Diperbaharui pada Kamis, 9 Februari 2017 | 15:08

Makin Keren, Berapa Harga Honda CBR150R, CBR 250R dan CBR250RR 2017


Honda CBR 150R, Honda CBR 250R dan Honda CBR 250RR 2017 hadir dengan desain baru yang kian sporty untuk menghadang laju motor sport 150cc dan 250cc. Harga motor sport Honda CBR pun kian terjangkau untuk konsumen Indonesia.

Pasar motor sport masih menjadi pasar yang ramai dalam pasar otomotif Indonesia. Tidak heran, hal ini disebabkan hadirnya kelas motor sport baru yakni 250cc. Pengguna bisa merasakan kapasitas mesin yang lebih besar dan bertenaga serta desain yang lebih sporty.

Sebelumnya, pasar roda dua Indonesia hanya diramaikan oleh motor sport 150cc. Di kelas ini terdapat berbagai varian motor sport mulai dari tipe turing hingga tipe sport faring. Honda sendiri sudah sejak lama bermain di kelas motor sport 150cc dengan mengandalkan varian Honda CBR. Motor ini awalnya diimpor langsung dari Thailand, Namun di tahun 2017 ini sudah diproduksi di Indonesia sehingga  harga Honda CBR lebih terjangkau.

Tipe Motor CBR 2017

Di tahun 2017 ini, Honda menghadirkan tiga tipe motor CBR ke pasar Indonesia, Honda CBR 150R, Honda CBR 250R dan Honda CBR 250RR. Kedua motor ini hadir dengan desain baru yang kian sporty untuk menghadang laju motor sport 150cc dan 250cc.

Honda CBR 150R hadir untuk menghadang Yamaha R15 dan Kawasaki Ninja R150. Motor sport terbaru Honda ini hadir dengan desain dan perubahan mesin baru. Bahkan, Honda CBR 150R membawa performa lebih maksimal dibanding tipe CBR lama. Desain motor juga kian agresif dan gagah sehingga cocok untuk konsumen Indonesia yang mencari motor sport harga terjangkau dengan rasa motor besar. Tidak hanya itu, Honda juga melakukan perombakan agar motor kian bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.


Honda CBR 250RR

Untuk kelas 250cc, Honda memiliki Tipe Honda CBR 250R Honda CBR 250RR yang juga hadir dengan desain segar dan teknologi lebih canggih. Untuk tipe RR, Motor ini bahkan mengusung mesin dua silinder baru, diklaim sangat responsife dan bertenaga. Honda juga menghadirkan fitur Power Mode. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengatur besaran tenaga melalui ECU pada motor.

Semua fitur canggih ini membuat motor sport Honda CBR 150R mampu bersaing dengan motor 250cc lainnya seperti Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Walaupun mengusung banyak perubahan kedua harga Honda CBR ini diklaim masih terjangkau dan bersaing dengan motor sport lainnya.

Desain Honda CBR

Ketiga motor sport Honda tampil lebih segar dan gagah. Desain full fairing menutupi rangka yang kuat. Kedua motor bahkan mengusung desain bodi lebih lancip dan runcing, sehingga terkesan aerodinamis mirip motor besar. Desain itu membuat motor nyaman dikendarai dalam perkotaan maupun jalur luar kota dengan kecepatan tinggi.

Honda CBR 150

Honda juga merombak ketiga motor CBR terbaru dengan dual Headlamp berteknologi LED. Untuk kapasitas tangki, Honda CBR 150R menggunakan tangki 12 liter. Sedangkan Honda CBR 250R menggunakan tangki 14,5 liter. Disokong suspense depan teleskopik (CBR 150R) up side down (CBR250RR) dan suspense belakang aluminium swing arm monoshock membuat motor kian nyaman dibawa bermanuver.

Dapur Pacu Honda CBR

Harga Honda CBR 150R memang sangat sepadan dengan mesin yang diusungnya. Honda  memakai mesin 4 tak berkapasitas 150cc dan 250cc. Mesin sudah berteknologi DOHC dengan 6 kecepatan yang memberikan performa yang responsive. Kedua motor juga sudah dibekali dengan radiator sebagai sistem pendingin yang membantu mengatur suhu mesin.

Untuk varian 150cc, motor sport Honda ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 17,1 Ps dan torsi maksimal 13,7 Nm. Pada varian Honda CBR 250R mampu menghadirkan daya 29PS dan torsi 23NM. Sedangkan, untuk tenaga pada Honda CBR  250RR bisa mencapai 40 Ps. Tentu motor 250cc ini memiliki mesin yang responsive dan berakselerasi lebih kencang dibanding versi sebelumnya. Wajar bila harga Honda CBR 250RR cukup mahal. Tidak lupa, ketiga motor CBR terbaru ini menggunakan teknologi PGM Fi. Hal ini membuat motor memiliki sistem pembakaran yang lebih optimal dan membuat bahan bakar lebih hemat.

Honda CBR 250R dan CBR 250RR memiliki desain kaki-kaki layaknya motor besar berkapasitas 600cc. Honda menghadirkan ban berukuran besar dengan piringan cakram untuk pengereman terbaik. Honda juga menghadirkan tipe ABS yang membuat harga Honda CBR sedikit lebih mahal dibanding varian standar.

Fitur Honda CBR

Honda menghadirkan panel Spedometer yang berjenis digital. Hal ini membuat motor tampak lebih sporty. Panel mampu menampilkan informasi yang akurat kepada pengendara. Pada tipe sport 250cc, Honda bahkan menghadirkan teknologi ride by wire serta mode ride yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengendaranya. Ini semua disesuaikan dengan harga Honda CBR yang bersaing di kelas 250cc.

Harga

Penggemar motor sport di Indonesia memang layak memiliki varian Honda CBR 2017. Untuk yang mencari motor sport harga terjangkau, Honda CBR 150R memang menjadi pilihan yang tepat. Motor ini mengusung desain yang lebih gahar dibanding motor di kelasnya. Tidak hanya itu, mesin baru yang diklaim bertenaga juga membuat pengendara bisa merasakan pengalaman berkendara lebih baik di kecepatan tinggi maupun perkotaan.

Untuk kamu yang mencari motor sport rasa motor besar, Honda CBR 250R dan Honda CBR 250RR layak dimiliki. Motor ini hadir dengan sejumlah teknologi canggih yang terinspirasi dari motor besar Honda. Mesin dua silinder terbaru yang dihadirkan pada versi RR juga mampu menghadirkan tenaga besar cocok untuk pengguna jarak jauh. Walaupun demikian, motor ini mengusung teknologi injeksi sehingga tetap irit bahan bakar. Yang menarik, kedua harga Honda CBR ini juga cukup bersaing.

Nama Harga di Pasaran
Honda CBR 150R MotoGP Edition belum ada harga
Honda CBR 150R Racing Red belum ada harga
Honda CBR 150R Standard belum ada harga
Honda CBR 150R Special Repsol Edition belum ada harga
Honda CBR 250R ABS Millenium Red belum ada harga
Honda CBR 250R ABS Repsol belum ada harga
Honda CBR 250R ABS Three Colors belum ada harga
Honda CBR 250R Millenium Red belum ada harga
Honda CBR 250R Repsol belum ada harga
Honda CBR 250R Three Colors belum ada harga
Honda CBR 250RR ABS belum ada harga
Honda CBR 250RR Standard belum ada harga
Honda CBR 1000RR SP Standard belum ada harga

Baca juga artikel:
Butuh Motor Sport? Simak Harga Honda CB150R Streetfire di 2017
Sebelum Anda Lupa, Ini Harga Honda Supra Terbaik di 2017
Kumpulan Harga Honda Beat Terbaru, Pasti Dapet yang Paling Murah
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts