Diperbaharui pada Selasa, 4 April 2017 | 15:26

Harga dan Spesifikasi Toyota Corolla Altis April 2017

Toyota Corolla Altis adalah sedan kebanggan dan legenda Toyota di dunia. PT. Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Corolla Altis Facelift pada tahun ini dengan perubahan pada desain ekterior maupun interior. Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan desain yang prestisius dan modern dari versi sebelumnya dengan menampilkan sisi eksterior yang mewah dan interior yang lebih nyaman.

Desain Eksterior Toyota Corolla Altis 2017

Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan konsep desain yang mewah, elegan dan agresif di banding model sebelumnya. Sedan mewah itu menawarkan head lamp terbaru yang mengusung lampu Bi-Beam berteknologi LED daytime running light (DRL) dan reflektor garis di dalamnya. Selain itu, model ini juga memiliki grille depan yang tipis dan menyatu dengan headlamp. Desain bumper Toyota Corolla Altis 2017 terlihat lebih agresif dan dinamis terutama dengan adanya kisi udara vertikal di kedua sisi yang berukuran besar.

Desain Interior Toyota Corolla Altis 2017


Toyota Corolla Altis 2017 mengusung tema interior "Iconic Dynamism" yang menawarkan kapasitas 5 orang penumpang dan memberikan memberikan kemewahan, ergonomis serta fungsionalitas. Sedan mewah itu menawarkan desain dashboard yang mewah dengan bahan material berkualitas tinggi. Toyota juga mengganti sistem infotainmentnya dengan Toyota Touch 2 yang menawarkan GPS sebagai fitur standar dengan model layar sentuh seluas 4,2 inci.

Selain itu, Toyota juga menyulap panel digital AC-nya sehingga terlihat lebih modern dan segar. Di samping itu, grill AC pada sisi kiri kanan juga berubah dengan model bulat dan tidak lagi bergaris. Penyegaran lainnya, sedan mewah itu menawarkan fitur rear reclining seat yang memberikan kenyamanan. Bahkan, Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan sensasi mobil balap berkat mode fitur Sport Drive Mode dan Cruise Control.

Dimensi Toyota Corolla Altis 2017

Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan dimensi panjang 4.620 mm, lebar 1.776 mm dan tinggi 1.460 mm. Bobotnya, sekitar 1.250 untuk tipe G dan 1.270 kg untuk tipe V.

Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan sedan yang ringan dan menghasilkan performa yang responsif. Selain itu, Toyota juga memasang tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter yang sanggup menempuh perjalanan jarak jauh. Untuk suspensi, Toyota Corolla Altis 2017 menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang dengan tipe peredam kejut Pir Ulir yang menghasilkan performa handling yang stabil dan nyaman.

Untuk sistem pengeremannya, sedan mewah itu mengandalkan tipe Ventilated Disc pada depan dan drum brake pada bagian roda belakang untuk menghentikan atau mengurangi laju kecepatan. Toyota Corolla Altis 2017 juga menawarkan ABS, BA dan EBD sehingga menghasilkan pengereman yang lebih optimal dan memberikan keamanan penuh ketika kecelakaan.

Mesin Toyota Corolla Altis 2017

Image via Auto.ndtv.com

Toyota Corolla Altis 2017 mengandalkan mesin 2ZR-FE dengan konfigurasi katup tipe DOHC 16-Valve with dual VVT-i yang menawarkan mesin 1.798 cc atau 1.8 liter. Mesinnya menyemburkan tenaga maksimum 151 Ps pada putaran mesin 6400 RPM dengan torsi maksimal 19.9 Kgm pada putaran mesin 4000 RPM. Selain itu, Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan dua varian sistem transmisi yaitu transmisi manual dan otomatis dengan 6 percepatan. Tenaga dan akselerasi yang cukup tinggi tersebut, cocok melaju di jalanan perkotaan yang memiliki karakter stop and go maupun untuk jalanan antar kota yang membutuhkan kecepatan tinggi.

Selain itu, Toyota Corolla Altis 2017 juga menggunakan sistem penyaluran bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) dengan Dual VVT-i yang memberikan suplai bahan bakar yang lebih stabil dan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien tanpa mengurangi performa mobil sedan tersebut.

Fitur Toyota Corolla Altis 2017

Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan fitur keamanan dan keselamatan Dual SRS Airbag yang menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang dari benturan keras akibat kecelakaan sewaktu-waktu. Model itu menawarkan Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter yang menjamin posisi tubuh pengemudi tidak terdorong ke depan saat melakukan pengereman keras atau kecelakaan. Kemudian, Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan fitur pengereman Electronic Brake Distribution (EBD), Anti-lock Brake System (ABS) dan Brake Assist (BA) yang memudahkan pengereman dengan optimal sekaligus mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Selain itu, Toyota Corolla Altis 2017 memiliki Dual VV-TI & Intelligent Drive by Wire with ETCS-i yang mampu mengoptimalkan torsi pada kecepatan rendah dan sedang, serta meningkatkan tenaga selama kecepatan tinggi. Kemudian, ada fitur Super ECT with Hill Sensing Control System yang membuat pengontrolan kinerja transmisi yang terkomputerisasi sehingga memberikan kenyamanan. Layaknya sedan premium, Toyota Corolla Altis 2017 menawarkan suara yang senyap berkat fitur Noise Reduction.

Harga Toyota Corolla Altis 2017

Sesuai dengan segmentasinya mobil sedan kelas menengah ke atas, Toyota Corolla Altis terbaru menawarkan banderol harga yang tinggi. Sedan Toyota Corolla Altis 2017 hadir dengan 2 varian harga yaitu Corolla Altis 1.8 G M/T dibanderol Rp422.100.000 dan Corolla Altis 1.8 V A/T dibanderol Rp456.600.000. Namun, harga yang Anda keluarkan cukup sebanding dengan apa yang Toyota Corolla Altis 2017 tawarkan, mulai dari kenyamanan, kemewahan dan keamanan yang maksimal.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Corolla Altis 1.8 G MT Rp 502.900.000
Toyota Corolla Altis 1.8 V AT Rp 460.650.000

Perbedaan Tipe Toyota Corolla Altis 2017

Toyota menghadirkan dua tipe Toyota Corolla Altis 2017 yaitu G dan V. Toyota Corolla Altis 2017 tipe V menawarkan desain eksterior dengan lampu depan sleek V grade, elegant front lower garnish, new attractive rear lamp dan stunning alloy wheels. Untuk interior, sedan mewah itu menawarkan fitur-fitur seperti advanced audio head unit, superior sport drive mode, new modern center cluster design, dan highly convenient cruise control. Toyota Corolla Altis 2017 tipe V menggunakan transmisi CVT dengan 7 kecepatan sport sequential shiftmatic dan paddle shift. Dengan sistem pengereman ABS+EBD+BA, serta rem cakram.

Sementara itu, Toyota Corolla Altis 2017 tipe G menawarkan desain new striking upper grille, excellent G grade head lamp, dan stunning alloy wheels. Pada bagian interior, ada fitur MID command button, new refined TFT color MID, new modern center cluster design, serta new bold circular AC register. Untuk transmisi tipe ini menggunakan manual 6 kecepatan dan sistem pengereman dengan ABS+EBD+BA serta rem tromol.

Kedua model Toyota Corolla Altis 2017 tipe V dan G mengusung mesin berkapasitas 1.789 cc 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, serta dual VVT-i. Fitur keamanan yang ada pada kedua tipe itu yaitu 7 airbag, Isofix dengan tether anchor, seatbelt, ensure maximum braking safety, rear parking sensor, alarm system, dan vehicle stability control.

Baca juga artikel:
Harga dan Spesifikasi Toyota Vios April 2017
Harga dan Spesifikasi Toyota Agya Maret 2017
Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta Maret 2017
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts