Berapa Harga Yamaha R25 2017 ABS dan Non ABS?

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 20 Peb 2017 | 15:55

Yamaha menghadirkan dua tipe motor Yamaha R25 di tahun 2017. Ada tipe ABS dan tipe non ABS. Varian Yamaha R25 ABS dengan teknologi pengereman layaknya mobil dan motor besar, harganya dikisaran Rp59 jutaan.

Mencoba menggoyang pasar motor sport 250 cc yang masih dikuasai oleh Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250, Yamaha menghadirkan motor sport terbaru, Yamaha R25. Motor sport ini hadir dengan desain yang cukup sporty dan gaya cocok untuk postur tubuh pengguna Indonesia. Yamaha juga menghadirkan mesin 250cc yang diklaim kian bertenaga dan kian tangguh diajak berkendara. Tentu dengan spek ini, harga Yamaha R25 dirancang lebih terjangkau bagi penguna Indonesia.

Harga Yamaha R25

Nama Harga di Pasaran
Yamaha R25 ABS Rp 60,334,000
Yamaha R25 Monster Tech Moto GP Rp 56,425,000
Yamaha R25 Movistar Moto GP Rp 56,975,000
Yamaha R25 Standard Rp 55,850,000

Yamaha sendiri menghadirkan dua tipe motor Yamaha R25 di tahun 2017. Ada tipe ABS dan tipe non ABS. Yamaha sendiri melepas varian ABS dengan teknologi pengereman layaknya mobil dan motor besar. Tidak heran, harga Yamaha R25 tipe ini lebih mahal, Rp59 jutaan.

Untuk tipe kedua, Yamaha menghadirkan varian standar yang tidak kalah menarik. Hadir dengan desain dan teknologi ala motoGP, Yamaha yakin produknya bisa bersaing dengan motor 250cc lainnya. Apalagi dalam versi standar pun, motor ini menghadirkan kaki-kaki yang tidak kalah kekar sehingga nyaman dikendarai diberbagai kondisi jalan. Harga motor Yamaha R25 tipe non ABS ini tentu lebih terjangkau.

Yamaha sendiri menghadirkan dua tipe pada Yamaha R25 2017 agar konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget. Yang menarik, harga purna jual Yamaha R25 masih cukup tinggi mengingat motor ini masih produk baru. Namun, bila di tahun ini Yamaha jadi menghadirkan versi baru Yamaha R25, harga Yamaha R25 2017 ini tentu kian murah.

Desain

Yamaha seakan memahami kondisi pasar roda dua Indonesia yang haus akan motor sport berdesain balap khas motoGP. Tidak heran, Yamaha R25 didesain dengan konsep meruncing nan aerodinamis full fairing. Pada bagian headlamp, Yamaha menghadirkan dua lampu yang cukup terang dengan desain dual predator head light.

Headlamp ini unik dan mirip dengan predator yang ingin memangsa buruannya. Dibagian lampu belakang, Motor full fairing ini menggunakan lampu super sport LED Tail Light yang tampak mewah dilengkapi sein juga LED. Yamaha juga menghadirkan speedometer dengan teknologi canggih yang mampu menampilkan informasi kecepatan yang lebih akurat. Tidak heran harga Yamaha R25 lebih mahal dibanding varian 250 cc lainnya.

Yamaha tidak lupa menempatkan desain tangki yang lebih tinggi dan pas dengan tempat duduk yang berdesain terpisah. Alhasil, motor ini tampak kian mirip dengan motor besar. Motor pun nyaman dibawa bermanuver saat berkendara sendirian ataupun berboncengan.

Yamaha R25 2017 menggunakan kaki-kaki yang kekar khas motor motor besar. Motor sport ini menggunakan suspense depan telescopic dan suspense belakang menggunakan swing arm disokong shockbreker tunggal. Dengan spek kaki-kaki ini, motor Yamaha terbaru ini dapat lebih stabil saat berkendara di kondisi jalan bergelombang maupun saat kecepatan tinggi di trek lurus.

 

Guna menunjang keselamatan berkendara, Yamaha menggunakan sistem pengereman terbaik di kelasnya. Yamaha menggunakan sistem cakram teknologi tinggi yang sangat nyaman saat pengereman kecepatan tinggi atau tikungan tajam. Di bagian ban, Yamaha menggunakan ban tapak lebar disokong velg lebar yang berbahan aluminium. Hal ini membuat motor tampak lebih sporty dan gagah. Apalagi, Yamaha menggunakan rangka tipe diamond yang membuat motor lebih stabil dan ringan saat digunakan di perkotaan maupun luar kota.

Dapur Pacu Yamaha R25

Menengok bagian mesin, Yamaha menggunakan mesin yang dirancang khusus untuk pengguna pecinta motor ber-CC besar. Yamaha memasang mesin berkapasitas 250 cc yang mampu mencapai kecepatan tinggi dengan sangat mudah. Motor ini menggunakan mesin bertipe 4 langkah 8 valve DOHC dengan perbandingan kompresi 11,6 : 1 sehingga masih aman untuk bahan bakar di Indonesia. Motor ini bahkan memiliki tenaga maksimal 27,2 kW yang membuat motor bisa digunakan di jalur tanjakan lebih nyaman.

Dengan mesin berkapasitas besar, Yamaha R25 dipasangi pula sistem pendingin dengan menggunakan teknologi Liquid Cooled yang sangat berguna menstabilkan suhu mesin. Yamaha juga menghadirkan teknologi full injection yang membuat pembakaran kian sempuran dan lebih hemat bahan bakar. Dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini memiliki akselerasi yang dapat diandalkan. Tak salah harga Yamaha R25 bersaing dengan Kawasaki Ninja dan Honda CBR250.

Fitur

Yamaha R25 menggunakan kapasitas tangki 14,3 liter. Hal ini membuat motor bisa menempuh jarak yang cukup jauh dengan sekali isi bensin. Yamaha juga menggunakan sistem TCI. Sistem ini merupakan teknologi terbaru dari Yamaha yang sangat membantu kinerja mesin menjadi lebih sempurna. Sayangnya, pada bagian knalpot, Yamaha masih menghadirkan knalpot yang kurang sporty. Hal ini wajar mengingat aturan dari Jepang, Motor Sport harus menggunakan knalpot standar yang lolos uji emisi dan tidak bising.

Baca juga artikel:
Makin Gagah, Berapa Harga Yamaha Aerox 125 dan Yamaha Aerox 155?
Banyak Model, Harga Motor Yamaha Makin Merakyat
Sebelum Kredit Yamaha R15 2017, Cek Dulu Harganya Biar Bisa Hitung Cicilan

Artikel Lainnya

Komentar