Diperbaharui pada Senin, 27 Maret 2017 | 21:00

Harga iPhone 7 di Blibli, Smartfren dan ITC Roxy Mas, Siapa Lebih Murah?

Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi sudah bisa dipesan secara serentak dibeberapa laman e-commerce, termasuk salah satunya melalui toko online Blibli dan Smartfren. Bukan hanya itu, diberbagai sentra ponsel seperti di ITC Roxy Mas, dan Ambassador juga tersedia dengan garansi internasional.

Harga iPhone 7 di Blibli

Dalam laman pre-order Blibli, iPhone 7 dan iPhone 7 plus ditawarkan dengan promo cashback 1 juta rupiah. Dalam promo ini, pembeli harus melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit dari bank yang sudah bekerjasama dengan Blibli.com. Promo ini hanya berlaku beberapa hari saja mulai dari 27 Maret hingga 1 April 2017 mendatang. Blibli sendiri menjanjikan pengiriman unit iPhone 7 ke pemesan pada 3 April mendatang.

Harga iPhone 7 di Blibli

Harga iPhone 7 Smartfren

Selain dipasarkan oleh beberapa e-commerce, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga bisa dipesan melalui operator Smartfren. Operator selular ini menawarkan harga iPhone 7 secara eksklusif dengan harga yang berbeda. Sebenarnya harga retail yang ditawarkan Smartfren tidak berbeda jauh dibanding harga di toko online. Namun, Smartfren berani menghadirkan diskon serta paket bundling internet selama setahun.

Setidaknya ada dua paket yang dihadirkan oleh Smartfren yakni iPlan 350 dan iPlan 485. Pembeli yang memilih paket iPlan akan mendapat diskon hingga 3 juta rupiah serta wajib berlangganan bundling paket data internet seharga 350 ribu rupiah perbulan selama setahun.

Sedangkan pembeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang memilih paket iPlan 485 akan mendapatkan diskon yang lebih besar yakni 4,5 juta rupiah. Nantinya, pembeli wajib berlangganan paket data internet Smartfren seharga 485 ribu rupiah per bulan selama setahun penuh.

Smartfren menawarkan metode pembayaran cash atau cicilan 0 persen selama 12 bulan. Menariknya, Blibli dan Smartfren menyediakan iPhone 7 dan iPhone 7 plus dalam semua varian kapasitas media penyimpanan dan warna, kecuali varian warna merah yang memang baru diperkenalkan secara global pekan ini dan belum resmi dipasarkan di Indonesia.   

Harga iPhone 7 di ITC Roxy Mas

Menurut sejumlah pedagang di Roxy Mas, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebenarnya sudah tersedia sejak bulan September 2016 lalu. Hanya saja iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dijual masih sebatas garansi distributor, tetapi kini sudah marak yang bergaransi internasional.

Hal yang paling menarik adalah hampir semua iPhone saat ini sedang turun harga. Mengenai hal ini, sejumlah pedagang mengungkap jika iPhone yang harganya turun mencakup hampir semua model, termasuk iPhone 7 versi 32GB yang sebelumnya dibanderol harga Rp 9.500.000 saat ini menjadi seharga Rp 8.800.000.

Lalu hape 7 Plus versi 128GB juga mengalami penurunan harga dari Rp 12.500.000 menjadi seharga Rp 11.750.000. iPhone 7 Plus yang menggunakan memori 128GB menjadi yang paling laris dicari konsumen.

Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di ITC Roxy Mas

Harga iPhone di Mall Ambassador/ITC Kuningan

Serupa dengan di ITC Roxy Mas, penjualan iPhone yang paling laris di Mall Ambassador dan ITC Kuningan saat ini didominasi oleh iPhone 7 Plus dengan memori internal 128GB. Namun, iPhone 7 lain juga mengalami penjualan cukup baik, dimana hape tersebut berada direntang harga Rp7 jutaan- Rp13 jutaan.

Larisnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ternyata berimbas pada langkanya model iPhone 6. Sejumlah toko mengaku kehabisan stok iPhone 6 karena ketersediaan yang kurang, terutama untuk produk seken.

“iPhone yang saat ini mengalami kelangkaan adalah iPhone 6 series. Terutama iPhone 6 series yang, karena masih banyak yang mencari,” ujar Feri dari toko Ponsel 58. Hal yang sama juga diamini Ryan dari toko hape Milano Cell, yang menyebut jika iPhone dan Samsung masih berjalan mulus untuk penjualan sekennya.

Sementara untuk iPhone yang paling mengalami penurunan harga ada pada seri iPhone 5S yang kini berada dikisaran Rp1,9 jutaan untuk yang versi 16GB. Lalu iPhone iPhone 6s dengan memori internal 64GB mengalami kenaikan harga, karena ketersediaan stok yang tidak seimbang dengan permintaan. Saat ini harga iPhone 6s 64GB termurah di Pricebook berada di kisaran Rp6.650.000.

Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di ITC Kuningan Ambassador

Tentang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Kedua ponsel premium Apple ini pun hadir dengan sejumlah fitur baru. Apple kini telah menggunakan sistem operasi baru iOS 10. Sistem operasi ini telah mendapat sejumlah pembaharuan fitur seperti fitur Siri dan Navigasi yang lebih baik, hingga keyboard yang lebih nyaman dan interaktif digunakan.

iPhone terbaru ini hadir dengan desain bodi yang lebih baru. Apple bahkan menghadirkan varian warna baru yang membuat ponsel iOS ini kian menarik. Tidak hanya itu, Apple juga menghadirkan teknologi tombol home baru dengan teknologi Force touch dan Taptic Engine. Dengan tombol home baru, pengguna bisa mengoperasikan iPhone baru dengan lebih mudah. 

Secara garis besar kedua ponsel iOS ini tidak mengalami perubahan berarti. iPhone 7 hadir dengan layar 4,7 inci teknologi retina display, sedangkan iPhone 7 plus hadir dengan layar lebar 5,5 inci. Dari sisi resolusi pun tidak ada perubahan berarti yakni 750 x 1334 pixesl dan 1080 x 1920 pixels. Namun, kalau diperhatikan lebih jauh, ternyata kedua layar ponsel ini lebih terang dibanding seri iPhone sebelumnya, Hal ini terjadi karena Apple menghadirkan cinematic P3 Color Gamut. Selain itu, kedua iPhone terbaru juga hadir dengan teknologi 3D Touch.

Untuk pertama kalinya, Apple mengunakan prosesor quad-core dalam ponsel miliknya. Prosesor ini hadir dengan performa yang lebih cepat dan hemat daya. Selain itu, prosesor ini juga meningkat dari sisi GPU sehingga grafis yang ditampilkan kian detail. Prosesor ini diklaim memiliki performa 40 persen lebih kencang dibanding iPhone 6s hingga 2 jam lebih lama penggunaannya dibanding iPhone 6s.

iPhone menghadirkan kamera utama 12 MP dalam iPhone 7 dan dual kamera 12 MP pada iPhone 7 Plus. Kamera ini hadir dengan fitur Optical Image Stabilization dan aperture f1.8. Aperture ini membuat pengguna bisa memotret dalam kondisi gelap dengan lebih jelas. Kamera ini juga hadir dengan Truetone 4 LEDS yang menawarkan cahaya lebih terang.

yang menarik dalam kamera iPhone 7 Plus hadir dengan fitur dual kamera baru. Kamera utama 12 MP bekerja sama seperti kamera iPhone 7. Sedangkan dalam kamera kedua hadir lensa 2x optical zoom dan 6x digital zoom. Hal ini membuat pengguna bisa memotret subjek jauh dengan lebih detail. Dual kamera ini bahkan bisa memotret dengan efek bokeh dengan sempurna.

Dibagian depan. Apple juga sudah menggunakan kamera depan baru. Berbeda dengan seri iPhone 6s plus yang mengggunakan kamera depan 5 MP, dalam iPhone terbaru hadir kamera depan 7 MP dengan wide color reproduction. Selfie pun kian mudah dan kian jelas menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 plus.

iPhone 7 plus kini hadir dengan memori penyimpanan yang lebih besar. Untuk varian basic terdapat pilihan memori 32GB. Kemudian terdapat versi 128GB dan 256GB. Dengan memori yang besar, Apple tidak perlu memasang slot microSD. Selain itu, muncul kabar bahwa iPhone 6s dan 6s plus juga akan mendapat update memori internal yakni 32GB dan 128GB.

Baca juga artikel:
Apple iPhone 6s Menjadi Smartphone Terbanyak Dikirim Selama Tahun 2016
Apple Rilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Warna Merah dan iPhone SE ROM 32 & 128GB
Huawei Honor 8 Kalahkan Apple iPhone 7 Dalam Uji Ketahanan Baterai
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts