ASUS ROG GT51C, Desktop Gaming dengan Performa Ekstrim Hingga 4,8GHz

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 31 Mar 2017 | 11:57

Brand ASUS dan lini ROG (Republic of Gamers) sudah tak asing lagi di telinga komunitas gamer. Di tahun 2017 ini, ASUS pun terus memperluas portfolio ROG dengan menghadirkan desktop gaming untuk para hardcore dan professional gamer di Indonesia.

Desktop gaming terbaru ini adalah ASUS ROG GT51 yang hadir dengan model terbaru serta menyajikan serangkaian fitur canggih dan ekstrem seperti kemampuan overclocking, dukungan kartu grafis paling prima dan desain bodi yang futuristik ala Iron Man.

“Sama halnnya seperti seorang gamer yang ingin mendominasi permainan dengan skill dan kemampuannya, ASUS pun ingin mendominasi pasar perangkat gaming dengan cara terus menyediakan peralatan yang memadai dan berkualitas kepada konsumen,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Selain itu, Galip melanjutkan, inovasi juga merupakan hal penting lainyang terus dilakukanuntuk memenuhi ekspektasi para gamers yang selalu mencari perangkat terbaik.

“ASUS ROG GT51C adalah wujud dari inovasi dan keseriusan ASUS, menciptakan, menghadirkan, dan memberikan perangkat terbaik untuk para konsumen dan gamers andal di Indonesia,” tambahnya.

Desktop Gaming Berperforma Super Ekstrim

Pada desktop gaming ASUS ROG GT51 terdapat dua komponen utama yang sangat penting, yakni prosesor Intel Core i7-7700K dan Nvidia GTX 1080 dimana performanya sendiri memang tak perlu diragukan lagi untuk menunjang aktivitas gaming.

Selain itu, kombinasi media penyimpanan berbasis NVMe SSD berkapasitas 256GB dengan fitur RAID 0 dan HDD 1TB memberikan keleluasaan pada pengguna karena memiliki kecepatan yang prima dalam mengakses sistem serta penyimpanan yang bisa memuat banyak file sekaligus.

“Kode K pada Intel Core i7-7700 menandakan bahwa chip tersebut siap di overclock, dijalankan lebih kencang lagi performanya, hingga mencapai kecepatan 4,8GHz tanpa perlu reboot. Hal ini menjadikan desktop gaming ASUS ROG GT51 memiliki performa yang paling ekstrim sebagai sebuah PC gaming,” tutur Galip.

Galip menambahkan, selain prosesor, komponen GPU-nya juga bisa di-overclock kecepatannya mencapai 1707 MHz. Penyematan memori RAM bertipe DDR4 berkecepatan 2800MHz berukuran 16GB juga membuatnya berjalan semakin mulus dan kencang untuk bermain game kelas AAA ataupun menjalankan aplikasi secara multitasking tanpa harus menemui kendala. 

“Melalui dukungan komponen internal seperti ini, kami yakin gamer akan takjub dengan performa dan kinerja yang dibuat oleh ASUS ROG GT51C dalam menjalankan berbagai game kelas berat masa kini,” kata Galip. “Untuk pendinginan, desktop ini pun sudah menggunakan tiga buah mekanisme cooling system yakni, CPU liquid cooler, isolated air flow, dan air tunnel VGA,” sambungnya menjelaskan.

Desain Futuristik Ala Iron Man

Mengenai desain, ASUS benar-benar serius menggarap desktop gaming ASUS ROG GT51 ini. Buktinya, ASUS beberapa kali meraih penghargaan berskala internasional atas desain produk yang inovatif seperti iF Design Award, CES Innovations Awards dan lainnya.

“Kami memberikan wujud dan bentuk yang terbaik pada ASUS ROG GT51C dengan mengadopsi konsep ala Iron Man style. Coba perhatikan, lubang besar yang menyala di bagian bawah desktop yang dapat berganti-ganti warna itu, dirancang menyerupai Arc Reactor tempat sang manusia super itu menyimpan kekuatan vibraniumnya. Lubang tersebut pun sekaligus menjadi tempat keluar masuknya udara,” terang Galip.

Terdapat empat zona pada desktop ini yang dapat diatur warnanya melalui aplikasi AEGIS III, yakni Arc Reactor, logo ROG dibagian depan, dua buah garis tegas di bagian depan, serta panel penutup di bagian samping. “Berdekatan dengan panel penutup itu, ada juga logo ROG yang dapat menyala sehingga menimbulkan kesan gahar saat menyala,” tambah Galip.

Tidak lengkap rasanya jika sebuah desktop gaming tidak memiliki kualitas audio yang mumpuni untuk menghantarkan pengalaman gaming yang semakin mengasyikan. Karenanya, GT51C dilengkapi dengan audio berteknologi Hi-Fi (High Fidelity) menggunakan teknologi dari Sabre ESS 9018 DAC. ASUS juga menyediakan sebuah keyboard mekanik dan mouse ROG GX900 untuk desktop ini yang dibundle secara ekslusif.

“Pengguna bisa mendapatkan kualitas suara terbaik  berkat teknologi Hi-Fi yang kami berikan. Untuk menikmatinya, pengguna cukup mencolokan headset gaming pada konektor audio  yang berada di sisi depan desktop yang berwarna emas,” pungkas Galip.

Punya berat 27 kilogram, desktop gaming ASUS ROG GT51 juga dilengkapi 1 buah port headphone, 1 port Mic, 2 port USB 3.0, 1 port USB 3.1 Type C, dan 1 port USB 3.1 Type A di bagian depannya. Sementara di I/O belakang terdapat 6 port USB 3.0, 2 port USB 2.0, 1 PS/2 (Keyboard/Mouse), 1 RJ45 LAN, 1 S/PDIF out (Audio jack), dan 1 buah jack audio.

Dijalankan pada OS Windows 10, desktop gaming ASUS ROG GT51 berspesifikasi gahar ini sudah tersedia di Indonesia dalam varian warna abu-abu. Di dalam paket penjualan, ASUS pun sudah menyediakan software seperti Aegis II, Audio Wizard, ASUS Webstorage 100GB untuk satu tahun, GameFirst IV, dan Xsplit Gamecaster. 

Dijual dengan harga Rp38.999.000 diluar monitor, pengguna juga akan mendapatkan perlindungan garansi resmi dari ASUS Indonesia selama 2 tahun.

Asus ROG GT51CA
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Screen Size -
OS Windows 10
Processor Type Intel Core i7
RAM 64 GB
Ukuran Kartu Grafis -
Storage Type SSD
Kapasitas Penyimpanan 256 GB
Optical Drive DVD-RW
Kartu Grafis NVIDIA

Baca juga artikel:
CES 2017 AMD Pamer PC dan Motherboard AM4 untuk Ryzen
Prosesor Desktop AMD Ryzen 5 Dirilis 11 April Untuk Para Gamer dan Kreator
Prosesor Desktop AMD Ryzen 7 Siap Diburu

Artikel Lainnya

Komentar