Harga Motor Yamaha Mio Dari Tipe Yang Lama Sampai Yang Baru

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 7 Mar 2017 | 02:06

Untuk memperkuat posisinya di pasar motor matic, Yamaha menghadirkan varian-varian baru dari motor Yamaha Mio. Yamaha mengembangkan varian motor matic ini dengan berbagai desain dan inovasi terbaru yang diharapkan sesuai kebutuhan pasar pangsa Indonesia.

Wajar bila saat ini Yamaha masih menjadi produsen motor terbaik di pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan laris manisnya produk motor matic buatan Yamaha. Tidak hanya itu, Yamaha juga menghadirkan spesifikasi yang cukup gahar dan beragam sehingga pengguna mendapatkan banyak pilihan. Meski dilepas dengan teknologi terbaru, harga Yamaha Mio pun dilepas sangat terjangkau sehingga motor matic Yamaha ini selalu laris manis di pasaran.

Desain Motor Yamaha Mio 2017

Motor Yamaha Mio 2017 hadir dengan perkembangan yang cukup jauh dibanding generasi lamanya. Tipe Yamaha Mio J hadir sebagai varian motor entry-level yang berdesain ringkas. Sekilas motor ini hadir dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan varian lama. Bedanya varian ini hadir dengan corak dan warna yang cerah sehingga cocok untuk pengguna kalangan remaja,

Hal berbeda diusung oleh motor Yamaha Mio M3 yang mengusung perubahan desain lebih sporty dan bergaya. Yamaha merubah desain lampu dan behel belakang sehingga motor tampak lebih menarik dan modern. Selain itu, Yamaha juga merubah desain bodi yang kini lebih futuristic dan aerodinamis dengan pilihan warna yang cerah. Tidak heran, harga motor Yamaha Mio tipe ini lebih mahal dibandingkan Yamaha Mio versi lama.

Untuk varian yang lebih elegan, Yamaha menghadirkan tipe Yamaha Mio Z. Motor ini hadir dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan Yamaha Mio M3. Dibekali tangki bensin yang mampu menampung bahan bakar hingga 4,2 liter dan bagasi yang luas serta menghadirkan lampu berteknologi LED.

Motor Yamaha Mio GT 125 menjadi varian tertinggi tipe Mio 2017 yang coba ditawarkan Yamaha. Motor ini hadir dengan desain lebih kokoh dan elegan. Bodinya bahkan tampak lebih modern dengan lekukan tajam, layaknya motor matic Eropa. Dengan lampu utama yang di desain mirip mata burung elang, kian membuat motor ini mampu dikendarai lebih nyaman diberbagai medan saat malam hari. Desain ini juga membuat harga motor Yamaha Mio GT 125 berbeda dengan tipe Mio lainnya.

Performa Mesin Motor Yamaha Mio 2017

Untuk performa, Yamaha menghadirkan dua buah tipe mesin yakni 115 cc pada motor Yamaha Mio J dan mesin 125 cc pada varian motor Yamaha Mio M3 125, Mio Z serta Yamaha Mio GT 125. Meski mengusung kapasitas mesin 115 cc, motor Yamaha Mio J sudah dibekali teknologi injeksi YMJET-FI. Teknologi ini membuat motor mampu melesat cukup cepat namun tetap irit bahan bakar. Motor matic Yamaha ini bahkan jauh lebih irit hingga 30% dibanding Mio versi lama.

Untuk motor Yamaha Mio M3 125, Mio Z serta Yamaha Mio GT 125, Yamaha menanam mesin berkapasitas 125 cc. Mesin ini berteknologi 4 langkah, 2 valve, SOHC dengan sistem pendingan cairan. Hal ini membuat motor bisa menghasilkan tenaga besar dan lebih tangguh digunakan melewati kemacetan atau perjalanan jarak jauh. Dengan spesifikasi mesin ini, Yamaha mengklaim motor matic mereka bisa mencapai kecepatan 108 – 110 km/jam dengan mudah.

Tidak lupa, Yamaha menghadirkan teknologi Blue-core dan Injeksi yang membuat pembakaran pada mesin kian sempurna. Semua ini dihadirkan Yamaha agar harga motor Yamaha Mio bisa bersaing dengan harga motor matic lainnya.

Fitur Motor Yamaha Mio 2017

Pada bagian kaki-kaki, Yamaha mempercayakan pada suspensi jenis teleskopik di depan dan suspensi belakang swing arm. Untuk pengereman, Yamaha Mio series ini menggunakan cakram di depan dan tromol di belakang. Kesemua tipe motor Yamaha Mio 2017 ini juga menggunakan ban lebar dan pelek kokoh berukuran ring 17. Hal ini membuat motor lebih stabil saat dibawa berkendara dan bermanuver.

Sama seperti motor matic lainnya, Yamaha menghadirkan teknologi kelistrikan sistem TCI dan sistem transmisi V-Belt Automatic. Sistem transmisi ini membuat motor lebih cepat dalam berakselerasi. Yamaha juga menghadirkan fitur kunci multifungsi. Dengan kunci ini, penguna bisa menyalakan motor, membuka bagasi dan mengunci motor dengan lebih mudah. Dengan fitur yang lengkap, harga motor Yamaha Mio siap bersaing di pasaran.

Harga Motor Yamaha Mio 2017

Motor Yamaha Mio hadir dengan berbagai tipe, dimana untuk varian termurah Yamaha menghadirkan tipe Yamaha Mio J seharga Rp 13 jutaan. Ada juga motor Yamaha Mio M3 125 yang dipasarkan dengan harga Rp 14,5 juta. Untuk pengendara yang membutuhkan motor matic bertenaga, Yamaha menghadirkan tipe Yamaha Mio Z seharga Rp 15 jutaan.

Terakhir, Yamaha menghadirkan tipe motor matic dengan desain gahar dalam Yamaha Mio GT 125 seharga Rp 16,4 juta. Semua tipe ini hadir dengan fitur dan teknologi yang berbeda sehingga harganya beragam, tidak menguras kantong penggunanya.

Nama Harga di Pasaran
Yamaha Mio M3 125 CW Rp 14,259,000
Yamaha Mio M3 125 Standard Rp 14,504,000
Yamaha Mio Z Standard Rp 15,132,000
Yamaha Mio M3 125 AKS SSS Rp 15,200,000
Yamaha Mio J FI Tidak ada harga

Baca juga artikel:
Naksir Yamaha Vixion Advance 2017, Ini Daftar Harga Lengkapnya
Harga Motor Naked Bike Yamaha MT-25 Lengkap dengan Spesifikasi
Makin Gagah, Berapa Harga Yamaha Aerox 125 dan Yamaha Aerox 155?

Artikel Lainnya

Komentar