Harga dan Spesifikasi Honda Civic Terbaru di 2018

Oleh Adam Rizal updated Kamis, 25 Jan 2018 | 15:08

Honda Civic menawarkan mesin ganas dan desain yang sporty. Tak heran, mobil Honda Civic memiiki basis penggemar yang besar di dunia, termasuk di Indonesia.

Dari tahun ke tahun, mobil Honda Civic mengalami banyak perubahan serta pengembangan di sektor mesin sehingga lebih tangguh dan handal dalam melakukan manuver di jalanan ibu kota. Honda juga telah memberikan inovasi terbaru pada mobil Honda Civic 2017, sehingga mampu mencuri perhatian.

Mobil Honda Civic terbaru ini merupakan generasi ke 10, menawarkan desain eksterior agresif dan sporty serta desain interior mewah. Menawarkan beragam fitur dan fasilitas canggih, mobil anyar dari Honda tersebut akan memberikan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpangnya.

Desain Eksterior Mobil Honda Civic 2017

Mobil Honda Civic 2017 mengusung desain eksterior modern, elegan dan sporty. Dari tampang depan, Anda akan melihat garis bodi tajam dan lurus hingga bagian belakang. Sedan sporty itu juga memiliki desain grill yang terbuat dari krom sehingga terlihat lebih sporty dan memancarkan aura kemewahan. Lampu depannya sudah mengandalkan teknologi HID Projector Light. Tidak ketinggalan, mobil Honda Civic 2017 memiliki lampu kabut dan aero kit lubang udara.

Pindah ke bagian buritan, Anda akan melihat garis bumper berbentuk lengkungan dan lampu bagian belakang serta lampu Rear Combi Lamp berbentuk runcing pada sudutnya untuk menambah kesan sporty. Selain itu, ada LED Light Bars sebagai alat penanda berhenti yang tegas bagi pengendara lain di belakangnya.

Desain Interior Mobil Honda Civic 2017

Di sisi interior, mobil Honda Civic 2017 mengusung ruang kabin luas dengan warna hitam elegan sehingga mampu menampung 4 sampai 5 orang penumpang, termasuk pengemudi. Mobil Honda Civic 2017 memiliki dashboard dengan berbagai macam panel dan fitur Intelligent Multi-Information Display (i-MID) untuk memberikan informasi penting kepada pengendara terkait jumlah bahan bakar, waktu, jarak tempuh dan sisa bahan bakar.

Mobil Honda Civic 2017 mempunyai Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance. Pada bagian dashboard ada panel Auto AC yang dapat menyesuaikan kondisi suhu udara di luar mobil dan menyebarkan kesejukan di dalam secara cepat dan merata. Tak hanya dashboard, roda kemudi mobil Honda Civic 2017 menggunakan sistem Dual Pinion EPS lengkap dengan Tilt Steering dan Telescopic Steering guna mempermudah pengemudi mengendalikan mobilnya.

Honda turut memasang lapisan Heat Rejecting Green Tinted Glass pada semua kaca mobil Honda Civic 2017 yang bisa menolak panas dari sinar matahari. Untuk kenyamanan, pengemudi mobil Honda Civic 2017 bisa mengatur posisi joknya dengan mengandalkan sistem Electric 8 Way Power Seat Adjusment. Termasuk mengusung fitur One Push Ignition System untuk menghidupkan dan mematikan mesin dengan menyentuh sebuah tombol. Untuk melengkapi keseluruhan interior, mobil Honda Civic 2017 juga mempunyai fitur Console Box lengkap dengan USB Port untuk kebutuhan koneksi ataupun pengisian baterai.

Dimensi Mobil Honda Civic 2017

Mobli Honda Civic 2017 mengusung struktur rangka bodi G-CON + ACE berdimensi panjang 4.630 mm, lebar 2.075 mm dan tinggi 1.416 mm. Untuk suspensinya, mobil Honda Civic 2017 mengandalkan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan suspensi Multi Link pada bagian belakangnya untuk mempermudah handling dan melakukan manuver. Pada sektor velg, Honda Civic 2017 mengandalkan velg Alloy Wheel 17 inci x 7 dan ban 215/50 R17 untuk memberikan kenyamanan saat mobil melaju.

Tak hanya itu, mobil Honda Civic 2017 juga mengusung fitur pengereman Ventilated Disc pada rem depan dan Disc pada rem belakang. Selain itu, sedan mewah itu juga mengandalkan Brake Override System, ABS dan EBD guna memberikan kualitas pengereman cepat dan tepat.

Mesin Mobil Honda Civic 2017

Mobil Honda Civic sudah terkenal dengan performa mesinnya yang ganas. Dan mobil Honda Civic 2017 telah menanam mesin tipe 4 silinder 1498 cc segaris 16 katup dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire (DBW) dan Earth Dream Technology.

Mesinnya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 173 hp pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1.700 rpm dengan perbandingan kompresi sebesar 10,6:1. Honda pun menambahkan teknologi turbocharger yang membuat mesinnya semakin bertenaga. Untuk sistem transmisinya, Honda Civic 2017 mengandalkan transmisi otomatis dengan 5 percepatan.

Fitur Mobil Honda Civic 2017

Pertama, mobil Honda Civic 2017 memiliki fitur keselamatan berupa teknologi G CON + ACE yang dapat mengurangi dampak kecelakaan. Ada fitur Dual SRS Airbag yang menjaga keselamatan 2 penumpang di depan. Selain itu, mobil Honda Civic 2017 juga menggunakan teknologi ABS dan EBD untuk menghindari kecelakaan. Kemudian, ada teknologi Brake Override System untuk pengereman yang responsif.

Mobil Honda Civic 2017 juga memiliki fitur keamanan Alarm System, Keyless Entry, Autolock System, Smart Entry, Immobilizer, dan Rear Trank Opener untuk membuka pintu bagasi belakang melalui keyless entry ataupun tombol yang ada di dalam mobil. Serta memiliki sistem pengunci Auto Lock System yang memungkinkan pintu bisa terkunci secara otomatis.

Selain itu, ada sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 7 inci, sistem navigasi, DVD Player, Mp3/WMA, AM/FM Radio. Honda Civic 2017 juga memiliki fitur pendukung seperti HDMI Port, USB Port Wireless Smart Connection, Bluetooth dan WiFi Tethering.

Harga Mobil Honda Civic 2017

Honda Indonesia menghadirkan Honda Civic 2017 untuk menyasar pasar kelas menengah yang ingin naik kelas. Dari segi line-up, Honda Civic 2017 berada di antara Honda Accord 2017 dan Honda City 2017. Dimana PT. Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang resmi merek Honda di Indonesia membanderol mobil Honda Civic 2017 1.5L ES seharga Rp 480.000.000 dan Honda Civic 2017 1.5L Prestige di harga Rp 483.000.000. Harga tersebut sangat sebanding dengan spesifikasi yang dibawa mobil Honda Civic 2017.

Harga mobil Honda Civic 2017 yang mencapai setengah miliar merupakan harga yang rasional, mengingat Honda sudah membenamkan teknologi turbocharger dan bisa menjadi daya tarik. Di pasar, Honda Civic 2017 akan berhadapan dengan Toyota Corolla Altis 2017. Anda pun tidak perlu khawatir karena Honda Indonesia juga sudah memiliki jaringan pemasaran dan purna jual yang merata di seluruh Indonesia.

Nama Harga di Pasaran
Honda Civic 1.5L ES Tidak ada harga
Honda Civic Hatchback LS Tidak ada harga
Honda Civic Hatchback Sport Tidak ada harga
Honda Civic Hatchback EX Tidak ada harga
Honda Civic Hatchback EX-L NAVI Tidak ada harga
Honda Civic Hatchback Sport Touring Tidak ada harga

Perbedaan Tipe Mobil Honda Civic 2017

Mobil Honda Civic 2017 hadir dalam dua varian yaitu Honda Civic 1.5L ES dan Honda Civic 1.5L Prestige. Sayangnya, tidak ada perubahaan besar di antara kedua model tersebut. Hanya saja, mobil Honda Civic Turbo Prestige memiliki tambahan aksesoris seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler dan Rear Under Spoiler sehingga terlihat lebih macho dan sporty. 

Masuk ke dalam interior, model itu juga  memiliki bahan lapisan roda kemudi, tuas perseneling dan jok yang terbuat dari kulit sehingga menambah kesan mewah. Kehadiran dual exhaust pipe dengan finisher mempertegas kesan mobil Honda Civic 2017 yang dinamis sekaligus meningkatkan efisiensi pelepasan gas buang emisi. Selisih harganya sekitar Rp 3 juta lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe Honda Civic 2017 versi standar. 

Baca juga artikel:
Honda Luncurkan All-New Honda CR-V, Harga Mulai Rp400 Jutaan
Harga dan Spesifikasi Honda Odyssey April 2017
Harga dan Spesifikasi Honda Accord April 2017

Artikel Lainnya

Komentar