Diperbaharui pada Senin, 17 April 2017 | 10:07

Harga dan Spesifikasi Toyota Camry April 2017

Toyota Camry adalah salah satu andalan Toyota di pasar mobil sedan mewah. Toyota Global pun telah menjual Toyota Camry 2017 di pasar global seperti Amerika Serikat, Australia dan beberapa negara di Asia termasuk Indonesia. Karena itu, Toyota tidak sembarangan dalam menciptakan dan memproduksi Toyota Camry termasuk dari sisi teknologi, inovasi, desain dan mesinya.

Toyota Astra Motor (TAM) pun mengandalkan Toyota Camry 2017 untuk menyasar para pengusaha dan pejabat pemerintahan yang membutuhkan kemewahan dan status sosial. Tak heran, para pejabat pemerintahan termasuk menteri di Indonesia dan pengusaha sukses menggunakan Toyota Camry sebagai mobil dinas hariannya.

Desain Eksterior Toyota Camry 2017

Toyota Camry 2017 memiliki fascia depan yang memukau dan menawarkan sistem aerodinamis yang tinggi. Model itu memiliki grill yang terdiri dari 2 bagian yaitu grill atas yang memiliki sebuah garis dengan emblem Toyota di tengahnya beraksen chrome.

Sedangkan, grill bawahnya memiliki jaring-jaring besi dengan rongga kecil terstruktur berwarna hitam membuat mobil sehingga terlihat sporty dan futuristik. Apalagi, Toyota Camry 2017 mempunyai bentuk headlamp berjenis LED dan foglamp yang menyipit sehingga membuat mobil itu seperti menatap tajam dan menampilkan kesan yang agresif.

Dari samping, Toyota Camry 2017 menawarkan desain yang simpel dengan sedikit sentuhan chrome pada list jendela sehingga terlihat elegan. Untuk buritan, sedan mewah itu mengusung sebuah garis tengah beraksen chrome, stoplamp dan sein yang simpel serta bagian atas fascia belakang yang berbentuk seperti spoiler berukuran kecil sehingga terlihat sporty dan aerodinamis. Toyota pun memasang aksen chrome pipa pembuangannya atau knalpot yang terlihat sporty.

Desain Interior Toyota Camry 2017

Desain interior Toyota Camry 2017 tidak kalah sporty dengan desain eksteriornya. Model itu mengusung jok berkualitas tinggi dengan aksen warna hitam dan warna terang yang menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Toyota Camry 2017 mengusung dashboard panel terlengkap di kelasnya yang memudahkan pengemudi dan penumpang bagian depan untuk mengatur segala kebutuhan. Belum lagi, sedan mewah itu mengusung fitur moonroof yang memungkinkan Anda dapat menikmati hangatnya sinar matahari ataupun menikmati pemandangan langit pada saat perjalanan malam hari.

Toyota Camry 2017 juga mengusung fitur hiburan audio berkualitas tinggi JBL GreenEdge Audio yang akan memanjakan dan menghilangkan kejenuhan penumpang saat melakukan perjalan menuju destinasi tujuan tertentu.

Dimensi Toyota Camry 2017

Toyota Camry 2017 mengusung dimensi panjang 4.825 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.470 mm dengan wheelbase berukuran 2.775 mm sehingga cocok untuk melintasi jalanan perkotaan. Untuk kenyamanan, Toyota Camry 2017 mengusung suspensi MacPherson Strut dengan Stabilizer pegas koil pada bagian depan dan Dual Link Strut dengan Stabilizer pegas koil yang membuat handling Toyota Camry 2017 sangat maksimal dan bermanuver di kecepatan tinggi.

Untuk sistem pengeremannya, Toyota Camry 2017 menggunakan sistem pengereman Ventilated Disc pada bagian depan dan Disc Non Ventilated serta fitur pengereman kelas wahid yakni ABS, EBD dan BA. Untuk kapasitas bahan bakar, sedan mewah itu sanggup menampung 70 liter bensin yang cukup menyuplai bahan bakar untuk melewati perjalanan yang panjang. 

Mesin Toyota Camry 2017

Toyota Camry 2017 mengusung mesin V6 berkapasitas 3.5 liter dengan 24 katup, DOHC, Dual VVT-i yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 277 hp pada putaran mesin 6.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 35.3 Kgm pada putaran mesin 4.700 RPM. Kemudian, sedan mewah itu mengusung transmisi otomatis 6 percepatan.

Toyota Camry 2017 memiliki kecepatan puncak 220 km/jam dan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9.1 detik. Untuk penyuplai bahan bakarnya, Toyota Camry 2017 menggunakan sistem injeksi Electronic Fuel Injection (EFI) untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Fitur Toyota Camry 2017

Untuk fitur hiburan, Toyota Camry 2017 mengusung sistem audio berkualitas tinggi yaitu 2 DIN Display 6 Inchi Touchscreen dan speaker New 8 Premium JBL Green Edge yang menghasilkan suara jernis dan dentuman musik yang menggelegar.

Kemudian, ada fitur Rear Seat Controler dan Rear Seat Relaxation System yang memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi penumpang bagian kabin belakang sehingga dapat mengatur tempat duduk yang nyaman.

Untuk kenyamanan pengemudi, spesifikasi Toyota Camry 2017 mengusung fitur mesin Continous Variable Transmission (CVT) yang meminimalisir terjadinya hentakan mesin saat melakukan perpindahan gigi secara otomatis maupun manual. Kemudian,

Toyota Camry 2017 mempunyai headlamp projector yang menggunakan lampu LED sehingga memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal sehingga untuk berkendara pada keadaan gelap atau malam hari. Kemudian, ada fitur Parking Camera yang membantu pengemudi untuk melakukan parkir dengan mudah karena memberikan visualisasi yang luas pada angle belakang mobil.

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, Toyota Camry 2017 menawarkan kantung udara yang berjumlah 10 buah terdiri dari front Advanced Airbag System, seat-mounted side airbags, knee airbags, rear seat-mounted side airbags, and front and rear side curtain airbags yang menjamin keselamatan seluruh penumpang maupun pengemudi saat terjadinya kecelakaan fatal.

Kemudian, ada fitur Pre-Collision System yang memberikan isyarat atau informasi mengenai Toyota Camry di depan pengemudi dan otomatis melakukan pengereman secara hati-hati.

Kemudian, ada fitur Star Safety System yang terdiri dari Star Safety SystemVehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Smart Stop Technology (SST) yang memberikan kemudi yang stabil dengan kontrol traksi yang tepat dan memiliki fitur pengereman yang sangat efisien dan optimal ketikan pengereman mendadak yang mencegah terjadinya ban terkunci.

Harga Toyota Camry 2017

Toyota menawarkan berbagai keunggulan untuk Toyota Camry 2017. Dengan membeli Toyota Camry 2017, Anda akan lebih berkarisma dan memiliki semangat yang tinggi karena mobil ini memberikan kenyamanan, kemewahan, desain sporty, ketangguhan mesin dan performa yang handal.

Toyota Camry varian standar atau Camry 2.5 G – A/T dibanderol Rp.581 juta, Camry 2.5 V – A/T dibanderol Rp.609 juta dan Camry 2.5 H V – A/T (Hybrid) dibanderol Rp 774 juta. Meskipun harga Toyota Camry 2017 lumayan mahal, tetapi sebanding dengan apa yang ditawarkan mobil sedan premium itu dengan segala kelebihan dan keunggulannya.

Namun, harga yang tertera di atas merupakan harga On The Road (OTR) wilayah Jakarta dan sekitarnya. Anda yang berdomisili di daerah harus dapat memaklumi jika akan terjadi sedikit perbedaan harga.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Camry 2.4 G belum ada harga
Toyota Camry 2.4 Hybrid belum ada harga
Toyota Camry 2.4 V Rp 145.000.000

Perbedaan Tipe Toyota Camry 2017

Toyota Camry terbaru di Indonesia hadir dalam tiga tipe. Ketiga tipe tersebut adalah 2.5L G AT, 2.5L V AT, dan 2.5L Hybrid.

Sebagai varian flagship, Toyota Camry 2.5L Hybrid adalah pelopor big sedan bermesin hybrid di Indonesia. Mobil dengan kode mesin 2AR-FXE ini menggunakan mesin 4-silinder 2.494 cc dan sebuah motor listrik. Total tenaga yang dihasilkan 156 dk.

Toyota Camry 2.5L Hybrid juga dibekali 2 fitur istimewa yang tidak dimiliki dua saudaranya. Pertama, fitur wireless charger di konsol tengah penumpang belakang. Kedua, fitur Advanced Air Conditioner Nanoe. Fitur ini mampu memberikan kenyamanan dan menjaga kelembaban di kabin.

Secara interior dan eksterior tipe V hampir sama dengan tipe G namun tetapi ada beberapa fitur yang membedakan kedua tipe tersebut.

Salah satu cara mudah untuk membedakan tipe G dengan tipe V adalah dari jenis dan ukuran ban dan velg yang digunakan pada tipe V dan G. Untuk tipe V velg dan ban yang digunakan mengunakan ukuran yang lebih tinggi yaitu 215 / 55 / R17, untuk tipe G menggunakan velg dan ban ukuran 215 / 60 / R16.

Perbedaan utama dari Interior tipe V ini adalah adanya tambahan desain motif kayu pada roda kemudi atas, untuk tipe G warna yang digunakan adalah hitam sementara untuk tipe V adalah warna kayu yang sewarna dengan warna dasboard. Perbedaan lainnya adalah pada kemudi tipe V terdapat fitur tambahan yaitu berupa tombol otomatis yang dapat digunakan seperti untuk membuaka pintu otomatis dll.

Selain itu, sentuhan kabin di tipe V juga dibuat lebih mewah dan lega bila dibanding tipe G.

Baca juga artikel:
Harga dan Spesifikasi Toyota Vios April 2017
Harga dan Spesifikasi Toyota Corolla Altis April 2017
Harga dan Spesifikasi Toyota Agya Maret 2017
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts