Sebelum Kredit Yamaha R15 2017, Cek Dulu Harganya Biar Bisa Hitung Cicilan

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 17 Feb 2017 | 09:43

Di tahun 2017 ini, Yamaha kembali mencoba mendominasi pasar motor sport. Tidak tanggung-tanggung, Yamaha menghadirkan New Yamaha R15 2017. Motor ini hadir dengan desain facelift yang mengadopsi DNA Yamaha R-Series.

Desain motor ini tampak lebih sporty dengan performa yang lebih gahar dibandingkan Yamaha R15 generasi sebelumnya. Yamaha seakan mencoba menghadang laju varian motor sport 150 cc lainnya di tahun 2017 seperti CBR150R atau Suzuki GSX R150. Tidak heran, Yamaha memasang mesin teknologi baru yang membuat motor lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Walaupun meningkat, harga Yamaha R15 terbaru ini diklaim tidak berbeda jauh dibanding pendahulunya.

Tipe Motor Yamaha R15

Untuk tipe, di tahun 2017 ini Yamaha tidak menghadirkan banyak tipe motor Yamaha R15. Yamaha Tidak menghadirkan versi ABS dan non ABS mirip Yamaha R25. Tidak heran harga Yamaha R15 lebih murah dibandingkan Yamaha R25.

Tidak hanya itu, Yamaha juga masih menjual Yamaha R15 generasi pendahulu dan mengeluarkan edisi spesial dengan streaping edisi MotoGP yang tampak lebih gagah, layaknya motor Valentino Rossi.

Harga Yamaha R15 edisi spesial tentu sedikit lebih mahal dibandingkan varian standar. Selain itu, Yamaha juga menghadirkan pilihan warna yang beragam yakni merah, hitam dan biru. Ketiganya juga mengusung striping sporty, mengguratkan kesan motor balap seri R.

Desain Yamaha R15

Yamaha mencoba menghadang laju motor sport 150cc lainnya dengan menghadirkan desain segar Yamaha R15 2017. Desainnya sangat berbeda jauh dibanding pendahulunya. Yamaha bahkan mengadopsi desain DNA Yamaha R-Series terbaru yang kian sporty. Motor ini sendiri memiliki dimensi yang cukup pas untuk motor bercc 150. Yamaha menghadirkan desain headlamp baru yang tampak lebih meruncing menggunakan lampu Full LED. Lampu ini diklaim lebih terang sehingga cocok untuk berkendara dimalam hari.

Yamaha juga menggunakan bodi Sporty dengan balutan bodi full fairing yang memiliki lekukan tajam di setiap sisinya. Sayangnya, untuk desain buritan motor Yamaha R15 terbaru tampak kurang lancip dan aerodinamis. Walaupun demikian, dibagian kaki-kali, Motor Sport terbaru ini menggunakan banana Swing Arm yang menambah kesan sporty motor 150cc.

Untuk bagian depan, Yamaha menggunakan suspense depan Upside down berdiameter 37mm, sehingga nyaman digunakan melibas kondisi jalan berlubang, dan motor nampak lebih kekar. Untuk bagian pengereman, kedua kaki-kaki sudah mengunakan cakram. Bedanya, di bagian depan, Yamaha memasang cakram lebar 283mm yang membuat pengereman kian maksimal.

Yamaha juga sudah menggunakan speedometer full digital yang dilengkapi fitur shift timing light yang berguna memberitahukan posisi gigi, kecepatan dan isi bahan bakar. Yamaha juga menghadirkan fitur lampu LED dan Hazzard yang membuat penerangan lebih maksimal dibagian belakang.

Pada bagian rangka, Yamaha R15 menggunakan rangka delta box baru yang diklaim lebih stabil dan ringan. Rangka ini cocok untuk bermanuver secara lincah di lintasan menikung maupun trek lurus. Sayanganya, Yamaha tidak melakukan ubahan berarti pada bagian knalpot. Alhasil nuansa sporty sedikit berkurang dibagian ini. Dengan banyaknya ubahan tentu sebanding dengan Harga Yamaha R15 yang lebih mahal dibanding Yamaha Byson dan Vxion.

Dapur Pacu Yamaha R15

Sebagai motor berkonsep sporty, Yamaha mencoba menawarkan mesin baru yang lebih bertenaga. Yamaha R15 2017 menggunakan teknologi Variabel Valve Actuation (VVA). Teknologi ini dipadukan mesin berkapasitas 155 cc yang berhasil menghadirkan tenaga dan torsi besar untuk harian maupun jarak jauh. Teknologi ini membuat motor lebih bertenaga, tetap irit bahan bakar, sehingga cocok untuk pengguna yang sering bepergian.

Yamaha R15 menggunakan fitur Assist and Slipper Clutch. Fitur ini akan membuat pengoperasian kopling New Yamaha R15 menjadi lebih ringan. Tidak hanya itu, fitur ini memperhalus perpindahan gigi, sehingga akselerasi motor terbaru Yamaha ini semakin cepat. Dengan adanya fitur ini, harga Yamaha R15 menjadi lebih mahal.

Harga Yamaha R15

Yamaha R15 versi terbaru ini menghadirkan desain baru dan sejumlah inovasi baru. Hal ini dihadirkan untuk menghadang laju motor sport 150 cc lainnya seperti CBR150R dan GSX 150R. Yamaha menghadirkan dua tipe motor R15 yakni tipe dengan streaping standar khas R Series dan varian edisi special MotoGP. Tentu beberapa tipe tersebut memiliki harga Yamaha R15 yang berbeda-beda. Namun, Yamaha R15 edisi spesial motoGP memiliki harga yang lebih mahal.

Pengguna kian dimanjakan dengan dukungan teknologi mesin baru yang membuatnya memiliki performa terbaik di kelas motor 150cc. Desain baru juga menjanjikan kesan aerodinamis dan lebih stabil saat dikendarai. Sayangnya, Yamaha tidak menghadirkan sistem pengereman ABS pada motor terbaru Yamaha ini.

Yamaha R15 2017
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 11 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive -
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)


Baca juga artikel:

Naik atau Turun Harga Yamaha NMAX ABS dan Non ABS Februari 2017?

Yamaha Resmi Luncurkan Motor Sport All New Yamaha R15 Terbaru

Harga Yamaha Aerox 155 Mulai Rp21-26 Jutaan di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar