Harga dan Spesifikasi Yamaha Vega Force 2017

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 16 Agu 2017 | 11:45

Yamaha beberapa tahun ini memang fokus mengembangkan varian motor matic. Namun, bukan berarti pabrikan garpu tala ini melupakan varian bebek. Pasalnya di kelas motor bebek ini, Yamaha masih memiliki varian Yamaha Vega, Jupiter Z dan Jupiter MX.

Sayangnya, varian yang dihadirkan Yamaha masih memiliki harga yang mahal. Menyadari hal tersebut, Yamaha menghadirkan varian motor bebek murah bernama Yamaha Vega Force. Sesuai dengan namanya, Motor ini merupakan pengembangan dari varian lama Yamaha Vega dan Yamaha Force. Dalam motor baru ini, sejumlah perubahan besar dihadirkan Yamaha agar motor terbarunya ini diminati pasar. Walaupun demikian, harga Yamaha Vega Force dijamin lebih murah dibanding Yamaha Vega RR.

Harga dan Spesifikasi Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force Disc
Harga termurah

Rp 14,000,000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.14 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)

Harga Yamaha Vega Force yang sangat murah bukan berarti ini merupakan sebuah produk berkualitas rendah. Yamaha bahkan menghadirkan berbagai tipe sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Untuk pilihan termurah, Yamaha menghadirkan Yamaha Vega Force DB. Tipe ini menggunakan velg jari-jari dengan dukungan rem tromol di depan dan belakang. Ada juga tipe SW dengan velg jari-jari dan dukungan rem cakram depan serta rem tromol belakang. Terakhir ada tipe Yamaha Vega Force CW dengan velg racing disokong rem tromol di belakang dan rem cakram di depan.

Yamaha sangat mengerti akan permintaan konsumen Indonesia sehingga menghadirkan berbagai tipe dan warna. Untuk pilihan warna, Motor bebek Yamaha ini dibekali pilihan warna putih, hitam, merah dan biru. Kesemua pilihan warna tersebut akan didukung pula oleh desain striping yang baru bernuansa Speed sehingga membuat tampilan Yamaha Vega Force semakin sporty.

Desain Yamaha Vega Force

Sejak pertama kali diperkenalkan, Yamaha Vega Force mengusung desain yang modis dan aerodinamis. Sekilas Yamaha mencoba menggabungkan desain Yamaha Vega dan Yamaha Jupiter. Dalam varian motor bebek murah ini, Yamaha mengusung desain motor bebek modern dilengkapi dengan teknologi lampu baru sehingga mampu mengoptimalkan pencahayaan ketika dipakai malam hari. Yamaha bahkan sudah menempatkan lampu sein pada sayap. Motor ini juga memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar 4 liter dan bagasi yang luas, Walaupun demikian, motor tetap nyaman digunakan bermanuver atau menikung.

Mencoba menyasar kalangan anak muda, motor bebek ini menggunakan bodi yang sporty dengan lekukan bodi tajam. Yamaha juga menghadirkan pula desain lampu belakang yang terang. Dengan dimensi yang lebih kecil dan ringan dibanding motor bebek Yamaha lainnya, motor ini sangat pas untuk menjadi kendaraan harian. Pengguna akan mendapatkan posisi berkendara yang nyaman sehingga tidak mudah lelah saat membelah kemacetan.

Pada bagian suspense, Yamaha memasang suspense Teleskopik pada bagian depan dan jenis shockbreaker ganda swing arm di belakang. Terpasang juga rangka Steel tube underbone yang membuat motor kian stabil saat digunakan bermanuver. Untuk kaki-kaki, Honda menggunakan ban berukuran 70/80 – 17 di depan dan ukuran 80/90 – 17. Pas untuk bermanuver. Untuk sistem pengereman, Yamaha menghadirkan dua tipe yakni tipe dengan rem cakram di depan dan rem tromol di belakang, serta tipe rem tromol di depan dan belakang. Tidak digunakannya rem cakram pada sektor kaki belakang juga dimaksudkan agar harga Yamaha Vega Force tidak terlalu mahal.

Mesin Yamaha Vega Force

Yamaha Vega dan Yamaha Force lama pertama hadir dengan mesin berkapasitas 100 cc. Kini di tahun 2017, Yamaha melakukan ubahan mesin yang kian bertenaga untuk memuaskan pengguna roda dua yang mencari motor murah. Yamaha kini memasang mesin 115 cc dengan performa tangguh untuk motor harian. Mesin 4 langkah ini dibekali sistem pendingin udara sehingga kian handal diajak berkendara jarak jauh sekalipun. Mesin Yamaha terbaru ini diklaim sangat cepat dalam akselerasi dan meraih top speed. Tidak heran, harga motor Yamaha Vega Force lebih mahal dibanding varian lamanya.

Yamaha Vega Force menggunakan teknologi Fuel Injection terbaru. Teknologi pada motor ini membuat aliran bahan bakar akan semakin efesien dalam proses pembakaran semakin lengkap dengan sudah di dukung dari standar EURO 3. Motor pun semakin ramah lingkungan. Untuk konsumsi bahan bakar, Yamaha mengklaim motor ini sangat irit.

Dengan menggunakan motor ini, pengendara bisa berkendara di trek menanjak maupun lurus dengan lancar. Mesin Yamaha ini menghadirkan daya maksimal 6,4 kW dan torsi maksimal 9,5 Nm. Walaupun motor bebek murah, Yamaha mengklaim motor ini imbang dengan motor bebek dikelasnya.

Fitur Yamaha Vega Force

Yamaha menggunakan elektrik starter dan kick starter yang mampu menyalakan mesin motor dengan lebih mudah. Dengan harga Yamaha Vega Force yang bersaing, Yamaha memasang beberapa fitur futuristic. Motor ini sudah dibekali speedometer yang modern, yang mampu memberikan informasi kecepatan dengan lebih akurat. Tidak hanya itu, mencoba mengikuti aturan pemerintah, Yamaha menghadirkan fitur Light always on. Lampu utama akan menyala ketika mesin dihidupkan tanpa harus menekan tombol lampu terlebih dahulu. Terakhir, Yamaha juga menghadirkan sistem pengamanan baru pada kunci kontak.

Baca juga artikel:

Naksir Yamaha Vixion Advance 2017, Ini Daftar Harga Lengkapnya

Harga Motor Yamaha Mio Dari Tipe Yang Lama Sampai Yang Baru

Harga Motor Naked Bike Yamaha MT-25 Lengkap dengan Spesifikasi

Artikel Lainnya

Komentar