Harga Motor Bebek Honda Blade 125, Tipe Blade S Paling Murah

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 22 Feb 2017 | 04:10

Honda Blade 2017

Di tahun 2017, Honda Blade memiliki spesifikasi lebih unggul termasuk penggunaan mesin 125cc berteknologi injeksi. Menariknya, harga Honda Blade cukup terjangkau dibandingkan dengan harga Honda Supra.

Meski memiliki cukup banyak varian di kelas motor matic yang laris di pasaran, Honda ternyata tidak melupakan kelas motor bebek begitu saja. Honda bahkan memiliki beberapa tipe varian motor bebek dengan mesin dan teknologi unggulan sesuai kebutuhan pengguna Indonesia.

Salah satu motor bebek Honda yang cukup laris di pasaran ialah Honda Blade. Motor ini kini hadir dengan desain yang sporty cocok untuk penggunaan harian hingga penggunaan kantoran. Di tahun 2017 ini, Honda bahkan menghadirkan spesifikasi yang lebih unggul termasuk penggunakan mesin berkapasitas 125cc berteknologi injeksi. Menariknya, harga Honda Blade cukup terjangkau dibandingkan harga Honda Supra.

Di tahun 2017 ini, Honda menghadirkan beberapa tipe Honda Blade 125 FI. Pengguna bisa mendapatkan tipe Blade S, Blade R dan Blade Repsol. Ketiga motor bebek terbaru Honda ini memiliki harga berbeda – beda.

Pasalnya ketiga Honda Blade menggunakan desain warna dan sistem pengeraman yang berbeda pula. Untuk varian harga Honda Blade paling murah, ada tipe Blade S. Honda bebek terbaru ini hadir dengan warna dan striping lebih kalem. Tidak hanya itu, motor bebek murah ini masih menggunakan rem tromol pada bagian belakang. Untuk varian R dan Repsol, Honda Blade mengusung striping yang berwarna dinamis dilengkapi cakram pada kaki belakang. Perbedaan ini membuat selisih harga Honda Blade 125 FI Repsol dibanderol lebih mahal dari Honda Blade 125 tipe S.

Desain

Honda Blade 2017 mengusung perubahan desain yang cukup banyak dibanding Honda Blade versi awal. Motor ini hadir dengan desain yang kian berkarakter balap. Headlamp bahkan menggunakan model yang lebih runcing dengan reflector ganda. Hal ini membuat penerangan lebih baik ketika dipakai berkendara di malam hari. Dibagian belakang juga terdapat lampu sein baru yang tampak modern dan lebih jelas. Honda juga menggunakan sayap yang lebih besar sehingga mampu melindungi kaki pengendara dari cipratan air.

Honda Blade 2017

Dimensi motor bebek Honda ini juga cukup ringan sehingga nyaman dikendarai dan diajak bermanuver menyalip – nyalip di kemacetan perkotaan. Untuk pengguna yang sering bepergian jauh, Honda Blade menyediakan kapasitas tangki 4 liter (varian sebelumnya 3,7 liter). Ini memungkinkan pengguna berjalan lebih jauh tanpa takut kehabisan bahan bakar.

Honda Blade 2017

Honda juga menyediakan bagasi seluas 7,3 liter yang siap menyimpan barang bawaan selama perjalanan. Tidak heran, harga Honda Blade sedikit meningkat dibanding Honda Revo.

Pada bagian rangka, motor ini mengusung rangka yang cukup kokoh untuk kelas motor bebek. Rangka ini juga disokong suspense yang nyaman sehingga cocok dibawa berkendara jarak jauh. Honda menggunakan suspense depan teleskopik dan suspense lengan ayun dengan 2 buah sockbreaker.

Honda Blade 2017

Semua shock cukup baik menahan beban berat hingga melibas jalanan rusak sekalipun. Untuk pengereman, demi keselamatan Honda memasang rem cakram pada depan dan belakang. Yang beda, Honda masih menggunakan rem belakang tromol pada Honda  Blade S. Ini wajar, mengingat harga Honda Blade tipe ini lebih murah.

Dapur pacu

Honda Blade 2017

Pada bagian dapur pacu, Honda Blade menggunakan mesin baru. Honda memasang mesin yang sama seperti Honda Supra X 125. Terdapat mesin SOHC 4 langkah silinder tunggal dan mengadopsi sistem pembakaran injeksi. Tidak heran, motor ini irit bahan bahas dan lulus uji emisi EURO 3.

Motor bebek 125cc ini juga mampu mengeluarkan daya maksimal 10,2 PS dan torsi maksimal 9,3 Nm. Motor pun nyaman dikendarai di trek lurus ataupun trek menanjak. Bahkan motor bebek injeksi ini memiliki akselerasi yang sangat cepat dan hanya membutuhkan waktu 12,6 detik saja untuk jarak 0 – 200 km. Honda juga menghadirkan sistem transmisi manual 4 kecepatan baru yang diklaim lebih cepat dari satu gigi ke gigi lainnya.

Fitur

Honda juga membekali motor bebek injeksi ini dengan teknologi PGM Fi yang membuat motor hemat bahan bakar. Pada bagian speedometer, motor ini mengusung tampilan modern yang mudah dipahami dan lebih informatif.

Untuk penggunaan Ban, Ketiga tipe Honda New Blade 125 FI ini masih menggunakan ban standar motor bebek saat ini. Dibagian depan terdapat ban berukuran 70/90-17 dan belakang 80/90-17.

Harga Honda Blade

Nama Harga di Pasaran
Honda Blade 125 FI Standard Rp 16,225,000
Honda Blade 125 FI Repsol Edition Tidak ada harga

Dilepas dikisaran harga Rp16 jutaan, harga Honda Blade 125 cukup bersaing dengan harga motor bebek lainnya. Untuk varian termurah, Honda menghadirkan Honda Blade S. Motor ini memiliki desain yang lebih minimalis dan rem tromol belakang. Untuk penggemar motor motoGP, Honda menyediakan tipe Honda Blade Repsol. Motor injeksi ini menggunakan warna bodi khas motor MotoGP Honda. Tidak hanya itu, terdapat rem cakram depan belakang yang membuat keselamatan lebih baik.

Baca juga artikel
Makin Mungil dan Ringan, Harga Honda Scoopy Pun Makin ‘Sexy’
Harga Honda Revo Fi Februari 2017
Butuh Motor Sport? Simak Harga Honda CB150R Streetfire di 2017

Artikel Lainnya

Komentar