Harga iPhone di Roxy Mas, Ambassador dan Cempaka Mas: Semua Tipe Turun Harga, iPhone 6 Series Langka!

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 03 Apr 2017 | 13:34

Hape iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah tersedia di gerai-gerai ITC Roxy Mas, Mall Ambassador dan ITC Cempaka Mas, bahkan menjadi hape iPhone yang paling laris. Yang menarik hape iPhone ini sudah dijual secara resmi di Indonesia, karena telah memenuhi syarat TKDN (tingkat kandungan dalam negeri). 

Sampai saat ini penjualan hape iPhone semua series masih cukup baik. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peminatnya yang masih ada. Hanya saja, konsumen khusus hape iphone ini masih terbatas hanya orang-orang tertentu saja karena harganya yang tinggi. Apalagi dibanding hape Android, perangkat besutan Apple ini memang tidak banyak merilis hape baru.

Yang menarik adalah kini Apple sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Sebuah kabar gembira setelah 2 tahun lamanya Apple absen merilis hape iPhone resmi di Indonesia sejak terakhir menjual iPhone 6. Kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ternyata cukup menarik minat konsumen, dimana penjualannya pun terbilang cukup baik, termasuk penjualan di ITC Roxy Mas, Mall Ambassador dan ITC Kuningan.

Untuk lebih jelasnya, berikut informasi mengenai penjualan dan harga terkini dari hape iPhone.

Penjualan Hape iPhone di ITC Roxy Mas

Yang terbaru dan sudah mulai dipasarkan di ITC Roxy Mas adalah hape iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Menurut sejumlah pedagang kedua model seri ini sebenarnya sudah tersedia sejak bulan September 2016 lalu. Hanya saja iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dijual masih sebatas garansi distributor. Meski demikian, peminat hape iPhone di Indonesia sangatlah banyak meskipun bergaransi distributor yang secara resmi menjadi rekanan Apple di Indonesia.

Di sentra penjualan ITC Roxy Mas, iPhone 7 Plus yang menggunakan memori 128GB menjadi yang paling laris dicari konsumen. Hape Apple anyar ini dipasarkan seharga Rp 11 jutaan. Sedangkan harga iPhone 7 Plus memori 32GB dibandrol Rp 8 jutaan, sedangkan untuk iPhone 7 Plus versi 256GB berada di kisaran Rp 12 jutaan.

Harga lengkap hape iPhone 7 dan iPhone 7 Plus:

Hal yang paling menarik adalah hampir semua hape iPhone saat ini sedang turun harga sehingga tidak ada yang naik. Mengenai hal ini sejumlah pedagang mengungkap jika hape iPhone yang harganya turun mencakup hampir semua model, termasuk iPhone 7 versi 32GB yang sebelumnya dibandrol harga Rp 9.500.000 saat ini menjadi seharga Rp 8.800.000. Lalu hape iPhone 7 Plus versi 128GB juga mengalami penurunan harga dari Rp 12.500.000 menjadi seharag Rp 11.800.000. Para pedagang juga menjamin ketersediaan stok untuk beberapa seri iPhone. Menurut mereka hape iPhone tidak mengalami kelangkaan barang, karena rata-rata toko yang fokus iPhone ataupun yang stok iPhone hampir ready semuanya.

Geliat jual beli hape di ITC Roxy Mas tak hanya produk baru, yang bekas atau seken pun tetap mendatangkan laba untuk penjual. Beberapa pedagang mengaku jika masih masih banyak konsumen yang mencari hape seken. “Kebanyakan mencari hape seken Samsung dan iPhone, terutama untuk beberapa produk tertentu seperti hape iPhone 6,” ujar Iwan dari toko hape Patrick Phone.

Penjualan Hape iPhone di Mall Ambassador/ITC Kuningan

Penjualan hape iPhone di Mall Ambassador dan ITC Kuningan juga cukup baik dan masih banyak peminatnya. Apalagi pengunjung Mall Ambassador dan ITC Kuningan sebagian besar merupakan pekerja perkantoran yang ada di sekitar area tersebut. Dan masuknya hape iPhone terbaru dalam model seri iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ternyata mendapat sambutan yang positif.

Serupa dengan di ITC Roxy Mas, penjualan hape iPhone yang paling laris di Mall Ambassador dan ITC Kuningan saat ini didominasi oleh iPhone 7 Plus dengan memori internal 128GB. Namun, hape iPhone 7 lain juga mengalami penjualan cukup baik, dimana hape tersebut berada di rentang harga Rp 7 jutaan- Rp 13 jutaan.

Larisnya hape iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ternyata berimbas pada langkanya model iPhone 6. Sejumlah toko mengaku kehabisan stok iPhone 6 karena ketersediaan yang kurang, terutama untuk produk seken. “Hape iPhone yang saat ini mengalami kelangkaan adalah iPhone 6 series. Terutama hape iPhone 6 series yang, karena masih banyak yang mencari,” ujar Feri dari toko hape Ponsel 58. Hal yang sama juga diamini Ryan dari toko hape Milano Cell, yang meyebut jika hape iPhone dan samsung masih berjalan mulus untuk penjualan sekennya.

Sementara untuk hape iPhone yang paling mengalami penurunan harga ada pada seri iPhone 5S yang kini berada di kisaran Rp 1,9 jutaan untuk yang versi 16GB. Lalu hape iPhone 6s dengan memori internal 64GB mengalami kenaikan harga, karena ketersediaan stok yang tidak seimbang dengan permintaan. Saat ini harga iPhone 6s 64GB termurah di Pricebook berada di kisaran Rp 6.650.000.

Penjualan Hape iPhone di ITC Cempaka Mas

Berbeda dengan ITC Roxy Mas dan Mall Ambassador, secara umum penjualan hape iPhone di ITC Cempaka Mas justru mengalami penurunan. Menurut sejumlah pedagang minat pembeli untuk hape iphone sekarang ini berkurang karena lebih banyak pengguna lebih memilih Android.

Meski peminat turun, namun pembeli hape iPhone ini masih tetap ada walalu tidak ramai. Hanya saja, sebagian besar tidak mencari iPhone terbaru seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. “ Konsumen banyak yang mencari hape iPhone 6 dan iPhone 5s. Diantara keduanya, iPhone 5s menjadi hape yang paling laris,” terang Ipan dari toko hape Sahabat HP 2.

Begitu juga yang dialami Sugi dari toko hape Akbar Cellular yang menyebut jika hape iPhone 6 cukup laris dan banyak yang mencari. “Bersama hape Xiaomi Redmi Note 4 RAM 3/64, iPhone 6 menjadi yang paling laris diburu konsumen. Termasuk untuk hape seken iPhone juga masih banyak peminat nya, kita pun punya stok itu,” tambah Sugi.

Akibatnya untuk iPhone 6 series ini mengalami kelangkaan stok barang, yang mencakup model seri iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Meski langka, namun hape iPhone di semua seri tidak mengalami kenaikan harga. Sedangkan untuk hape iPhone yang turun ada iPhone 4 dan iPhone 5. Saat ini harga termurah iPhone 4 (16GB) di Pricebook ada di kisaran Rp 800 ribuan, lalu iPhone 5 dipasarkan seharga Rp 1,7 jutaan.

Baca juga artikel:
Harga iPhone 7 di Blibli, Smartfren dan ITC Roxy Mas, Siapa Lebih Murah?
6 Hape Xiaomi Murah yang Dirilis Resmi di Indonesia
Harga Hape Samsung di ITC Roxy Mas, Mall Ambassador dan Cempaka Mas

Artikel Lainnya

Komentar