Harga dan Spesifikasi Honda Odyssey April 2017

Oleh Adam Rizal updated Rabu, 26 Apr 2017 | 14:26

Pasar mobil multi-purpose vehicle (MPV) sangat seksi di Indonesia, terbukti setiap segmennya laris diburu masyarakat. Ada banyak alasan pasar MPV yang populer dan besar di Indonesia, salah satunya dimensinya yang besar dan sanggup membawa banyak penumpang.

Saat ini tren mobil mewah tidak hanya dimiliki sedan saja, tampaknya tren itu sudah bergeser kepada mobil MPV. Terbukti, di pasar MPV Premium di Indonesia, ada sejumlah pemain besar yang bercokol seperti Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Nissan Elgrand dan Honda Odyssey bahkan Mercedes-Benz V-Class.

Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang resmi Honda Indonesia pun mengandalkan Honda Odyssey untuk menyasar pasar MPV premium. Honda Indonesia pun harus mengimpor utuh (CBU) Honda Odyssey 2017 dari Jepang.

Jadi, Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas, kemamuan dan kecanggihannya. Kehadiran Honda Odyssey 2017 pun melengkapi varian line-up mobil Honda di Indonesia dan menjadi primadona baru bagi kalangan menengah atas dalam memilih mobil yang nyaman dan aman.

Desain Eksterior Honda Odyssey 2017

Honda Odyssey 2017 menawarkan desain yang mewah dan elegan terlihat dari desain lampu utamanya yang mengusung teknologi Projector Light dan LED Daytime Running Light. Desain grill depannya lebih lebar dibanding Honda Odyssey seri sebelumnya dan logo Honda yang terpasang pada grill depannya serta tambahan lampu kabut yang menyempil pada bumpernya.

Dari sisi samping, terlihat sedikit garis kecil pada bagian bawah dan handle door berwarna krom yang menegaskan ketenangan dalam kemewahannya. Pada belakang, Honda Odyssey 2017 memiliki lampu LED High Mount dan LED Rear Combination Light yang siap memancarkan pencahayaan yang cukup terang tanpa mengganggu pandangan pengemudi di belakangnya.

Desain Interior Honda Odyssey 2017

Desain Interior Honda Odyssey 2017 tak kalah mewah dengan tampilan eksteriornya. Honda Odyssey 2017 memiliki dashboard mewah di bagian tengahnya lengkap dengan layar monitor besar dan tombol navigasi yang fungsional. Pintu Honda Odyssey 2017 pun memiliki balutan aksen yang elegan mengilat seperti tombol Power Windows. Tak hanya itu, jok MPV mewah itu menggunakan bahan berkualitas super yang mewah dan ruang kaki yang longgar dengan pengaturan yang bisa diatur secara manual.

Honda Odyssey 2017 juga memiliki beberapa fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM yang kokoh dan kuat. Bahkan, Honda Odyssey 2017 memiliki fitur airbag paling lengkap di kelasnya seperti Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang ketika kecelakaan.

Dimensi Honda Odyssey 2017

Secara dimensi, Honda Odyssey 2017 berbeda dengan MPV premium lainnya terlihat dari desainnya yang tidak terlalu mengotak dan memanjang. Honda Odyssey 2017 mengusung dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.695 mm. Bahkan, dimensi Honda Odyssey 2017 terpanjang dibanding kompetitor lainnya sehingga menawarkan keleluasaan dan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya. Kapasitas tampungan bahan bakar Honda Odyssey 2017 mencapai 55 liter, cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Untuk kenyamanan, Honda Odyssey 2017 mengusung suspensi MacPhershon Strut pada bagian depan dan Torsion Bear pada bagian belakang sehingga menghasilkan performa handling yang maksimal. Untuk sistem pengereman, Honda Odyssey 2017 memiliki Ventilated Disc pada bagia depan dan Drum in Disc yang cukup baik untuk mengurangi dan menghentikan laju mobil.

Mesin Honda Odyssey 2017

Honda Odyssey 2017 menggunakan mesin DOHC 4 silinder, 16 Valve dengan i-VTEC berkapasitas 2.4 liter yang menyemburkan tenaga maksimal 175 PS pada 6.200 RPM dan torsi maksimal mencapai 23 KG pada 4.000 RPM. Tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi Continues Variable Transmision (CVT) yang membuat Honda Odyssey 2017 sangat nyaman untuk berakselerasi karena tidak akan terasa adanya gejala hentakan saat berpindah gigi.

Honda Odyssey 2017 juga telah mengaplikasikan Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan teknologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar.

Fitur Honda Odyssey 2017

Untuk kenyamanan, Honda Odyssey 2017 menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal. Honda Odyssey 2017 adalah salah varian mobil Honda yang paling banyak fitur-fiturnya. Mulai dari fitur Interior Air Filtration dan Three Zone Climate Control yang memberikan kesejukan suhu pada seluruh penumpang.

Untuk fitur hiburan, Honda Odyssey 2017 memiliki fitur Auxiliary audio input and USB with external media control dengan 270 watts stereo output 7 speaker dan 1 subwoofer lengkap dengan Radio Data System (AM/FM Stereo). Kehadiran fitur hiburan itu bisa mengusir kejenuhan penumpang dan pengemudi. Bahkan, fitur Audio Touch-Screen dan Song by Voice memudahkan penumpang dalam mengatur musik yang diinginkan.

Honda Odyssey 2017 juga mengusung fitur 8-inch Inteligent Multi-Information Display (i-MID) yang memberikan informasi mengenai kondisi dan informasi saat digunakan. Kemudian, ada fitur Blind Spot Information System yang memberikan informasi mengenai objek di sekitar Honda Odyssey 2017.

Kemudian, ada Honda Satelite Linked Navigation System with Voice Recognition yang memberikan kemudahan petunjuk arah dengan suara untuk sampai ke tempat tujuan. Fitur Multi Angle Rearview Camera with Guidelines yang memberikan tampilan bagian belakang dengan angle yang luas sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan pengemudi ketika ingin memparkir mobilnya.

Untuk fitur keselamatan, Honda Odyssey 2017 memberikan keamanan maksimal karena memiliki standar keselamatan tertinggi di kelasnya. Mulai dari struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control (G-CON)+ACE yang berupa frame kokoh sehingga menjamin keselamatan penumpang Honda Odyssey 2017.

Kemudian, fitur air bags lengkap yaitu Dual Front i-SRS Airbag, SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag. Kemudian, ada fitur-fitur pengereman kelas atas yaitu ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BOS (Brake Override System) dan BA (Brake Assist) untuk mengoptimalkan fungsi pengereman secara maksimal sehingga mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak. 

Kemudian ada fitur Pedestrian Protection yang dapat meminimalisir terjadinya cedera parah pada pejalan kaki saat terjadi kecelakaan. MPV mewah itu juga mengusung fitur Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA) yang dapat membantu dan memudahkan pengemudi saat berhenti atau berjalan pelan pada jalanan tanjakan/turunan. Jika mesin Honda Odyssey mati, Anda dapat mengaktifkan fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang dapat menghidupkan mesin dengan mudah menggunakan fitur Hill Start Assist (HSA). Untuk mencegah pencurian, Honda Odyssey 2017 mengusung fitur Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key Type.

Harga Honda Odyssey 2017

Dengan spesifikasi dan fitur canggih, Honda Indonesia membanderol Honda Odyssey 2017 senilai Rp718 juta. Meskipun harganya yang mahal, Anda tidak akan kecewa dengan fitur-fitur di dalamnya. Lagipula, Honda Odyssey 2017 menyasar kalangan elit yang membutuhkan gengsi dan status sosial. Namun, harga Honda Odyssey 2017 merupakan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Jadi, jika Anda membelinya dari luar wilayah atau daerah lain di luar Jakarta, maka harga mobilnya akan cenderung lebih mahal.

Honda Odyssey 2017 juga akan menantang Toyota Alphard di pasar, mengingat spesifikasi keduanya tidak jauh berbeda.

Honda Odyssey 2.4L Prestige
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 2356 cc
Tenaga Maksimal 173 hp
Bahan Bakar Bensin
Mesin 2.4 L
Jenis Penggerak -
Jumlah Silinder 4
Katup per Silinder 4
Gearbox Variable Speed
Steering Gear Type Rack & Pinion
Konfigurasi Katup DOHC

Baca juga artikel:
Harga dan Spesifikasi Honda Accord April 2017
Pasar Sedan Menciut, Ini Harga Honda City 2017
Harga Honda Jazz 2017 dan Perbedaan Tipe S dan RS

 

Artikel Lainnya

Komentar