Harga Kawasaki Z250 ABS April 2017

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 17 Apr 2017 | 11:02

Setelah sukses dengan merilis motor sport full fairing 250 cc, Kawasaki kembali bermain di kelas motor sport seperempat liter dengan konsep yang berbeda. Mengusung varian bernama Kawasaki Z250 ABS, Kawasaki menghadirkan motor terbaru dengan konsep streetfighter yang gagah dan tangguh.

Tidak tanggung-tanggung, motor yang merupakan versi naked dari Kawasaki Ninja 250 ini hadir dengan inovasi terbaru dan teknologi canggih untuk memuaskan pecinta roda dua Tanah Air. Motor sport Kawasaki ini bahkan mengusung sistem pengereman ABS atau Anti Lock Braking Sistem.

Ini merupakan sistem pengereman modern untuk mencegah terjadinya penguncian ban ketika melakukan pengereman mendadak. Dengan mesin 2 silinder berteknologi balap, harga Kawasaki Z250 ABS cukup bersaing dengan Yamaha MT25 maupun Suzuki Inazuma.

Harga dan Spesifikasi Kawasaki Z250 ABS

Kawasaki Z250 hadir dengan berbagai pilihan warna dan tipe untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia mirip dengan Kawasaki Ninja 250 ABS. Tak heran Kawasaki Z250 ABS ini menjadi salah satu varian motor sport mahal yang dimiliki Kawasaki. Harga motor Kawasaki terbaru ini memang lebih mahal dibanding motor sport 250 cc lainnya mengingat motor ini mengusung sejumlah teknologi khas motor balap.

Seperti teknologi Slipper Clutch yang akan meminimalisir efek engine brake yang sering terjadi ketika pengendara motor menurunkan gigi secara mendadak. Teknologi ini akan mencegah ban belakang mengunci atau selip. Teknologi Slipper Clucth dan ABS inilah yang membuat harga Kawasaki Ninja Z250 ABS lebih mahal.

Kawasaki Z250 ABS
Harga termurah

Rp 59,400,000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.2 L
Jumlah Silinder 2 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration DOHC (Camshaft Ganda)

Desain Kawasaki Z250 ABS

Seakan memberi warna baru pada produk-produknya, Kawasaki menggunakan desain baru yang lebih segar dalam Kawasaki Z250 ABS. Pasalnya motor ini menggunakan desain bodi naked streetfighter yang gagah dengan pilihan warna bodi hijau, hitam dan merah. Sekilas motor 250 cc ini memang versi naked dari Kawasaki Ninja 250. Motor Kawasaki Ninja terbaru ini juga sudah didesain dengan konsep meruncing nan agresif serta lebih gambot dibanding Kawasaki Z250SL.

Kawasaki juga menggunakan rangka berjenis trails yang berbahan dasar pipa baja high tensile steel yang membuat rangka motor lebih kuat dan kokoh dalam menopang berat dari mesin motor. Tak heran gabungan desain dan rangka ini membuat motor ini nampak berotot dan tegas.

Pada bagian headlamp, Kawasaki menghadirkan sebuah lampu yang cukup terang dengan desain meruncing. Headlamp ini diklaim mampu memancarkan cahaya lebih terang. Dibagian lampu belakang, motor street fighter ini menggunakan lampu super sport LED yang tampak mewah dilengkapi sein sporty.

Kawasaki juga menghadirkan speedometer dengan teknologi canggih yang mampu menampilkan informasi kecepatan yang lebih akurat. Dengan ditanggalkannya bodi full fairing, jangan heran harga Kawasaki Ninja Z250 ABS ini lebih murah dibanding varian Ninja 250 lainnya.

Kawasaki tidak lupa menempatkan desain tangki yang lebih tinggi dan pas dengan tempat duduk yang berdesain terpisah. Alhasil, motor ini tampak kian mirip dengan motor besar. Motor pun nyaman dibawa bermanuver saat berkendara sendirian ataupun berboncengan. Tidak hanya itu, Kawasaki juga menggunakan knalpot konsep racing yang mampu mengeluarkan suara dan performa terbaik.

Untuk bagian kaki-kaki, Kawasaki menggunakan kaki-kaki yang kekar khas motor besar. Motor sport ini menggunakan suspense depan telescopic dan suspense belakang menggunakan swing arm disokong shockbreker tunggal. Shockbreaker Uni-Trak dengan model Gas Shock pada bagian belakang bisa diatur dengan 5 tongkat penyetelan.

Dengan spek kaki-kaki ini, motor Kawasaki terbaru ini dapat lebih stabil saat berkendara di kondisi jalan bergelombang maupun saat kecepatan tinggi di trek lurus. Guna menunjang keselamatan berkendara, Kawasaki menggunakan sistem pengereman terbaik di kelasnya. Kawasaki menggunakan sistem cakram teknologi tinggi yang sangat aman saat pengereman kecepatan tinggi atau tikungan tajam. Apalagi, piringan cakram yang dihadirkan lebih lebar.

Dibagian ban, Kawasaki menggunakan ban tapak lebar 110/70 depan dan 140/70 belakang disokong velg lebar yang berbahan aluminium. Hal ini membuat motor tampak lebih sporty dan gagah. Sekilas bagian kaki-kaki motor ini tidak berbeda jauh dengan seri Kawasaki Ninja Mono RR.

Dapur Pacu Kawasaki Z250 ABS

Menengok bagian mesin, Kawasaki menggunakan mesin yang dirancang khusus untuk pengguna pecinta motor ber-CC besar. Sama seperti Ninja 250, Kawasaki memasang mesin dual silinder berkapasitas 250 cc yang mampu mencapai kecepatan tinggi dengan sangat mudah.

Motor ini menggunakan mesin bertipe 4 langkah 8 valve DOHC dengan perbandingan kompresi 11,6 : 1 sehingga masih aman untuk bahan bakar di Indonesia. Motor ini bahkan memiliki tenaga maksimal 23,5 kW yang membuat motor bisa digunakan di jalur tanjakan lebih nyaman.

Dengan mesin berkapasitas besar, Kawasaki Z250 ABS dipasangi pula sistem pendingin dengan menggunakan teknologi Liquid Cooled yang sangat berguna menstabilkan suhu mesin. Kawasaki juga menghadirkan teknologi full injection dengan katup Throttle Ganda yang membuat pembakaran kian sempuran dan lebih hemat bahan bakar.

Dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini memiliki akselerasi yang super cepat saat dibawa bermanuver dijalan raya. Tak salah harga Kawasaki Ninja terbaru ini bersaing dengan Yamaha R25 dan Honda CBR250R.

Fitur Kawasaki Z250 ABS

Kawasaki Ninja Z250 ABS juga sudah dilengkapi dengan sebuah tangki bahan bakar yang mampu menampung BBM sebanyak 17 liter. Hal ini membuat motor bisa menempuh jarak yang cukup jauh dengan sekali isi bensin. Kawasaki juga menggunakan sistem pengapian digital. Sistem ini merupakan teknologi terbaru dari Kawasaki yang sangat membantu kinerja mesin menjadi lebih sempurna. Pada bagian knalpot, Kawasaki menghadirkan knalpot yang bergaya lebih sporty, yang kian menunjang performa dan tampilan motor.

Baca juga artikel:
Harga Kawasaki KLX 250 S April 2017
Kawasaki Supernaked Z900 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harganya?
Ninja H2 2017 Versi Carbon Dirilis, Indonesia Hanya Dapat 5 Unit Saja

Artikel Lainnya

Komentar