Diperbaharui pada Jumat, 10 Februari 2017 | 11:16

Harga Honda Revo Fi Februari 2017

Pasar motor bebek di Indonesia beberapa tahun ini memang mengalami penurunan seiring maraknya varian motor jenis matic. Hal ini membuat beberapa produsen memutar otak agar produk motor bebeknya diminati pasar. Honda pun mencoba menghadirkan motor bebek harga terjangkau, Honda Revo FI.

Motor yang diperkenalkan sejak tahun 2007 ini telah menjadi salah satu motor bebek populer di pasar roda dua tanah air. Keberhasilan Honda ini ditunjang dengan harga Honda Revo yang pas di kantong masyarakat serta hadirnya desain keren dan teknologi terbaru. Hal ini membuat Honda percaya diri menghadang varian motor bebek 110cc lainnya.

Tipe Honda Revo 2017

Di tahun 2017 ini, Honda menghadirkan tiga tipe motor bebek Honda Revo FI. Pengguna roda dua bisa mendapatkan tipe Revo pelek SW, Revo Pelek CW dan tipe paling murah Honda Revo FIT. Yang membedakan dari ketiga tipe motor Honda terbaru ini ialah penggunaan jenis velg, teknologi kunci kontak hingga desain speedometer. Hal ini membuat harga Honda Revo Fi 2017 berbeda-beda.

Walaupun demikian, Honda menjamin ketiga tipe motor 110cc ini mengusung spesifikasi yang sama tangguh. Ketiga tipe bahkan sudah menggunakan teknologi injeksi terbaru yang membuat motor bebek murah ini sudah memenuhi standar emisi EURO 3. Motor pun lebih irit bahan bakar dibanding motor bebek dari produsen lainnya. Honda bahkan mengklaim Honda Revo FI mampu berjalan sejauh 62 km lebih dengan 1 liter bahan bakar saja. Hal ini membuat motor sangat cocok untuk motor harian di perkotaan.

Desain

Menengok bagian desain, Honda menghadirkan desain yang lebih gagah dibanding motor Revo sebelumnya. Desain motor tampak lebih runcing dengan penempatan lampu headlamp yang dibagian stang dan lampu sein dibagian dek sayap. Dimensi motor juga tampak pas untuk pengguna roda dua indonesia. Pengguna bisa nyaman bermanuver dan berkendara membelah kemacetan di perkotaan indonesia. Dibawah jok, Honda Revo FI 2017 menggunakan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter. Honda juga menyediakan bagasi yang cukup luas dan diklaim bisa menampung barang hingga 7 liter.

Pada bagian panel speedometer, Honda menghadirkan desain baru yang lebih modern dan lebih informatif meski dipasang pada motor bebek murah. Dalam paneh ini terdapat indikator kecepatan, bahan bakar, lampu dan pengoperasin gigi. Dengan desain ini, Harga Honda Revo FI 2017 lebih mahal dibanding versi sebelumnya.

Pada bagian rangka, Harga Honda Revo mengusung rangka tulang pungguh yang diklaim kuat. Motor bisa digunakan dengan nyaman meski berboncengan. Sedangkan untuk kenyamanan berkendara lainnya, Honda menggunakan suspense depan bertipe teleskopik dan memakai suspense belakang bertipe lengan ayun dengan dua buah shockbreaker . Shockbreaker ini diklaim mampu menahan setiap goncangan agar tetap nyaman melibas semua jalanan termasuk jalan berlubang. Semua ini membuat Harga Honda Revo tetap terjangkau.

Untuk bagian pengereman, Honda menyediakan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal pada sisi depan Honda Revo FI. Untuk sisi belakang, Honda hanya memakai rem berjenis tromol. Ini sesuai dengan harga revo FI yang murah. Walaupun demikian, sistem pengereman ini sudah cukup baik untuk berkendara harian.

Pada bagian pelek dan ban, Tipe Honda Revo Fit dan Revo SW menggunakan pelek jari- jari. Sedangkan, Honda Revo CW menggunakan pelek palang racing yang kokoh. Untuk Ban, Honda memakai ban depan 70/90 dan ban belakang 80/90 dalam ring 17.

Mesin

Pada bagian mesin, Honda menghadirkan mesin 4 tak dengan silinder tunggal dengan teknologi SOHC. Mesin berkapasitas 110cc ini menggunakan pula teknologi injeksi PGM FI. Teknologi ini membuat motor bebek Honda ini semakin irit dan semakin kencang dikelasnya. Motor ini bahkan mampu mencapai kecepatan maksimal 108 km/jam. Untuk tenaga, motor Honda Revo ini sudah sangat mumpuni untuk melibas jalanan yang macet dan menanjak.

Walaupun bertenaga, Motor ini diklaim irit bahan bakar. Hal ini membuat pengguna yang sering bepergian jarak jauh akan sangat terbantu. Performa motor ini meningkat tajam dibanding motor bebek dengan karburator. Mengusung transmisi 4 kecepatan, Motor ini dibekali pula tipe kopling Multiple wet clutch dengan teknologi diaphragm spring.

Fitur

Mengingat harga Honda Revo FI yang terjangkau, Honda hanya menggunakan lampu berjenis bohlam belum LED. Honda juga menghadirkan fitur kunci kontak berpengaman untuk meminimalisir tindak pencurian yang sering terjadi. Untuk menambah kesan sporty, Honda memasang pula knalport yang berbentuk lebih runcing dan gagah.

Harga

Honda Revo FI 2017 yang cukup terjangkau memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu beberapa teknologi canggih yang diterapkan juga kian membuat motor ini kian diminati pasar. Dari data diatas, tampak jelas tipe Honda Revo Fit menjadi harga Honda Revo FI 2017 yang paling murah. Sedangkan untuk tipe termahal diduduki Honda New Revo FI CW. Dengan pilihan harga yang cukup terjangkau di kelas motor bebek serta hadirnya mesin yang lebih irit, Honda yakin motor ini bisa menjadi salah satu motor bebek terpopuler di Indonesia.

Nama Harga di Pasaran
Honda Revo FI CW belum ada harga
Honda Revo FI Fit Rp 17.350.000
Honda Revo FI SW belum ada harga

Baca juga artikel:
Butuh Motor Sport? Simak Harga Honda CB150R Streetfire di 2017
Sebelum Anda Lupa, Ini Harga Honda Supra Terbaik di 2017
Cantik di Body dan Kaya Fitur, Berapa Harga Honda Vario Terbaru?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts