Harga Hape Samsung di ITC Roxy Mas, Mall Ambassador dan Cempaka Mas

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 23 Mar 2017 | 14:29

Hape Samsung terbaru yang mulai dipasarkan di sentra-sentra penjualan hape ada tiga varian di lini A series, yaitu Samsung Galaxy A3 (2017), Samsung Galaxy A5 (2017) dan Samsung Galaxy A7 (2017). Kehadiran ketiganya menawarkan ragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Samsung resmi merilis generasi A series versi 2017. Tiga varian baru yang akan dirilis Samsung, yaitu model Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 yang akan hadir dengan sejumlah penambahan fitur canggih dan peningkatan dari beberapa komponen utama.

Beberapa peningkatan fitur tersebut mencakup peningkatkan resolusi kamera, penambahan fitur premium, peningkatan performa chipset dan menggunakan fitur tahan air serta debu. Salah satu perubahan yang dirasa cukup berguna adalah sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang memiliki kemampuan tahan dari debu dan air.

Dengan demikian, hape Samsung A series anyar ini dapat berendam di air pada ke dalaman sekitar 1,5 meter dalam rentang waktu hingga 30 menit. Lalu di sektor imaging juga terjadi peningkatan yang cukup signifikan seperti hape Samsung Galaxy A3 (2017) yang meningkatkan resolusi kamera dari 8MP menjadi beresolusi 13MP.

Di Samsung Galaxy A5 (2017) resolusi kamera utamanya menjadi 16MP dari resolusi 13MP, sedangkan hape Samsung Galaxy A7 (2017) resolusi kamera depannya juga sudah meningkat menjadi 16MP dari sebelumnya hanya sebatas 5MP. Tidak ketinggalan, Samsung juga telah meningkatkan kapasitas RAM dan meng-upgrade prosesor pada Galaxy A series versi 2017. 

Di luar ketiga hape anyar tersebut, sampai saat ini hape Samsung memang cukup kuat untuk menarik minat konsumen. Untuk mengetahuinya, berikut update mengenai harga dan informasi seputar hape Samsung di tiga sentra penjualan hape seperti ITC Roxy Mas, Mall Ambassador dan ITC Cempaka Mas.

Harga Hape Samsung di ITC Roxy Mas

Penjualan hape di ITC Roxy Mas secara umum untuk semua brand mulai menurun, akibat daya beli dan maraknya penjualan hape secara online. “Kemudahan pembelian hape secara online memang membuat kita sedikit kewalahan. Pembeli memanfaatkan itu untuk menghemat waktu mereka,” ujar Iwan dari Patrick Phone.

Khusus untuk hape Samsung, pembeli masih banyak dan hanya pengguna yang sudah loyal dengan Samsung yang akan membelinya. Kebanyakan masih mencari hape Samsung J series seperti Samsung J2 Prime, Samsung J5 (2016), Samsung J5 Prime, dan Samsung J7 Prime garansi Resmi. Salah satu yang paling laris di ITC Roxy Mas adalah hape Samsung Galaxy J7 Prime.

Samsung Galaxy J7 Prime

Hape Samsung Galaxy J7 Prime merupakan edisi tertinggi dari keluarga Galaxy J7 series, yang hadir dengan peningkatan cukup signifikan dengan performanya lebih baik dan memiliki fitur lebih lengkap. Ada fitur fingerprint yang bisa dipakai sebagai autentifikasi membuka lock screen ataupun mengunci file pada aplikasi Private Mode. 

Keunggulan lainnya terletak pada kamera depan yang beresolusi 8 MP, layar Super Amoled Display dan mengandalkan chipset Exynos 7870 berkecepatan 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Saat ini hape Samsung Galaxy J7 Prime termurah di Pricebook berada dikisaran harga Rp3.125.000.

Namun seiring banyaknya peminat, hape ini mengalami kelangkaan karena kurangnya ketersediaan stok. Alternatifnya pengguna bisa memilih hape Samsung model lain yang memang cukup banyak membanjiri etalase toko. Salah satunya adalah Samsung Galaxy J5 (2015) yang saat ini sudah mulai turun harga.

Saat ini di ITC Roxy Mas harga hape Samsung Galaxy J5 (2015) berada dikisaran Rp2,3 juta, dari Rp2,5 juta. Atau bisa juga membeli hape Samsung Galaxy J3 (2016) yang turun harga dari Rp2,2 juta menjadi saat ini Rp 2 juta.

Harga Hape Samsung di Mall Ambassador/ITC Kuningan

Bagi para pedagang di Mall Ambassador dan ITC Kuningan pada umumnya, dinamika penjualan memang tidak bisa ditebak. Beberapa pedagang mengaku penjualan cukup ramai, namun bagi sebagian lainnya terbilang stabil bahkan ada pula yang mengaku mulai sepi.

Meski demikian, secara umum penjualan hape di Mall Ambassador dan ITC Kuningan berjalan normal. Dimana saat ini untuk hape yang sedang naik adalah iPhone dan Samsung. Menurut Hasan pemilik dari toko hape Jakarta Gadget, saat ini Samsung sedang naik daun karena belum lama ini muncul Samsung Galaxy A series dengan spesifikasi bagus dan  harga terjangkau.

Samsung Galaxy J3 Pro

Namun, dari sekian banyak model seri yang ada di etalase toko pedagang di Mall Ambassador dan ITC Kuningan, yang paling laris atau yang banyak dicari adalah hape Samsung J series.

Pada dasarnya hape Samsung Galaxy J series memiliki model Samsung Galaxy J1 (Mini, Ace), Samsung Galaxy J2 (Prime, Pro, Ace), Samsung Galaxy J3 (Pro), Samsung Galaxy J5 (Prime), dan Samsung Galaxy J7 (Prime).

Masing-masing model memiliki spesifikasi yang berbeda, termasuk berdasarkan tahun rilisannya.  Menurut beberapa pedagang, dari model-model tersebut Samsung J5 yang terlaris atau hape Samsung di rentang harga Rp 2 jutaan.

Berikut harga lengkap hape Samsung Galaxy J5 berbagai varian:

Sementara untuk hape Samsung yang mengalami kenaikan harga adalah Samsung Galaxy J2 Prime. Karena hape ini memiliki banyak peminat, namun mengalami kelangkaan ketersediaan stok. Harga termurah di Pricebook untuk hape Samsung Galaxy J2 Prime berada di kisaran Rp 1.450.000. Sedangkan yang mengalami penurunan harga adalah hape Samsung Galaxy J1 Mini yang kini dipasarkan seharga Rp 950.000.

Penjualan Hape Samsung di ITC Cempaka Mas

Berbeda dengan ITC Roxy Mas dan Mall Ambassador, sejumlah pedagang di sentra penjualan hape Cempaka Mas justru mengaku bila penjualan hape Samsung sedikit berkurang. Hal ini dikarenakan banyak brand-brand pesaing yang dipasarkan dengan harga lebih murah, tapi kualitas tidak jauh berbeda. Meski demikian, bukan berarti hape Samsung mulai tidak diminati, karena masih ada beberapa model seri yang masih banyak diminati konsumen.

Beberapa varian yang paling laris di ITC Cempaka Mas adalah hape Samsung Galaxy J5 Prime dan Samsung Galaxy J7 Prime. Untuk hape Samsung Galaxy J5 Prime, saat ini harganya berada dikisaran Rp2.565.000, sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime harga termurah sekitar Rp 3.125.000. Sementara untuk hape Samsung yang mengalami penurunan harga adalah Samsung Galaxy J5 generasi pertama yang kini berada di kisaran Rp1.990.000 (versi 8GB).

Samsung Keystone 3

Yang menarik di ITC Cempaka Mas adalah feature phone Samsung ternyata juga masih memiliki banyak peminat. Tercatat ada dua model seri yang paling banyak dicari konsumen, yaitu Samsung Caramel dan Samsung Keystone 3.

Hape Samsung Caramel saat ini ini dipasarkan seharga Rp 350.000, lalu Samsung Keystone 3 dapat dimiliki dengan harga Rp 230.000. Khusus untuk hape Samsung Caramel dan Samsung Galaxy J1 Ace saat ini barangnya cukup langka, padahal yang mencari masih cukup banyak.

Baca juga artikel:
Daftar Hape Android Samsung Terbaik dalam Promo Ulang Tahun Lazada
Samsung Rilis Monitor Gaming untuk Pasar Indonesia dengan Desain Layar Lengkung
Samsung Hadirkan Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book Didukung Teknologi Galaxy Premium

Artikel Lainnya

Komentar