Diperbaharui pada Selasa, 21 Februari 2017 | 09:47

OnePlus 3T 128GB Harganya di Bukalapak, Tokopedia dan elevenia


OnePlus merilis hape OnePlus 3T varian 128GB di India, namun di Indonesia perangkat tersebut sudah bisa ditemukan di beberapa merchant online seperti Bukalapak, Tokopedia dan lainnya dengan kisaran harga mulai dari Rp 6,9 jutaan.

Di India sendiri, OnePlus akan membanderol OnePlus 3T 128GB dengan kisaran harga Rs 34,999 atau sekitar Rp6,9 jutaan. Dari pengamatan Pricebook, beberapa pedagang di Bukalapak, Tokopedia atau elevenia memang memasang harga yang berbeda.

Tercatat harga termurah untuk hape OnePlus 3T varian 128GB berada di kisaran harga Rp 6,3 juta. Sedangkan harga tertinggi berada di kisaran Rp 8 jutaan. Itu artinya ada merchant online di Indonesia yang menjual dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Harga ini terbilang cukup murah untuk ukuran hape flagship, apalagi OnePlus 3T sudah dibekali beragam fitur canggih dan spesifikasi mumpuni. Hadir dengan layar AMOLED seluas 5.5 inci beresolusi FullHD, hape OnePlus 3T 128GB ini diotaki prosesor anyar Snapdragon 821 yang akan disokong memori RAM 6GB. Belum lagi penempatan kamera depan yang memiliki kapasitas resolusi mencapai 16 megapiksel untuk foto selfie yang memukau. Kehadiran hape OnePlus 3T 128GB ini tentu akan memanaskan persaingan perangkat flagship dari Samsung, LG, Xiaomi dan lainnya.

Desain dan Layar

Secara desain, hape OnePlus 3T 128GB tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu OnePlus 3, sama-sama menggunakan desain full logam unibody. Bodinya sedikit melengkung dibagian belakang dan membulat di bagian samping dan dan setiap sudut. Ukurannya cukup ramping dan masih sangat nyaman untuk dipegang. 

OnePlus juga tetap menyematkan fitur Alert Slider yang ada pada hape OnePlus 2, serta memililiki sensor pemindai sidik jari akurat dibagian bawah layar. Layarnya sendiri berjenis AMOLED dengan bentang seluas 5,5 inci serta memiliki tingkat resolusi FullHD 1080p. Layar AMOLED yang dimiliki hape OnePlus 3T 128GB menawarkan warna yang kaya dan tajam.

Kamera

Salah satu perbedaan hape OnePlus 3T dan OnePlus 3 ada pada penggunaan kamera depan yang biasa digunakan untuk foto selfie. Dimana OnePlus telah meng-upgrade kapasitas resolusi di kamera depan OnePlus 3T menjadi 16 megapiksel, atau meningkat dua kali lipat dari kamera depan hape OnePlus 3 dengan reoslusi 8 megapiksel.

 

Tidak hanya resolusi lebih tinggi tapi juga mampu mengurangi noise, jauh lebih detil dan memiliki warna natural. Sedangkan untuk kamera utama yang ada di bagian belakang tidak berbeda dengan kapasitas resolusi 16 megapiksel lengkap dengan fitur seperti aperture f/2.0, PDAF dan OIS.

Software

Hape OnePlus 3T 128GB ini berjalan dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan user interface OxygenOS 3.5.4 ala OnePlus. Dibanding hape OnePlus 3, versi OS terbaru ini memberikan beberapa perubahan. Salah satunya adalah fitur Shelf yang merupakan dashboard untuk akses dengan menggesekkan ke kanan, dan widget terlihat lebih bersih. OnePlus 3T juga mendapat tambagan gesture baru, yaitu flip to mute dan three-finger screenshot. Namun pengguna hape OnePlus 3 tidak perlu khawatir karena akan mendapatkan pembaruan OS dalam waktu dekat.

Performa

Untuk performanya, hape OnePlus 3T sudah ditenagai prosesor baru Qualcomm Snapdragon 821 yang memiliki kecepatan clock 2,35 GHz. Prosesor ini diklaim lebih cepat dari yang digunakan oleh hape Google Pixel. Tdak hanya itu, OnePlus 3T tetap mempertahankan kapasitas memori RAM yang mencapai 6GB seperti hape OnePlus 3.

Dengan spesifikasi demikian, kinerja yang ditawarkan tentu tidak akan mengalami masalah berarti. Membuka, menutup dan beralih di antara aplikasi berjalan halus dan tajam, termasuk respon sentuhan yang sangat baik. Lalu dengan memori RAM 6GB, proses multitasking juga tidak menjadi masalah, pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi di background dalam waktu yang sangat lama.

Komponen lain yang mengalami peningkatan ada pada penggunaan baterai, dimana hape OnePlus 3T 128GB ini menanam kapasitas 3.400mAh. Kapasitas ini meningkat dari 3.000 mAh yang tersedia di hape OnePlus 3. Yang menarik, OnePlus juga menyematkan teknologi Dash Charge untuk pengisian baterai yang cepat. Kelebihan dari teknologi ini adalah adalah sebagian besar panas yang dihasilkan selama pengisian dialhkan ke adaptor bukan perangkat. Sehingga pengguna masih nyaman menggunakan hape OnePlus 3T saat pengisian daya.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Adreno 530
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 16 MP
Kapasitas Baterai 3400 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Duel Phablet Android Terbaik, Google Pixel XL vs OnePlus 3T
Mengenal 7 Perbedaan OnePlus 3T dan OnePlus 3
OnePlus 3T Dirilis dengan Sejumlah Perubahan Spesifikasi dari OnePlus 3
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.